Wednesday, February 23, 2011

Nokia E7: The Communicator is Back




PONSEL bisnis terbaru dari Nokia, yakni E7, yang sangat ditunggu-tunggu, akhirnya hadir di Indonesia. Dengan layar 4 inci ClearBlack AMOLED, keyboard penuh, dan akses cepat ke berbagai aplikasi langsung di layar utama, Nokia E7 merupakan kunci untuk kesuksesan di dalam maupun di luar kantor. Nokia E7 juga mendukung berbagai aplikasi bisnis dari mitra-mitra teknologi terkemuka, seperti Microsoft.

Pengguna smartphone terus menerus mencari solusi yang memahami hidup mereka, dalam pekerjaan dan hidup sehari-hari; sebuah teknologi komunikasi yang mengerti kebutuhan konsumen. Mereka juga membutuhkan ponsel pintar yang bisa mereka bawa dengan bangga ke tempat kerja, sambil bisa terhubung dengan aman ke server perusahaan. “Karena itu kami mendengarkan saran dari para konsumen, dan meneruskannya ke para perancang kami, untuk menggabungkan hal-hal terbaik dari portofolio kami. Hasilnya adalah smartphone bisnis terbaru kami, the new stylish communicator, Nokia E7,” kata Bob McDougall, Country Manager, Nokia Indonesia di Jakarta, 21 Februari 2011.

Bagi pengguna bisnis, Nokia E7 menyediakan akses langsung yang aman dan real-time ke email, kalender, kontak, tugas, dan daftar korporat lewat Microsoft Exchange, dan juga Office Communicator Mobile, dikembangkan oleh Microsoft untuk smartphone Nokia, yang menghadirkan instant messaging dan presence korporat.

Kehadiran Nokia E7 disertai dengan navigasi kendara atau jalan kaki di 80 negara. Versi komersial terbaru dari Ovi Maps, yang sudah tersedia lewat Ovi Store atau Ovi Suite, menambahkan informasi lalu lintas, dan berbagai kemampuan pencarian dan berbagi-lokasi yang lebih baik.

Selain itu, berbagai layanan hiburan dan sosial yang tersedia di Nokia E7 menjadikannya perangkat yang tepat di luar jam kerja, dan Ovi Store menyediakan ribuan aplikasi menarik seperti Bloomberg, JoikuSpot dan Sports Tracker.

Untuk mengoperasikan ponsel ini di Indonesia, Nokia telah berkolaborasi dengan beberapa operator selular utama di Indonesia, Telkomsel, XL, Indosat dan 3, untuk menghadirkan paket data yang menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Paket data yang ditawarkan mencakup layanan Nokia Messaging Unlimited Data Plan (push email, chat, dan media sosial; FB dan Twitter). Khusus bagi pembeli paket Bundling Nokia E7 Telkomsel, mendapatkan gratis paket data unlimited Nokia selama enam bulan dan mendapatkan versi penuh games Angry Birds. Bagi pelanggan Telkomsel juga tersedia Ovi Data Plan untuk mengakses Ovi Store. Pengguna dapat memilih untuk berlangganan secara harian, mingguan, atau bulanan, sesuai dengan operator yang digunakan, dengan harga yang terjangkau. 

Sejak Akhir Januari 2011, konsumen di Indonesia telah dapat memperoleh Nokia E7 dengan cara pre-order melalui melalui pemesanan online dan toko. Dalam waktu dekat Nokia E7 dapat dibeli di gerai ritel resmi Nokia di seluruh Indonesia dengan harga Rp 5,999 juta.

Menggandeng Microsoft
Nokia saat ini memang masih terbesar populasinya. Mereka menggabungkan teknologi canggih dengan layanan pribadi yang membuat orang untuk tetap dekat. Tiap hari, lebih dari 1,3 miliar orang saling berhubungan dengan perangkat Nokia – dari telepon selular hingga smartphone canggih dan komputer bergerak berkinerja tinggi. Sekarang, Nokia mengintegrasikan perangkatnya dengan berbagai layanan inovatif melalui Ovi (www.ovi.com), termasuk musik, peta, aplikasi, email dan masih banyak lagi. NAVTEQ dari Nokia adalah pemimpin dalam layanan pemetaan dan navigasi digital, sementara Nokia Siemens Networks menyediakan peralatan, layanan dan solusi untuk jaringan komunikasi di seluruh dunia.

Yang menarik, untuk mempertahkan posisinya sebagai pemimpin pasar, Nokia memilih Windows Phone 7 (WP 7) sebagai OS utamanya. Setelah kesepakatan resmi ditandatangani, antara CEO Nokia Stephen Elop dan CEO Microsoft Steve Ballmer, tidak ayal keduanya akan saling melengkapi dalam hal sisi software dan hardware. “Nokia dan Microsoft erat akan berkolaborasi dalam pengembangan, inisiatif pemasaran bersama dan jalan pengembangan bersama untuk menyelaraskan pada evolusi masa depan produk mobile,” demikian, antara lain, keterangan resmi mereka.