Wednesday, October 13, 2010

L’Or de Jean Martell



SEMPURNA. Itulah kata Jacques Menier, Heritage Director Martell Co, saat memberikan pendapatnya mengenai minuman cognac L’Or de Jean Martell. “Minuman ini adalah yang terbaik dan sempurna di antara minuman jenis cognac,” ujarnya pada hari launching L’Or de Jean Martell di Kempinski Hotel Jakarta, 7 Oktober 2010.

L’Or de Jean Martell adalah intisari dari Martell House sejak diciptakan tahun 1715. Campuran dari beberapa ratus eaux de vie, beberapa di antaranya sudah diolah lebih dari satu abad. L’Or de Jean Martell adalah puncak dari gaya Martell.

Beruntung saya bisa terlibat dalam peluncuran minuman premium asal Prancis tersebut. Bayangkan, di balik L'Or de Jean Martell terdapat sebuah cerita luar biasa: esensi utama dari keahlian selama 300 tahun di bidang cognac. Sejak awal, prinsip akan penyempurnaan mendorong Jean Martell sang pendiri firmanya untuk mengawasi dan mengontrol setiap tahap dalam proses pembuatan minuman tersebut.

Hasil dari kerja keras ini terwujud dengan cepat dan Martell memperoleh popularitasnya di antara pecinta cognac: Major-domo Napoleon, para bangsawan Austria, para Tsar Rusia dan Raja-raja Inggris. Ketenaran Martell membuat para pengagumnya semakin bertambah: "Eaux-de-vie kami adalah yang terbaik di seluruh kerajaan ini" (Jean Martell, 1721) -dan permintaan terus bertambah dari negara-negara lain. Melalui pengalaman selama tiga ratus, Martell terus menerus berusaha mengasah keahlian dan pengetahuan.


Kini keluarga Martell dengan bangga memperkenalkan L'Or de Jean Martell, hasil terbaik dari sang keluarga: penyulingan ganda dari eaux-de-vie termurni, kombinasi mempesona dari empat hasil perkebunan terbaik yaitu Grande Champagne, Petite Champagne, The Fins Bois, dan The Borderies, serta pematangan yang lama di dalam barel kayu oak terbaik.




Jangan tanya harganya, pasti membuat banyak orang terkejut, USD 3.500 per botol. 

Isinya tidak lebih dari 700 ml – yang hanya cukup untuk 20 gelas.Ya, L’Or de Jean Martell merupakan produk dari seni yang unik, seni Martell tertinggi dan dikembangkan melalui kerja keras sang generasi penerus para cellar master. Botol L’Or de Jean Martell merupakan sebuah permata yang dibuat dan dihias dengan tangan adalah karya terbaik seorang master pembuat kristal di Cristal de Sevres. “Bentuk yang abadi merangkum keunggulan yang dipegang oleh House of Martell,” jelas Edhi Sumadi, Commercial Director Pernod Ricard Indonesia.

L’Or de Jean Martell memang puncak kesempurnaan, memiliki rasa, aroma yang spesial maka direkomedasikan untuk menikmatinya secara murni. Tentu sangat berkesan saat menikmatinya dalam momen-momen yang spesial juga.

Hadir secara khusus pada acara launching tersebut, antara lain perwakilan dari Martell Co Perancis kota di mana L’Or de Jean Martell berasal seperti Jacques Menier Heritage Director Martell Co, Giraud Thierry Brand Ambassador Martell Co, Kevin Lee Managing Director Pernod Ricard Philipines Inc, Laurent Zammit Martell Co, Marc Rosales, Country Manager Pernod Ricard Phillipines dan Edhi Sumadi, Commercial Director Pernod Ricard Indonesia. Tamu kehormatan malam itu Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Mr Philippe Zeller.

Sambil makan malam dan menikmati L’Or de Jean Martell, para eksekutif yang hadir malam itu juga menikmati penampilan lagu-lagu yang dibawakan artis-artis seperti Maylaffayza dengan biolanya. Juga Vina Panduwinata, Rossa yang diiringi oleh Dian HP Orkestra. Indah Kalalo dan para model menampilkan koleksi gaun malam yang anggun dan glamour. Sementara itu Erwin Parengkuan dan Aline Adita malam itu sebagai pembawa acara. Cheers! (Burhan Abe)

No comments:

Post a Comment