Tuesday, May 13, 2008

Menjajal Apartemen Mewah Jakarta


Dulu saya pernah bermimpi tinggal di apartemen. Maklum, selain praktis, fasilitas sangat memadai kalau tidak dikatakan mewah, dan yang lebih penting; dekat ke mana-mana. Maklum, sebagai wartawan saya sangat mobile, dan sebagai “anak gaul” kegiatan saya seabrek, yang hampir semuanya di downtown Jakarta.

Tapi faktanya, salah malah tinggal di suburb alias “Jakarta coret”, tepatnya Bekasi. Bahkan lebih jauh lagi, Lippo Cikarang, yang orang-orang sering meledek sebagai BSD alias Bekasi sonoan dikit

Itu sebabnya, ketika ada tawaran merasakan barang semalam tinggal di Oakwood, salah satu apartemen mewah saat ini, tanpa pikir panjang, saya langsung mengiyakan. Memang untuk kepentingan penulisan di The Jakarta Post, tapi boleh dong untuk kepentingan yang lebh personal, kapan lagi kan bisa merasakan a new luxury hotel and serviced apartment in town.

Oakwood Worldwide merupakan perusahaan pengelola serviced apartment kelas dunia yang berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat, didirikan pada 1960, kini mengelola jumlah unit lebih dari 30.000 yang tersebar di AS, Kanada, Inggris, China, India, Jepang, Korea Selatan, dan Indonesia tentu. Thailand dan Filipina segera menyusul.

Mengelola serviced apartment dan resor mewah selalu di lokasi utama, Oakwood Asia Pasifik mengincar segmen pasar para pebisnis dan wisatawan mancanegara. Brand Oakwood dikenal sebagai Oakwood Premier, Oakwood Residences, Oakwood Apartments, Oakwood Premier Resort, dan Oakwood Resort. Kepentingan Oakwood Worldwide di Asia ditangani oleh Oakwood Asia Pasifik yang bermarkas di Singapura. Perusahaan ini merupakan patungan Oakwood Worldwide dengan Colony Capital, satu perusahaan investasi.

Oakwood Premier Cozmo Jakarta, yang berlokasi di kawasan strategis Mega Kuningan, merupakan bangunan setinggi 40 lantai sudah beroperasi sejak Januari 2008. Apartemen seluas 51.000 m2 yang dibangun di atas tanah seluas 5.458 m2 oleh PT Cozmo Internasional ini ini memiliki keunikan tersendiri. Terdiri dari 250 unit mewah, Oakwood Premier Cozmo Oakwood Premier mempunyai berbagai fasilitas mewah fully furnished; dapur modern bergaya barat; broadband services, TV kabel/satelit; health club berupa, gym, sauna, jacuzzi, dan spa; Genesis Business Center, restoran, area belanja ritel, jasa limosin, serta layanan evakuasi darurat dilengkapi dengan helipad.

Di luar apartemen sendiri fasilitas penunjang tidak kalah menariknya. Yakni kompleks properti yang berisi 16 retails tenants di lingkungan yang asri, sesuai dengan konsep inner-city style of living. Tenants ini termasuk grocery market, Chemist Bank, restoran, kafe dan toko-toko khusus. Retail area-nya pun telah terisi nama kondang semacam Daily Bread, Chopstick, Tokyospot, Waroeng Kampoeng, Baskin 31 Robbins, Century Health Care, Izzi Pizza, Fitness First, Ranch Market, Starbucks Coffee, serta layanan BCA. Tidak hanya fungsional, semuanya adalah simbol gaya hidup masa kini.

Di area gedung juga diengkapi dengan fasilitas Internet, dengan akses yang cepat, sehingga membuat mudah koneksi online. Tidak berlebihan kalau Oakwood Premier Cozmo Oakwood Premier menjadi benchmark baru gaya hunian mewah di Jakarta.

Michael Price, General Manager Oakwood Premier Cozmo Jakarta, mengatakan tingkat hunian Oakwood di berbagai negara mencapai sedikitnya 80%. Mengenai kondisi di Indonesia, dia optimistis permintaan terhadap serviced apartment masih tinggi. Apalagi, Oakwood merupakan satu-satunya service apartment mewah fully furnished yang memiliki standar hotel bintang lima pertama di Indonesia, memberikan program investasi yang menguntungkan dan memberikan Return on Investment (ROI) dalam bentuk US dolar yang terjamin bagi para investornya.

Sikap optimistisnya tak lepas dari keunggulan berupa luas per unitnya yang praktis lebih besar dibandingkan dengan hotel, misalnya. Yang paling kecil saja memiliki luas 70 m2, jauh lebih luas ketimbang kamar hotel dengan ruang standar sekitar 35 m2-40 m2.

Saya dan keluarga (istri dan dua anak balita) memang menikmati kamar fully furnished, lengkap dengan dapur modern dan area terpisah untuk area living, ruang makan dan ruang tidur. Semuanya itu masih disempurnakan dengan dua televisi LCD berlayar lebar, DVD home theatre, washer/dryer, stove/oven, microwave, toaster, rice cooker & coffee maker, large refrigerator, cooking and dining utensils. Sangat comfortable untuk business travelers perorangan atau pun keluarga. Hmm..


Oakwood Premier Cozmo Jakarta

Jl. Lingkar Mega Kuningan
Blok E4.2 No.1
Jakarta Selatan 12950
PH: (62.21) 2554 2300
FX: (62.21) 2554 2400

www.oakwood.com

No comments:

Post a Comment