Saturday, December 17, 2011

Diskon Gokil: Menjawab Era Baru Bisnis Online


Let’s Party! Have Fun Gokil! Sebuah Peluncuran Web Fenomenal yang Memahami Kebutuhan Shopaholic Anda.

KABAR gembira bagi pemburu diskon! Jumat 16 Desember 2011 dilaksanakan launching portal fenomenal yang akan melengkapi gaya hidup belanja Anda, Diskon Gokil, yang dilaksanakan di Aperitivo Resto & Lounge, Jakarta. Event ini dimeriahkan oleh penampilan Storia Band, serta menjadi ajang bertemunya merchant dan member Diskon Gokil.

Diskon selalu menjadi hal yang menarik bagi semua orang. Setiap kali menggelar program diskon, omset sebuah toko selalu meningkat. Bahkan, demi mendapatkan diskon, orang rela untuk menunggu hingga larut malam. Ini bisa dilihat dari membludaknya pengunjung sebuah pusat perbelanjaan, setiap melakukan promo night sale.

“Kami melihat itu sebagai sebuah peluang yang sangat besar, saat ini belanja online sudah menjadi gaya hidup,” ujar HB Naveen, CEO Falcon Interactive, holding company dari Diskon Gokil.

Karena itu, pada kuartal keempat 2011, Falcon meluncurkan situs www.diskongokil.com, sebuah web yang memberikan informasi seputar diskon, serta bergerak di bidang e-commerce dengan menawarkan berbagai produk dengan harga diskon yang “gokil” (hingga 90%).

Di bisnis new media, selain mengelola Diskon Gokil, Falcon juga mengelola dua portal lainnya, yaitu www.lipstik.tv (portal video infotainment) dan www.cekskor.com (portal olahraga).

Diskon Gokil (www.diskongokil.com) yang resmi lahir  11 September 2011 (11-11-11) memang bukan yang pertama ada. Tren belanja atau diskon online ini sudah terlebih dahulu berkembang di luar negeri dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Di Indonesia ada sekitar 30-an web sejenis, namun Diskon Gokil tetap optimis dapat menjadi salah satu pemain utama dalam bidang ini. Diskon Gokil hadir dengan diferensiasi dan keunggulan dari website sejenis.

Kelebihan Diskon Gokil yakni memberikan informasi seputar diskon yang cepat, tepat, lengkap dan akurat. Setidaknya ada 50 informasi diskon terkini dari berbagai merchant dan merk produk ternama setiap harinya yang ditampilkan oleh Diskon Gokil. Selain info diskon Diskon Gokil juga melakukan Twitter Live Report di event-event yang berkaitan dengan diskon.  

Untuk saat ini, Diskon Gokil memfokuskan informasi diskon di wilayah Jabodetabek dan Bandung, yang akan diperluas ke kota-kota besar Indonesia lainnya. “Jadi, kami tidak hanya menjual kupon diskon, tapi ke depan Diskon Gokil akan menjadi direktori informasi diskon yang ada di Indonesia,” tukas Burhanuddin Abe, Head of Content Diskon Gokil.

Tak bisa dimungkiri bahwa online adalah media masa depan. Pengguna internet dewasa ini semakin bertambah cukup signifikan. Data dari Google Ad Planner, ada 35 juta unique user (bisa lebih dari satu user) Indonesia di internet. Satu unique user bisa lebih dari satu user. Artinya, pengguna Internet Indonesia sedikitnya 35 juta orang!

Sementara itu, pengguna social media berbasis online, seperti Facebook dan Twitter di Indonesia semakin eksis. Data Checkfacebook.com tahun 2010 menunjukkan, Indonesia merupakan peringkat ke-7 di dunia yang paling banyak menambah pengguna Facebook dengan lebih dari 700.000 pengguna per minggu. Sedangkan Twitter sudah melampaui melebihi 8 juta akun. Gokil!

Untuk menjadi besar di bisnis ini, Diskon Gokil telah mempunyai serangkaian strategi, misalnya dengan memperkuat brand di social media dan mengiklankannya di berbagai situs online yang kuat, seperti Google dan Facebook.  Selain eksis di internet, Diskon Gokil juga hadir di mobile (ponsel). Ke depannya, Diskon Gokil akan bertransformasi sebagai pusat toko diskon virtual, yaitu dengan membuatkan toko-toko virtual bagi merchant yang tengah menggelar program diskon.

Peluncuran website DiskonGokil.com ini didukung oleh sponsor seperti: Aperitivo Resto & Lounge,  Global Teleshop, A’Lelga, Berca Group, www.cekskor.com, www.lipsticktv.com, Storia, dan Falcon Music.  (Tedy & Ardini)

No comments:

Post a Comment