Sunday, October 09, 2011

Tempus, Where Time Flies

KEHIDUPAN malam Jakarta selalu bergairah. Klub-klub baru terus bermunculan, baik yang benar-benar baru atau pun venue lama tapi lahir kembali dengan konsep baru. Yang disebut kedua inilah yang terjadi di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Kalau Anda dulu mengenal Mistere, maka klub tersebut kini sudah berganti menjadi Ozone – yang sebetulnya hanya beda-beda tipis, yang tetap menampilkan DJ dan mengusung live band. 

Tapi yang baru yang sebetulnya konsep keseluruhan, Ozone hanya salah satu dari tiga venue yang disatukan dalam satu atap, one stop entertainment, yang diberi nama Tempus. Tempus adalah kata dari bahasa Latin yang berarti ‘waktu’, dan ada juga ekspresi kata Latin lainnya yang mengatakan“tempus fugit” yang berarti “time flies”. 

Ya, waktu memang berlalu dengan cepat di Tempus, sebuah klub baru yang kelahirannya saya saksikan, bersama sejumlah wartawan gaya hidup dan hiburan lain, Jumat, 7 Oktober 2011. 

Tempus boleh dikatakan “3 in 1”, karena mempunyai tiga area yang berbeda untuk memenuhi kebutuhannya masing-masing. Ozone yang disebut di awal tulisan menempati hampir 50% area Tempus dengan kapasitas 200 orang bagi yang ingin menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas dalam seminggu dengan menikmati live music dan DJ di lantai dansa yang luas. Area lainnya adalah Avanti yang didesain sebagai lounge yang nyaman dengan lantai dansa dengan program tematik regular. Sementara Jade adalah tempat karaoke dengan total delapan studio yang luas yang beberapa di antaranya dapat melihat area Ozone dari ruangannya. 

Avanti telah mempunyai audiens yang tersegmentasi dengan menampilkan salsa setiap Kamis, menampilkan Primavera Band. Kelas salsa dimulai dari pukul 18:00-20:00; sedangkan Sabtu adalah malam bagi para pecinta tango di mana semua tamu dapat berdansa sepanjang malam. 

Ozone menampilkan live music lewat penampilan Shock Crew International Band mulai pukul 22:00 setiap Selasa – Sabtu sampai akhir tahun ini. Shock Crew sebelumnya pernah tampil di berbagai negara seperti Jepang, Taiwan, Cina, Malaysia, Singapura, Maroko dan juga Indonesia. Shock Crew dapat membawakan berbagai jenis musik, seperti Top 40, hip-hop, R&B, latin, reggae, rock, Indonesia dan masih banyak lainnya. Setiap anggota dari Shock Crew memiliki talenta musik yang unik sehingga warna musik yang yang ditampilkan menghasilkan perpaduan yang sensasional. 

Ozone juga telah mempersiapkan deretan DJ terbaik setiap Jumat sebagai booster energi bagi para clubber yang baru ingin memulai harinya. Jam operasional klub ini adalah Selasa – Kamis (18:00 – 02:00 WIB), serta Jumat – Sabtu (18:00 – 03:00 WIB). 

Pasta ‘Till You Drop 
Bertandang ke The Ritz-Carlton tentu belum sempurna kalau tidak mampir ke venue yang lain. Kebetulan, Lobo, Italian-Steakhouse di hotel tersebut, sedang mempromosikan pasta dengan konsep “All you can eat” yang dipersiapkan secara khusus oleh Chef de Cuisine Lobo, Mariano Liuzza. Promo pasta ini untuk makan siang dan makan malam setiap Kamis, berlangsung sejak September hingga akhir Oktober 2011. 

Pasta di Italia sama halnya seperti nasi di Indonesia dan merupakan salah satu makanan pokok yang paling digemari. Ada berbagai jenis pasta dengan beragam bentuk yang berbeda seperti spaghetti (thin strings), penne (cylinder-shaped), rogatoni (tube-shaped), tagliolini (noodles), orecchiette (small oval) dan masih banyak lagi. Jenis pasta ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang kaya akan susu namun terasa ringan di lidah. 

