Saturday, March 15, 2008

Royal Legacy of Art & Tradition



Sebuah Mercy menjemput pasangan Darius Sinathrya - Donna Agnesia di bandara internasional Ngurah Rai, Denpasar. Inilah untuk pertama kalinya pasangan sejoli selebriti itu akan menghabiskan bulan madunya (yang kedua) di Bali.

Tempat yang dituju tidak tanggung-tanggung, sebuah resor mewah yang sangat lekat dengan nuansa Bali di kawasan Ubud, sekitar 40 kilometer dari Denpasar, The Royal Pita Maha. Ubud, dalam cerita rakyat setempat, adalah destinasi pilihan pendeta Maharsi Markandhya dari Jawa. Sementara orang-orang asing generasi pertama yang “menemukan” Ubud sering menyebut bahwa desa ini sebagai surga dunia, dan The Royal Pita Maha adalah bagian penting dari keindahan desa ini, “is a captivating resort of refined Balinese villas that embrace the landscape of a serene river valley.”

Meski dibangun tanpa blue print, sang pemilik resor ini yang tak lain adalah keluarga kerajaan Ubud, merasa tidak perlu merusak alam sekitar. Bahkan bangunan di lahan seluar 12 hektare itu sangat menyatu dengan alam sekitar yang asri. Vila-vila dibangun menghadap ke lembah yang di bawahnya mengalir Sungai Ayung, lengkap dengan air terjun alaminya. Berada di vila, dengan perpaduan eksotis kebun yang hijau, bukit dan lembah, membuat suasana rileks. “Wow, keindahan alamnya tidak ada duanya!” seru Donna tertahan.

Terdiri dari 52 villa, 41 buah Pool Villa, 10 buah Healing Villa dan 1 buah Royal House. Dirancang untuk kenyamanan Anda, king size bed serta private swimming pool dengan pemandangan alam yang hijau, menjadikan The Royal Pita Maha penuh dengan ketenangan dan kedamaian.

Didesain dengan Balinese style yang memadukan nuansa modern dan alami. Pastinya akan membuat Anda dan pasangan Anda dimanjakan dengan suasana seperti back to nature di sekelilingnya.

Tidak hanya alam memesona, The Royal Pita Maha terletak di daerah Ubud yang terkenal dengan kebudayaan khas dan tarian tradisional seperti tarian Legong, Kecak dan banyak lagi tarian lainnya. Tempat ini seringkali menarik perhatian para turis dari mancanegara dan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bila berlibur ke Bali.

Kalau Anda ingin bermalas-malasan tinggal di resor juga bukan pilihan yang salah. Atau, jika Anda ingin menikmati beragam aktivitas untuk Anda seperti pertunjukkan kelas tari, musik, lukisan, kelas memasak serta kelas memahat buah dan kayu, The Royal Pita Maha pun bisa menyediakannya. Selain itu, Anda juga dapat menikmati perjalanan dengan bersepeda atau arung jeram, untuk yang menyenangi tantangan.

Di tempat yang tenang seperti ini yoga adalah kegiatan yang tepat. Di sini tersedia Royal Wellness and Healing Yoga Programs yang dipandu instruktur yoga berpengalaman, Anda dapat menemukan ketenangan pribadi antara tubuh, pikiran dan jiwa.

Sementara jika Anda menyukai spa, cobalah ke Kirana Spa. Di The Royal Pita Maha – yang sering disebut juga A Tjampuhan Relaxation Resort, tersedia international luxury spa dengan produk dari Shiseido Co. dan private spa program, serasa Anda berdua dimanjakan layaknya seorang raja dan ratu.

Bulan madu kurang lengkap jika tidak mencoba candle light dinner dalam cahaya yang temaram. Dalam makan malam yang romantis, apalagi dengan suguhan tarian Legong atau Kecak, menjadikan bulan madu Anda sulit untuk dilupakan… (Burhanuddin Abe)

The Royal Pita Maha
Desa Kedewatan Ubud
PO Box 198 Ubud 80571, Bali
Tel: (62 361) 980022
Fax: (62 361) 980011
http://www.royalpitamaha-bali.com/

2 comments:

  1. Be,.. emang tempat itu cantik banget. sampe sekarang gue masih inget.AnT

    ReplyDelete