Tuesday, February 05, 2013

Jordi’s Manifesto, The Authentic Degustation Menu from Lobo



LOBO memperkenalkan Jordi Bernus sebagai Chef de Cuisine yang baru. Chef yang berasal dari Catalan ini dengan petualangan gastronominya telah membawanya berkelana ke beberapa restoran dunia yang paling bergengsi. Dengan pengalaman bekerja di beberapa restoran Michelin Star seperti elBulli, Drolma, Enoteca Pinchiorri dan Via Veneto, kemampuan memasak Jordi yang inovatif akan menjadi aset bernilai untuk merevolusi Lobo dan merefleksikan rasa bagi kemewahan sebuah hotel.

Lobo dengan bangga mempersembahkan bahwa mulai Januari 2013 akan menyajikan menu degustation yang khas dari tangan Chef de Cuisine sendiri. Lobo akan menyediakan 6-course degustation menu dengan harga Rp. 850,000++ per orang. Terdiri dari Amuse bouche, Porcini baba ganush with mango and tempura avocado, Duet of oyster and foie gras tartar with cardamom foam, Japanese escargots with essence and dashi broth, Yellow tail with mangosteen foam vegetables and brown butter, Tandoori chicken wings with aerial ricotta. Set menu ini akan di tutup dengan temuan Chef Jordi yang begitu creamy, Passion fruit with crema catalana and tempura chocolate bagi para pecinta dessert.

Tamu juga dapat menikmati 8-course degustation set menu dengan harga Rp. 1,050,000++ per orang, sudah termasuk Amuse bouche, beberapa makanan khas Chef Pan fried foie gras with forest greens, Duet of atlantic oyster (lemon foam/rockerfeller), Escalope of veal with tomato tartar, Polenta gnocchi (tribute to “El Bulli”), Slow cooked egg with truffle-porcini foam, Red snapper in lemongrass broth, dan juga yang begitu menarik dengan adanya keempat Venison seperti Venison tartar with cardamon foam, Venison royal with apricots,Venison loin with two sauces, Venison cappuccino yang memberikan kejutan di lidah. Whites yang didedikasikan untuk hidangan penutup ini begitu segar dengan memberikan sensasi berbeda-beda seperti rasa dari coconut ice cream, fresh yogurt, dan white chocholate.

Sebagai Chef de Cuisine yang baru, Chef Jordi berjanji dapat membangkitkan selera makan kita dengan kreasi barunya. Kecintaan Chef Jordi tentang keanekaragaman dan eksplorasi tercermin dalam makanannya, yang telah dikenal lezat dengan ledakan rasa baru dan menyegarkan dengan menggunaan bahan premium dan kesegaran klasik kuliner di Lobo.

Lobo sendiri termasuk ikon baru di Jakarta, berlokasi di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Inilah hotel yang acuan untuk arti kemewahan sesungguhnya di ibukota, berlokasi strategis di pusat kota dengan pemandangan kota Jakarta yang menakjubkan. Lobo hadir dengan nuansa kontemporer dan mewah sebagai alternatif untuk tempat bersantap steak yang berkualitas di Jakarta. (MALE 15 http://male.detik.com)

Lobo, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Jalan DR.Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 no.1
Mega Kuningan, Jakarta 12950
Telephone: 62 21 2551 8862
Facsimile: 62 21 2551 8952

No comments:

Post a Comment