Banyak orang dari berbagai negara baik pria maupun wanita suka dengan pasta. Chef Mariano akan mengajak para tamu di Lobo untuk menikmati berbagai kreasi pasta dengan satu harga mulai dari penne arrabiata, penne gorgonzola, lasagna bolgnese, spaghetti aglio e olio, spaghetti al tonno, rigatoni caronara, fettuccini alfredo. “Pasta‘till you drop” tersedia untuk seluruh pecinta pasta seharga Rp. 145,000++/orang. 

Lobo merupakan Italian dining, yang merupakan gabungan dua restoran pemenang penghargaan: Prime Steakhouse dan Portovenere dan terdiri dari sebuah bar & lounge serta ruang makan kontemporer, serta sebuah wine-cellar dengan koleksi wine dari old world yaitu negara-negara pionir penghasil wine seperti Perancis, Italia, Jerman dan Spanyol, juga new world yang berasal dari negara-negara seperti Australia, Chile, AS khususnya California, New Zealand dan Afrika Selatan. 

101 Martini Brunch 
Selain pilihan wine yang lengkap, Oktober ini Lobo sedang menawarkan Martini Brunch, yakni paket sajian kuliner yang telah dipersiapkan oleh Chef de Cuisine Mariano Liuzza, yang dipadu dengan minuman Martini dengan jumlah 101 jenis yang dapat dipilih, ditemani sajian musik easy listening. 

Martini adalah sejenis minuman cocktail yang sangat populer dan dapat dibuat begitu banyak varian sesuai dengan selera mulai dari klasik Martini yang merupakan campuran dry vermouth dan gin hingga berbagai kreasi Martini seperti Lychee Martini yang merupakan campuran dari vodka, lychee liquer, lychee juice ataupun Cosmopolitan Martini yang merupakan campuran dari vodka, cranberry juice, dan lime. 

101 Martini Brunch menawarkan beragam menu yang dimulai dari hidangan pembuka (appetizer) termasuk diantaranya adalah cold cuts, raw bar seperti tiram segar, roti dan salad. 

Untuk hidangan utama, para tamu dapat memilih hidangan ala carte ayam, daging atau ikan yang diolah khusus oleh chef Lobo. Selanjutnya sebagai pelengkap petualangan kuliner, disediakan juga korner khusus pizza dan pasta, Sangria, serta Bloody Mary. Hidangan penutup (dessert) juga disediakan secara prasmanan. Highlight perjalanan kuliner adalah 101 pilihan Martini yang telah diracik secara khusus oleh bartender Lobo, seperti summer watermelon, blackberry martini, irish wake up call, Tokyo spice, fresca, lemongrass, el presidente, lychee martini, daisy buchanon, classic dry, white chocotini, choco mint dan masih banyak lagi pilihan lain untuk menemani minggu siang yang santai. 

Martini Brunch tersedia setiap Minggu mulai pukul 12.00 hingga 15.00 WIB. Promosi ini dapat dinikmati dengan harga Rp. 328,000++ per orang untuk non alcohol brunch dan Rp. 458,000++ per orang sudah termasuk Bloody Mary, Martini, sangria, wine dan sparkling wine. 

Tampil sebagai acuan untuk arti kemewahan sesungguhnya di Jakarta, The Ritz-Carlton berlokasi strategis di pusat kota dan mempunyai pemandangan ibu kota yang menakjubkan. Eksterior yang anggun namun bernuansa hangat di dalam di mana setiap kamar memberikan rasa ketenangan dan berkelas. Hotel ini termasuk salah satu hotel di Jakarta dengan ukuran kamar terluas dilengkapi dengan kamar mandi yang memiliki pemandangan kota. Perlengkapan mewah seperti linen berkualitas tinggi, toiletteries khusus serta televisi plasma 42-inci tersedia untuk memberikan kenyamanan maksimal pada setiap kesempatan. 

Untuk pengalaman kulinari, tamu dapat mengunjungi Asia Restaurant, salah satu restoran prasmanan dengan konsep dapur terbuka dengan ragam terbanyak di Jakarta, Lobo dengan nuansa kontemporer dan mewah sebagai alternatif terbaru untuk tempat bersantap di Jakarta, juga Tempus tentu saja, klub premium yang terdiri dari tiga area itu. Welcome to the club! (Burhan Abe