Wednesday, December 24, 2008

Makan Siang di Tepi Pantai Pulau Sentosa


BANYAK restoran menarik di Singapura, tapi yang satu ini mempunyai kelebihan tersendiri. Il Lido namanya, restoran di tepi pantai di Pulau Sentosa.

Makanan yang ditawarkan khas Eropa, tapi kebanyakan ala Italia. Enak, so pasti, standar restoran fine dining, meski kita boleh berpakaian kasual. Maklum, restoran ini bernuansa sportif, bagian dari golf course di pulau tersebut.

Yang menarik, tentu saja atmosfernya, yang langsung berbatasan dengan laut. Resto ini dimiliki dan dioperasikan oleh Beppe De Vito, perusahaan terkenal yang bergerak di industri food and beverage di Singapura, dengan pengalaman lebih dari 10 tahun.

Sekilas il Lido memang tidak berbeda dengan pantai-pantai di wilayah tropis yang lain, meski penggagasnya memaksudkan sebagai Pulau Lido di Venesia Italia. Tapi yang jelas, di sini udaranya sangat bersih, meski terlihat kapal-kapal bermuatan barang berseliweran, dan tentu saja pemandangannya lebih hijau karena masih banyak pepohonan di sekitar situ.

Kalau kita tidak mau pusing-pusing mau makan apa, ada tiga paket yang ditawarkan, yakni menu standar, menu vegetarian, atau menu klasik. Terdiri dari salad, sup, menu utama, dessert, dan ditutup dengan kopi atau teh. Yang pertama harganya 180 dolar Sing, dua yang disebut terakhir masing-masing harganya 100 dolar Sing.

Saya sendiri – ketika datang ke tempat tersebut bersama teman-teman dari salah satu pengembang terbesar di Singapura -- tertarik memilih mix seafood, untuk starter, yang bisa dimakan ramai-ramai. Sementara untuk menu utama, masing-masing mempunyai selera sendiri. Saya menjathkan pilihan pada daging-dagingan, yakni wagyu beef dengan paprika, polenta dan jamur trombette hitam. Dagingnya sangat empuk, bumbunya pun tidak terlalu spicy, pas sebagai makan siang.

il Lido
Sentosa Golf Course
27 Bukit Manis Road
Singapura
http://www.il-lido.com/

No comments:

Post a Comment