Tuesday, August 23, 2011

Berbuka Puasa di Lobo dan Harris Café

TAWARAN berbuka puasa memang belum reda sebelum Ramadhan berakhir. Kafe dan restoran, termasuk yang berlokasi di hotel, ramai-ramai menawarkan berbagai paket berbuka yang unik dan istimewa.

Salah satunya adalah The Ritz-Carlton, Mega Kuningan Jakarta. Hotel berbintang lima ini mempunyai dua restoran yang berkelas, yakni Asia dan Lobo. Yang disebut terakhir ini menyiapkan tiga menu hidangan khas Italia yang dipersiapkan secara khusus untuk berbuka puasa.

Lobo menghidangkan kelezatan makanan Italia yang disajikan oleh Chef de Cuisine Mariano Liuzza kepada para tamu untuk dinikmati setelah seharian berpuasa. Para tamu bisa memilih berbagai tajil terlebih dahulu, atau juga memilih salad atau sup sebagai hidangan pembuka. Untuk salad ada pilihan Caesar Salad (croutons, beef bacon, parmesan), Romaine Vegan Salad (grilled romaine, parmesan, reduced balsamico), atau Caprese Salad (tomato, mozzarella, pesto, mixed lettuce). Sedangkan untuk sup, pilihannya adalah Minestrone (barley, parmesan), Tomato-lemongrass Soup (basil oil, fresh cream), atau Wild Mushroom Soup (white wine foam, sautéed mushrooms).

Ini memang baru permulaan, karena setelah starter petulangan kuliner sesungguhnya baru dimulai. Seperti restoran Italia pada umumnya, di sini tersedia pasta, meat, atau pizza sebagai hidangan utama yang tepat untuk berbuka puasa.

Untuk para pecinta pasta dapat menikmati beragam menu seperti Lasagna Bolognese (béchamel, artichoke), Black Ink Risotto (prawns, fresh chives), Rigatoni Carbonara (cured ham, mizuna greens), atau Gnocchi Con Porcini (cepes mushroom, lobster). Sedangkan untuk para pecinta daging atau ikan, pilihannya pun tidak kalah menakjubkan; Cajun Baby Chicken atau Red Snapper. Sedangkan untuk penggemar pizza dapat menyantap pizza khas Lobo yakni, Margherita (tomato sauce, mozzarella, basil), Diavola (spicy beef salami), atau Rustica (cured ham, rucola).

Para tamu dapat mengakhiri perjalanan kuliner mereka dengan mencicipi hidangan penutup seperti, Molten Chocolate Cak, Crème Brule, Key Lime Pie, Sabayon, atau Tiramisu untuk melengkapi perayaan berbuka puasa.

Lobo merupakan Italian dining yang terletak di lobby level, yang merupakan gabungan dua restoran pemenang penghargaan: Prime Steakhouse dan Portovenere dan terdiri dari sebuah bar & lounge, serta ruang makan kontemporer dan sebuah wine cellar yang menyediakan berbagai pilihan anggur berkualitas. Promosi Ramadan ini tersedia untuk makan malam yang berlaku sampai 29 Agustus 2011. Harga mulai dari Rp. 246,000++ per orang dan sudah termasuk tajil, es teh, dan ice lemon tea.

Tidak salah, Lobo dengan nuansa kontemporer dan mewah, pas sebagai alternatif terbaru untuk tempat bersantap, dalam hal ini berbuka puasa, di Jakarta.

Indonesia & Timur Tengah
Berbuka di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading sebetulnya juga tidak kalah serunya.  Hotel yang menempel dengan Mal Kelapa Gading ini menggelar beragam hidangan Indonesia dan Timur Tengah yang tersaji mulai dari tajil hingga menu penutup.

Ya, suasana yang nyaman dan akrab di Harris Café dapat menjadi alternatif yang tepat untuk berbuka puasa. Tamu dapat menikmati Tajil Buffet yang tersedia di antaranya kurma, kolak, aneka bubur, aneka kue, cemilan khas negeri Arab, teh atau kopi, dan sebagainya.

Menurut Public Relations Manager Ari Eka Putri, paket Tajil Buffet ditawarkan seharga Rp 55.000 untuk net/orang., sedangkan Ramadhan Buffet Dinner Rp 135.000net/orang. Berbagai pilihan menu utama khas Indonesia seperti gurame sambal tauco, semur tahu kentang, opor ayam, empal daging dan masih banyak lagi telah disiapkan khusus oleh Executive Chef Sayuzi dan timnya. Untuk menghibur para tamu, ada sajian musik akustik Nasyid setiap Senin dan Kamis.

Kalau sudah begini, siapa yang tidak rindu Ramadhan?

No comments:

Post a Comment