Wednesday, December 26, 2012

Absolut Vodka



Melakukan dengan Cara Berbeda
Diluncurkan di kota New York pada tahun 1979, Absolut vodka telah menciptakan revolusi baru dalam dunia vodka. Hal ini didukung dengan warisan kebanggaan Swedia yang telah berusia 100 tahun yang berasal dari sang penemu yaitu Lars Olsson Smith, Absolut vodka kini merupakan vodka premium nomor satu di dunia.

Bahan mentah untuk Absolut semua berasal dari satu sumber: Åhus, yang terletak di selatan Swedia. Setiap produk Absolut  juga diproduksi disini sehingga mempermudah pengawasan penuh untuk setiap tahapan proses. Sumber mata air untuk Absolut  berasal dari mata air Åhus sendiri. Disaring secara alami melalui bedrock selama ribuan tahun membuat air murni disini memiliki karakter lembut dan nikmat. Winter wheat sebagai bahan baku juga berasal dari ladang di sekitarnya dan memberikan Absolut  karakter rasa unik. Meniru metode pertama yang digunakan oleh Lars Olsson Smith pada tahun 1879, proses penyaringan berkesinambungan hingga ratusan kali menghasilkan intisari yang sangat murni.

Visi Baru dalam Pembuatan Vodka
Absolut Elyx merupakan visi baru yang berasal dari Absolut dalam hal pembuatan vodka. Absolut Elyx  terinspirasi oleh kecintaan yang sama atas metode yang terunggul. Produk ini berasal dari substansi yang nyata yang memperkenalkan visi baru dalam pembuatan vodka. Absolut Elyx terbuat dari 100% bahan-bahan alami. Vodka ini diproduksi secara bersamaan, terbuat dari hasil panen dari satu ladang winter wheat yang sama. Setiap hasil produksi dapat dilacak dari benih hingga botol. Absolut Elyx merupakan puncak dari tradisi pembuatan vodka dan semangat orang Swedia selama ratusan tahun.

Gandum dari Satu Daerah
Setiap seri produk vodka Absolut Elyx terbuat dari hasil dari ladangwinter wheat Swedia yang dipanen dalam tahun yang sama. Gandum ini berasal dari satu daerah bernama Råbelöf yang memiliki salah satu jenis tanah terbaik untuk menanam gandum di Swedia. Gandum yang ditanam di Råbelöf mengandung jumlah air yang tepat dan kadar protein serta zat tepung yang seimbang untuk memproduksi vodka dengan kualitas tertinggi. Setiap hasil panen selama setahun menghasilkan satu set produk Absolut Elyx.

Untuk Rasa Murni Alami
Keahlian penyulingan yang dihormati turun temurun dipraktekkan di pabrik penyulingan tua milik Absolut di Åhus, dimana bahan mentah vodka diubah menjadi vodka Swedia terbaik: Absolut Elyx. Proses penyulingan tradisional unik yang menggunakan satu unit alat proses penyulingan berkesinambungan terletak di jantung pabrik penyulingan ini yaitu Column 51. Seluruh alat ini terbuat dari tembaga yang berasal dari tahun 1929. Karakteristik unik dari alat tembaga inilah yang menciptakan rasa murni alami yang khas dari Absolut Elyx. Di bagian dalamnya, permukaan tembaga memiliki efek katalis pada sisa komponen hasil produksi yang memberikan hasil akhir vodka yang benar-benar murni alami. Hasil dari proses ini sangat akurat, sifat tembaga yang mampu menjadi katalisator memberikan nilai tambah dan textur lembut serta rasa lembut yang nikmat.

Penyulingan Menggunakan Tangan
Absolut Elyx dibuat dengan penyulingan manual. Temperatur serta jumlah aliran yang tepat dalam tahap penyulingan diatur dengan menggunakan tangan. Setiap kendali, tombol dan tuas disesuaikan secara manual. Setelah proses penyulingan selesai, tim pengawas akan merasakan dan menyetujui hasil tiap seri produksi sebelum dikemas ke dalam botol. Secara umum dianggap sebagai suatu seni yang hampir hilang, keahlian penyulingan manual ini diwariskan secara turun temurun ke setiap generasi pembuat vodka dan minuman beralkohol Swedia. Ini semua bergantung pada setiap individu, intuisi dan perasaan yang mungkin tidak biasa di dunia modern namun sangat dibutuhkan di dalam tradisi pembuatan vodka Absolut.

ABSOLUT ELYX

Kemurnian Rasa Alami
Absolut Elyx memperkenalkan visi baru dalam pembuatan vodka:  proses penyulingan dengan medium tembaga yang menggunakan sentuhan tangan untuk kemurnian vodka dengan substansi yang nyata. Metode ini berperan besar dalam kemurnian rasa alami dan texture lembut unik Absolut Elyx.

Aroma: Bersih, kaya aroma, kuat, perpaduan aniseed dan roti segar, sedikit aroma sereal serta rempah-rempah yang lembut.

Cita Rasa: Cukup kental, rasa yang lembut di mulut serta kaya rasa aniseed dengan sentuhan rasa kacang-kacangan, sereal segar dan rempah yang lembut. Ditambah rasa gurih seimbang penuh cita rasa.

Penutup Rasa: Rasa rempah lembut menyeluruh dengan rasa kacang segar dan penutup rasa yang lembut, hangat dan bersih.

Pengalaman menikmati vodka Absolut Elyx seharusnya dimulai dengan murni tanpa campuran apapun. Absolut Elyx dituang di atas es batu kemudian diminum dan dinikmati secara perlahan.

“Absolut Elyx telah memperkuat posisinya secara terus menerus sebagai ultimate ultra premium vodka didalam lingkup gaya hidup high-end fashion. Kerjasama antara Absolut Elyx dan Arantxa Adi, perancang busana yang bertalenta, telah banyak menarik perhatian dari konsumen baru untuk produk high-end vodka di Indonesia… Dan hal ini hanyalah permulaan dari banyak hal yang mengesankan dari Absolut Elyx”, kata Edhi Sumadi, General Manager Pernod Ricard Indonesia.

No comments:

Post a Comment