Wednesday, September 02, 2009

Menyantap Bakso sambil Berwisata


MAKIN banyak cara berwisata di Bandung. Yang satu ini agaknya pantang dilewatkan, nongkrong di Kampung Baso. Sesuai namanya di kawasan yang terletak di hamparan perbukitan hijau di kawasan Jalan Setiabudi, Bandung Utara ini kita bisa leluasa menyantap aneka bakso. Mulai dari bakso sapi pada umumnya, bakso ikan, bakso juhi, bakso goreng, hingga bakso nabati yang terbuat dari sayuran.

Walaupun namanya kampung baso, namun tempat ini juga tersedia ”bakmi tarik dan bakmi nabati”. Keduanya dikombinasikan dengan sayuran, seperti wortel dan kawi. Tentu saja, dengan kombinasi nabati ini, berbagai vitamin dan mineral otomatis juga bisa terpenuhi. Makanan juga dibuat tanpa bahan pengawet guna tetap menjaga kehigienisan.

Selain higienis, makanan di kampung baso ini juga menjaga prinsip kehalalan dan kebersihan. Pengunjung juga diberikan kesempatan untuk bisa melihat secara langsung proses pembuatannya. Bahkan, di sini memang disediakan atraksi dan peragaan khusus dari koki terampil, dalam membuat bakmi tarik. Ini juga sekaligus bisa menjadi tontonan yang unik dan menarik di tempat wisata tersebut.

Tempat wisata? Yup, tidak salah, selain menyantap bakso kita bisa menikmati suasananya yang nyaman, ada rumah-rumah panggung khas perkampungan Tanah Priangan yang cocok untuk bersanai bersama teman atau keluarga.

Menurut Perry Tristianto, sang penggagas, wisata kuliner ini sengaja dibuat sedemikian rupa sehingga tidak hanya sekadar menjual bakso, namun juga bisa memberikan suasana yang nyaman di perbukitan hijau yang sejuk di kawasan Bandung Utara. “Ide ini saya ambil karena melihat kebiasaan orang priangan yang memang suka ”ngabaso” atau makan bakso. Mereka sangat akrab dengan istilah tersebut,” katanya. (Abe)

Kampung Baso

Jalan Setiabudi No. 316

Bandung Utara

Tel: (022) 2014628

No comments:

Post a Comment