Monday, December 03, 2007

Mummm Champagne Lounge

Sebuah lounge di mana para eksekutif muda dapat menikmati minuman Mumm Champage bagu saja dibuka. Lounge yang berlokasi di Hotel Rtiz Carlton di sekitar Kuningan Jakarta ini diadakan sebagai jawaban dari banyaknya permintaan agar ada sebuah tempat di mana dapat berkumpul sembil menikmati Mumm Champage dan menikmati musik.

Tren membuat lounge dengan lebih fokus pada sekelompok eksekutif muda yang butuh penyegaran setelah disibukkan dengan urusan bisnis memang snagat meningkat. Kabarnya tahun depan, akan ada lima lounge baru di sekitar Jl Rasuna Said Jakarta Selatan, setidaknya sebagai pelengkap sejumlah lounge yang sudah ada sebelumnya.

"Mumm Champagne Lounge", tempat hang out mereka yang gemar champagne (sampanye) di Mistere, Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28 November 2007) malam, resmi diluncurkan. Ini merupakan champagne lounge pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Sampanye Mumm termasuk yang terkenal di dunia. Ini merupakan sampanye yang biasa digunakan dalam F1 Racing. Di Indonesia, penggemar sampanye ini ada, tapi segmennya kelas atas, sebagian besar kaum perempuan. Aroma buahnya sangat kental, terutama aprikot dan lemon. Ritz Carlton terpilih karena citranya sebagai hotel bintang lima yang berkualitas. Berikutnya akan ada lounge serupa di Pacific Place di SCBD, yang dikelola Ritz Carlton juga.

Mumm Champagne merupakan salah satu champagne ternama dari Prancis. Minuman jenis ini pertama kali dibuat oleh salah seorang pemilik kebun anggur di wilayah Champagne, Goerges H Mumm pada tahun 1827. Uniknya, jenis minuman ini sangat mudah dikenali, pasalnya dekorasi mereknya menggunakan pita warna merah. Tak heran apabila, champagne merek ini termasuk yang terkenal di dunia ini dan memiliki segmen pasarnya kalangan terbatas.

Interior Mumm Champage Lounge di Jakarta ditata sangat apik. Sofa-sofa dengan warna merah dan kream terang sangat sepadan dengan beberapa gambar Mumm Champage yang melekat pada dinding. Botol-totol Mumm Champage yang besar juga dipajang sebagai tambahan pemanis Lounge. Launching Mumm Champage Lounge malam itu boleh dibilang cukup semarak, sejumlah eksekutif muda pria dan wanita datang dengan busana resmi dan dari penampilannya mereka baru saja meninggalkan tempat kerja. Sesampainya di dalam Mumm Champagne Lounge mereka disambut dengan Female Presenter yang cantik-cantik dan langsung dapat menikmati Mumm Champage.

Kemeriahan malam itu juga bertambah dengan penampilan apik para pragawati cantik dari Look Model yang malam itu membawakan koleksi terbaru gaun-gaun karya dari Serafina Boutique. Teddy Harris sebagai koreografer memang mempersiapkan secara matang mulai dari pemilihan busana, pemilihan pragawati dan cara mereka tampil membawakan gaun-gaun. Semuanya ini menurut Teddy agar citra Mumm Champage benar-benar terlihat pada penampilan pragawati dan busana yang dikenakan malam itu. (hb)

2 comments:

  1. Hallo, thanks atas sedikit infonya. Saya tertarik sekali dengan berita ini. Saya udah gak tinggal di Jakarta (atau Indonesia) selama dua tahun, sepertinya Jakarta makin berkembang aja ya. Saya tertarik dengan pasar wine atau minuman beralcohol lainnya, di Indonesia. Kira-kira saya bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai pasar wine ini ke mana ya? Mas bisa bantu saya? (email saya di kencurbali(at) gmail com. Terimakasih.

    ReplyDelete
  2. Info apa yg Anda butuhkan? Utk sementara klik saja postingan saya ttg wine bars di Jakarta. Saya juga ngasuh majalah 'wisata kuliner' yg helpful, klik aja www.appetitejourney.com. Salam dari Jakarta!

    ReplyDelete