Saturday, March 12, 2011

Kamera Exilim Casio Terbaru: TR100, ZR10 & H20G

CASIO meluncurkan sekaligus tiga kamera terbaru di awal tahun 2011 ini di Indonesia. Rangkaian kamera saku Exilim dari Casio ini menghadirkan produk terbaik mereka yaitu EXILIM® EX-TR100, EX-ZR10, dan EX-H20G.

Kamera pertama adalah Casio EX-TR100. Inilah keluarga EXILIM yang memiliki fitur istimewa frame yang fleksibel yang memungkinkan pengguna begitu bebas bermanuver dalam mengambil gambar. Rancang produk terbaru Casio ini menampilkan frame kamera yang mampu membuka dan menutup serta LCD super jernih berperforma tinggi berukuran 3 inchi. Dengan rancangan ini, pengguna tidak hanya bebas menggunakan kamera dengan tangan atau sudut sesuai keinginan,  tetapi juga memungkinkan pengguna untuk bebas memposisikan frame atau merubah pegangan kamera tergantung pada obyek yang ingin diambil. EX-TR100 memang dirancang khusus untuk memberikan kebebasan dan keluwesan bagi pecinta foto.

Pengguna dengan mudah dapat mengambil foto diri, sambil menggenggam kamera ini, dengan menggunakan LCD layar sentuh yang mampu berotasi dan tombol bidik sentuh. Kamera mampu menghasilkan focus dan memotret pada suatu bagian dalam frame yang dikehendaki hanya dengan menyentuh panel. Lebih dari itu, untuk pengambilan gambar group shots yang juga ingin memasukkan si pengambil gambar sendiri, kamera ini sudah melengkapi dirinya dengan lensa wide-angle 21mm single-focus.

EX-TR100 mampu merekam video dalam format Full HD movies in H.264 video format, serta slow motion movies. Dengan membuka frame kamera, pengguna dapat mengambil video tidak hanya dari posisi stabil namun juga dapat menyelipkannya misalnya pada saku baju untuk gaya pengambilan bebas (freehand), sebuah fungsi yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengambil gambar atau video sambil bermain dengan anak atau binatang peliharaan.

Kamera EX-TR100 didukung oleh EXILIM ENGINE HS berperforma dan sensitivitas tinggi serta beresolusi 12.1-megapixel, dengan CMOS sensor. Diantara fungsi-fungsi canggih yang dimiliki kamera ini, salah satunya adalah HDR-ART yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar dengan pilihan hingga tiga tingkatan prosesing yang berbeda—strong, standard, dan light—yang membuat hasil foto tampil sesuai dengan gaya artistik yang dipilih. Teknologi ini memastikan keindahan hasil bilapun obyek diambil saat pesta berlangsung, misalnya. Kamera ini juga memiliki fungsi Premium Auto yang begitu memudahkan penggunanya.

Kamera berikutnya adalah Casio EX-ZR10. Kamera istimewa ini mengintegrasikan high-speed shooting dan high-speed image processing serta  high dynamic range (HDR) technology yang memungkinkan pengguna mengkreasikan hasil foto seni yang menakjubkan. EX-ZR10 dilengkapi dengan EXILIM ENGINE HS, mesin terbaru dari Casio serta mengusung sensor CMOS high-sensitivity 12 megapixel. Fitur high-speed burst shooting benar-benar meningkatkan performa fungsi-fungsi kamera standar seperti mengambil foto, melihat hasil dan merekam video.

EX-ZR10 dilengkapi dengan lensa wide-angle 28 mm 7X optical zoom yang mampu memberikan pembesaran sampai 14X dengan Multi SR Zoom, yang menyatukan beberapa hasil foto menjadi hasil akhir yang tajam dan jernih. Kamera ini juga memiliki sirkuit prosesing ganda sehingga waktu yang diperlukan pada antar bidikan jadi lebih pendek. Fitur ultra-high speed burst shooting mampu bekerja demikian cepat hingga menghasilkan maksimum 40 gambar per detik!

Kamera EX-ZR10 memiliki begitu ragam opsi pengambilan gambar, antara lain Premium Auto yang memungkinkan pengguna mengambil foto terbaik cukup dengan menekan satu kali tombol shutter, serta fitur Slide Panorama yang memungkinkan pengguna mengambil obyek 360 derajat. Sementara itu, kamera ini juga memiliki fungsi perekam video yang lengkap. Selain mampu merekam 480 fps untuk slow motion movies, EX-ZR10 mampu merekam Full HD movies. Saat merekam video, pengguna juga secara bersamaan dapat mengambil foto dengan optical zoom dan fungsi burst shooting.

Dan yang terakhir yaitu, kamera Casio EX-H20G. Kamera ini menawarkan serangkaian fitur mengesankan termasuk fitur unggulan terbaru yaitu teknologi Hybrid GPS, yang membuat kamera ini menjadi kamera paling sempurna untuk bepergian. Teknologi Hybrid GPS ini menawarkan informasi data lokasi dengan ketepatan tinggi yang memungkinkan pengguna melakukan geotagging (memberi informasi lokasi) terhadap foto dan video yang dibuat, bahkan saat foto atau video diambil di dalam ruangan. EX-H20G dapat menampilkan lokasi terkini pengguna dalam sebuah peta yang dapat dilihat pada kamera ini sendiri.

“Geotagging sudah menjadi hal yang begitu populer, khususnya dengan pesatnya kehadiran situs-situs berfitur photo-sharing dan konsumen sangat tertarik untuk mengolah foto-foto mereka menjadi lebih menarik,” demikian disampaikan Mr. Fujii Hiroshi, General Manager, DSC Sales Department Overseas Sales Division Global Marketing Headquarters, Casio Computer Co, Ltd. “Dengan hadirnya kamera baru Exilim EX-H20G ini, Casio membawa pengalaman ber-geotagging baru bagi konsumen sebagai sebuah aktivitas yang kini menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Di mana pun kamera ini digunakan di penjuru dunia ini, di dalam ruangan maupun di luar, EX-H20G mampu mengenali tempatnya!” tambah Mr. Fujii Hiroshi.

EX-H20G memiliki resolusi tinggi 14.1 megapixel dengan zoom optik hingga 15x. Fitur videonya berkualitas 720p HD (30fps) dan LCD super jernihnya berukuran tiga inchi, memudahkan untuk melihat hasil saat di luar ruangan. 

No comments:

Post a Comment