Cuz Mommy Needs to Play Too!

Lena Tan, presenter berdarah Tionghoa ini dikenal luas karena rajin nongol di layar kaca membawakan gosip-gosip terkini. Tapi siapa sangka, model berwajah cantik khas Oriental dan bertubuh langsing ini adalah ibu dari seorang anak berusia 10 tahun.

Perempuan kelahiran Jakarta, 29 April 1981 ini adalah seorang single parents, sempat menikah pada usia 18 tahun, tapi kemudian memilih bercerai. Tapi tidak seperti ibu-ibu zaman baheula, yang ketika menyandang status janda, dunia seakan-akana runtuh. Lena Tan seakan mewakili janda masa kini, yang menjalani kehidupan seperti orang-orang lain pada umumnya. Tidak hanya itu, ia bahkan dikenal sebagai ibu yang gaul dan menikmati hidup – meski mencari nafkah sendiri bukanlah pekerjaan yang mudah. 

Sudah sembilan tahun Lena menjomblo, tapi status itu tidak menghalanginnya untuk melakukan berbagai kegiatan, bahkan dilakoni dengan ceria tanpa harus membebani – setidaknya yang bisa kita saksikan di layar TV. Aha, yummy mommy!

Lena tidak sendirian. Banyak ibu-ibu muda, single parent, dan mempunyai anak, yang menjalani hidupnya, dan yummy mommy adalah yang menikmati hidup – bahkan kadang-kadang terkesan hedonis. Kegiatan mereka sangat beragam, mulai mencari nafkah, aktivitas sosial, arisan, atau mungkin juga pesta. 

An attractive, healthy, and very sexy mother! Usually a young woman or sometimes a really gorgeous and hot middle aged mother. Yummy mummies usually wear trendy clothes, have great hairstyles and always look fabulous. Begitulah salah satu definisi Urban Dictionary.

Tapi yummy mommy memang tidak melulu soal busana yang trendy atau party, mereka juga pelaku utama dalam rumah tanngga, bahkan sebagian besar juga pencari nafkah yang tangguh. Di Indonesia komunitas yang mewakili yummy mommy mungkin BundaGaul.com. Situs jejaring ini ditujukan khusus untuk ibu-ibu. Menurut pengembangnya (Sanny Gaddafi dan Marlinda Yumin), jika ketahuan bukan perempuan, akunnya langsung dihapus. 

Situs ini dibuat karena banyak ibu-ibu muda yang butuh informasi, sharing, dan suka berbagi cerita pengalaman mereka. “Saya ingin mempersatukan bunda-bunda di seluruh Indonesia di dalam wadah ini untuk berbagi informasi, sharing dan keceriaan bersama baik online maupun offline,” jelas Marlinda Yumin.

Jejaring sosial online memang hanya salah satu medium saja, karena menurut Marlinda, ia ingin membuat wadah yang riil: real person and real community. Pada kenyatannya, para ibu-ibu yang tergabung dalam BundaGaul tersebut terbukti sangat antusias, saling memberi informasi antar mereka – mulai dari soal kerumahtanggaan hingga pekerjaan. 

Fenomena Single Parents

“Jangan menyerah, hidup adalah anugerah,” itulah potongan syair dari grup band d‘Massive. Potongan syair ini sangat pas untuk kelompok single parents atau perempuan yang berperan sebagai orang tua tunggal. 

Menjadi orang tua tunggal bukanlah hal mudah. Salah satunya harus siap menerima reaksi dari berbagai pihak, termasuk orang tua dan keluarga. Selain itu, dengan status janda juga harus siap menerima gunjingan teman, tetangga maupun rekan kerja. 

Previous article
Next article

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments