Monday, July 19, 2010

'Taste', Culinary Journey in Three Hotels

BAGAIMANA rasanya berwisata kuliner di tiga hotel sekaligus? Pengalaman itulah yang ditawarkan dalam program ‘Taste’, rangkaian petualangan kuliner di The Ritz-Carlton Jakarta (Pacific Place dan Mega Kuningan) dan JW Marriott (Mega Kuningan), 8 – 29 Juli 2010. 

Ketiga venue yang berada dalam satu kepemilikan itu mempersembahkan berbagai promosi eksklusif, mulai dari makanan, minuman, bahkan hiburan yang semuanya dikemas sebagai paket “gaya hidup” ala kaum urban Jakarta. Saya dan teman-teman media berkesempatan menikmati preview-nya, mulai dari merasakan black truffle, jamur termahal ala Italia, yang disajikan oleh seorang celebrity chef, sajian Jepang Omakase, Bastille Party oleh DJ Ceet, sampai kolaborasi fashion yang akan ditampilkan dalam sebuah peragaan.

Dalam acara 'It's About Taste' yang digelar untuk kalangan terbatas, dalam hal ini pers itu, merupakan petualangan kuliner ke tiap-tiap gerai restoran di mana promo tersebut akan berlangsung. Tur eksklusif itu dipandu langsung oleh Desiree Merlina, selaku Marketing & Communications Manager The Ritz-Carlton, Jakarta dan Ina Ilmiaviatta selaku Marketing & Communications Manager Hotel JW Marriott. 

Petulangan kuliner dimulai di The Ritz-Carlton, Pacific Place, yakni Italian Black Truffle. Jamur hitam ini awalnya ditemukan di Piedmonte, tapi juga terdapat bagian selatan di Italia, yakni Umbria. Dennis Mifsud, seorang celebrity guest chef, melalui teleconference mengatakan akan menghidangkan kepada para tamu sajian eksklusifnya yang berbahan dasar truffle tersebut. Menu akan disajikan bersama wine yang disiapkan oleh John Horgan, pembuat wine terbaik dari Salitage, Pemberton, daerah penghasil wine di Australia.

Sebetulnya acara wine dinner tersebut rencananya akan digelar di akhir masa promosi, yakni 29 Juli di Pacific Restaurant & Lounge di hotel tersebut. Sebelumnya acara serupa, di awal rangkaian petulangan kuliner sesungguhnya yang ditujukan untuk umum justru dimulai dari Lobo, restoran Italia terbaik yang berlokasi The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Chef de Cuisine Mariano Liuzza akan menghidangkan secara khusus lima menu eksotis yang disajikan bersama wine terbaik dari Eropa.

Buat pecinta hidangan Jepang jangan lewatkan 'Omakase and Sake Pairing Dinner' di Asuka Japanese Dining. Restoran Jepang yang berada di lobby level, JW Marriott ini memang menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta. Executive Japanese Chef, Nishiura Osamu bakal menyuguhkan produk seasonal segar yang langsung diterbangkan dari pasar ikan Tsukiji dan Fukuoka Jepang lengkap bersama sake Jepang, sebutlah Ayu Potatikomi, Hamo Sumashigitate, dan masih banyak lagi. 

Sambil menikmati kelezatan hidangan yang tersedia, seroang Master Sake dari Jepang memberikan penjelasan mengenai sake yang disajikan bersama menu Omakase seperti Sake Fukumitsuya Kagatobijunmai dan Sake Takobi Junmai Koshininatsuume Niigutajunmai.

Sementara itu Blu Martini yang terkenal dengan 88 jenis Martini akan menjadi tuan rumah dari acara " X-cite Your Sense" pada 22 Juli 2010. Acara yang satu ini akan memadukan fashion dan seni meracik minuman atau cocktail. Seorang perancang busana muda berbakat Kleting Titis Wiganti, akan menampilkan label KLE-nya. Sedangkan Joseph Boroski, seorang MixsultantTM, bersama Liquid Chef dari Blu Martini, akan membuat kreasi cocktail unik dengan sentuhan molecular yang cita rasanya unik.

Tidak ketinggalan, dalam program ‘Taste’ ini juga ada cooking class di Lobo, yang diberi tajuk Pasta VS Pastry. Chef Mariano Liuzza membagikan tiga resep rahasianya dalam pembuatan pasta dan juga saus “al dente” dan Pesto alla Genovese. Sedangkan Chef I Made Kona mendemonstrasikan pembuatan tiramisu yang lezat. Hmmm… 

Jangan lupa pada 26 Juli, jam 10.00 – 12.00 WIB, Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott yang banyak menggaet gelar Best Chinese Restaurant, akan mengadakan kelas memasak dengan praktek langsung di dapurnya. Executive Chinese Chef John Chu akan membagikan resep favoritnya yang selama ini dirahasiakan. Ia akan menunjukkan kepada para tamu bagaimana cara memasak hidangan ala Kanton dengan gaya modern. 

Petualangan selanjutnya berlangsung di Mistere Live, salah satu tempat hang out terbaik di Jakarta saat ini yang berlokasi di The Ritz Carlton, Mega Kuningan. Di sini ada penampilan DJ Ceet (baca: “Cee-Tee”) dari Perancis yang sudah dikenal di berbagai belahan dunia. DJ yang kini menjadi resident DJ di salah satu klub terkenal di Hong Kong ini siap menggoyang lantai Mistere. Selain DJ Ceet, home band Mistere SOS & DJ Djohan tentu saja tidak ketinggalan, akan ikut memeriahkan suasana. Bon appetite, and happy party! (Burhan Abe)

No comments:

Post a Comment