Monday, October 25, 2010

Favoloso!


Chef-chef masa kini tidak kalah dengan selebriti, kehadirannya selalu ditunggu-tunggu. Pun ketika Hotel Indonesia Kempinski Jakarta memperkenalkan Chef Gianfranco Beltrame, para kuliner sangat antusias menyambutnya.

Yup, chef asal Italia itu mempersembahkan kreasi hidangan terbarunya di Casa D’Oro. Rasanya sudah pasti menggoda, apalagi ditambah dengan cara penyajiannya nan elegan. Menu yang segar dan bersemangat ini diciptakan untuk memberikan kejutan bagi para penikmat hidangan dan wine Italia. Dalam satu kata, favoloso!

Kreasi kreatif dari Chef Gianfranco memiliki cita rasa Italia yang kuat. Ia menyajikan pilihan menu a la carte terdiri dari Le Insalate e Gli Antipasti (Salad and Hors d’Oeuvre), Le Zupepe e I Risotti (The Soups and The Risotti) dan pasta buatan sendiri, La Pasta Fatta in Casa, Fish Main Course, I Secondi di Pesce, Meat Main Course, I Secondi di Carne, serta pilihan Dolci (Dessert) yang menggoda. Hmmm…

Makanan yang lezat tentu akan lebih seru jika dinikmati dalam suasana yang nyaman. Casa D’Oro di hotel yang berlokasi di jantung kota, terasa pas sebagai tempat bersantai para penikmat wine dan hidangan lezat. Interiornya yang bernuansa minimalis dan sangat stylish, menjadikan venue ini sangat cozy.

Kata elegan dan sederhana mewakili perpaduan dari berbagai pilihan hidangan Italia berkelas dunia yang luar biasa dan pastinya menggoda panca indera rasa para tamu. Inilah saatnya menikmati sajian Italia terbaik restoran ini, seperti Fegato Grasso D’Oca, Pere Caramellate al Marsala e Infuso di Cannella (Pan Fried Goose Liver, Caramelized Pear dan Cinnamon Flavors) dan yang menggoda Zupperttina di Pesce con Pomodoro Fresco, Promfumo di Basilico e Crostoni Agliati (Mediterranean Seafood Soup dengan Fresh Tomatoes, Basil dan G

arlic Croutons), hidangan utama Bocconcini di Merluzzo in Guazzetto con Funghetti Pioppini, Olive e Salvia (Cod fish “casserole” dengan Wild Mushrooms, Black Olives dan Sage) yang merupakan sajian hangat favorit, hidangan utama berupa daging yang merupakan sajian paling populer yang pernah ada Ossobuco all Milanese in Gremolata con Riso al Salto (Traditional Milanese Braised Veal Shank dan Yellow Rice Cake). Jangan lupa mencoba Tiramisu Casa D’Oro.

Kurang afdol tentu membicarakan makanan Italia tanpa menyebut pizza. Asal kata "pizza" memang masih dalam perdebatan, ada yang menyebut pertama kali muncul tahun 997 dalam bahasa Latin, dan di Napoli pada abad ke-16 sebuah galette disebut sebagai pizza. Makanan ini berasal dari adonan tepung terigu, ditaburi dengan tomat, keju mozzarella, basil dan daging tentu saja, yang kemudian dipanggang. Pada mulanya adalah makanan rakyat – bahkan sampai sekarang, tapi kemudian naik kelas karena dijual di resto-resto mewah, termasuk di Casa D’Oro.

Menu baru yang ringan dan sederhana dari Casa D’Oro ini adalah Pizza al Casa D’Oro. Dengan bahan-bahan terbaik yang segar. Chef Gianfranco menciptakan pizza yang sungguh menggugah selera dan dapat memuaskan panca indera rasa. Pilihan menu pizzanya terdiri dari Pizza ai Frutti di mare (Tomato dan Buffalo Mozzarela dengan Assorted Sea foods and Basil), Pizza Prosciutto di parma Rucola e Olio al Tartufo (Tomato dan Buffalo Mozzarela dengan Parma Ham, Parmesan Shavings and Rocket Salad), Pizza Quattro Formaggi (Tomato dan Four Italian Cheeses), Pizza Novegese (Tomato Smoke Salmon Cream dan Chives), dan Pizza all’ Aragosta (Tomato, Mozzarella, Lobster).

Mungkin ini hanya pizza, tapi kelezatannya akan selalu terasa. Maknyus, kata orang kita. Tapi kalau kita meminjam ungkapan dari Negara Pisatersebut: favoloso!

Casa D’Oro dibuka 7 hari seminggu untuk makan siang dan makan malam. Restoran yang menarik dan elegan ini terletak di Ganesha Wing Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dengan akses mudah dari Bali Room Foyer atau pintu masuk terpisah melalui Lobby Ganesha Wing.

Yang menarik, Casa D’Oro mempersembahkan wine terbaik di Jakarta, ada lebih dari 180 pilihan wine dari seluruh dunia di Casa D’Oro, dengan tempat penyimpanan yang keren. Dan dengan kreasi menu hebat dari chef baru dari Italia, Chef Gianfranco, Casa D’Oro menjadi tempat bersantai paling tepat untuk bersantap dan menikmati wine. (Burhanuddin Abe)

http://www.perempuan.com/index.php?comp=myday&do=index&id=37

No comments:

Post a Comment