Thursday, November 10, 2011

Michelin Starlight @ Mandarin Oriental Jakarta


JAKARTA sebagai destinasi kuliner kelas dunia bukan isapan jempol.  Sebut saja, makanan ala Prancis, sangat mudah kita temukan di ibu kota ini. Beruntung saya selalu mendapat kesempatan untuk mencicipi makanan terbaik ala Prancis dengan chef terbaik pula, Michelin-starred Chef, Jarome Laurent.

Chef Jarome adalah pemilik restoran “Le Cilantro”, yang merupakan sebuah restoran terkemuka di kota Arles di barat daya Perancis, dan menawarkan hasil racikannya untuk pengunjung Lyon, Mandarin Oriental, 10 – 12 November 2011.

Preview untuk wartawan diadakan di dapur hotel berbintang lima yang berlokasi di Jl MH Thamrin Jakarta. Chef Jarome sendiri, bersama timnya tentu saja, yang melayani kami.

Di industri kuliner Jarome memang bukan nama baru. Bakatnya yang bersinar membawanya untuk meraih bintang Michelin pada 2007, dengan menonjolkan menu sehat  Mediterania dengan sentuhan Asia. Menghadirkan kembali resep tradisional untuk menciptakan hidangan modern, ia menjadikan restorannya sebagai destinasi utama bagi tamu lokal maupun internasional yang berkunjung ke Arles. Restorannya menjadi pilihan penulis buku paduan travel Lonely Planet Provence & the Côte d’Azur dan ia juga telah menerima ulasan yang baik di The New York Times.

Dengan pengalaman memasak hampir di setiap benua, Chef Jerome telah berkerjasama dengan beberapa chef terbaik di dunia, di antaranya yaitu Alain Ducasse, seorang chef terkenal yang memiliki restoran di Paris, Monaco, London dan New York dengan tiga Michelin star di setiap restorannya.

Di Lyon, kami beruntung bisa menikmati karyanya, menikmati berbagai hidangan nikmat Chef Jerome, mulai dari “Roasted Lobster with Mauve Flower-Flavoured Broth, Salicorne Seaweed and Celery-Braised Quinoa”; hingga “Wagyu Beef with Aromatics and Purple Potato Purée, Syrah Wine Jus”; serta berbagai pilihan dessert yang menggugah selera, seperti “Chocolate and Peanut Millefeuille with Sweet Pepper Ice-Cream”. Hmmm…

“Chef Jarome mempunyai bakat yang luar biasa, dengan menampilkan seni dan masakan kreatif untuk menciptakan hidangan mewah dan tidak terlupakan, tanpa mengabaikan segi kesehatan pada masakannya. Kami semua sangat menantikan kedatangannya di restoran Lyon,” ujar Thierry Le Queau, Executive chef di Mandarin Oriental, Jakarta.

Kalau Anda ingin menikmati karya Chef Jarome, silakan saja datant ke Mandarin Hotel, hidangan lezat two-course harganya Rp. 580,000++, three-course menu seharga Rp. 720,000++, atau six-course menu seharga Rp. 1,300,000++. Selain itu, Anda juga dapat menikmati menu makan siang istimewa dengan harga Rp.  350,000++.

Hidangan eksklusif itu sangat layak untuk dinikmati di hotel yang juga berkelas. Mandarin Oriental Hotel Grup adalah pemenang penghargaan pemilik dan operator dari beberapa hotel dan resort paling bergengsi di dunia. Mandarin Oriental saat ini mengoperasikan, atau telah mengembangkan 41 hotel dengan lebih dari 10.000 kamar di 26 negara, dengan 18 hotel di Asia, 12 di Amerika dan 11 di Eropa dan Timur Tengah. Selain itu, Group Mandarin Oriental mengoperasikan atau telah mengembangkan 12 Residences di Mandarin Oriental yang berada dalam propertinya.

Bon appetit!


No comments:

Post a Comment