Friday, March 22, 2013

Kong’s Cuisine dari Qufu, The Home of Confucius




PECINTA kuliner Cina pasti tidak adan melewatkan kesempatan ini. Shangri-La Hotel, Jakarta menawarkan hidangan khas Qufu yang terkenal dengan sebutan Kong Family Cuisine, 19 – 25 Maret 2013 di Shang Palace. Dengan gaya yang unik, hidangan-hidangan dari keluarga Kong menampilkan presentasi yang kreatif dari bahan makanan yang dikombinasikan dengan mahir yang mengekspresikan empat elemen penting dalam seni memasak Cina: warna, aroma, rasa dan tekstur.

Shangri-La Hotels and Resorts menampilkan Kong Family Cuisine di enam hotel pada Januari hingga Maret untuk merayakan pembukaan Shangri-La Hotel, Qufu di bulan Maret. Qufu, yang berlokasi di propinsi Shandong di daratan Cina, merupakan tempat kelahiran filsuf ternama Cina yaitu Confucius. Filosofi dari Confucius telah tersebar dari waktu ke waktu, dan melalui keturunannya, keluarga Kong, hidangan khas Qufu juga berkembang. Hidangan yang merupakan kombinasi dari metode Lu di daerah Shandong dan hidangan Su dari Cina Selatan disiapkan dengan perhatian ekstra terhadap bahan, penampilan, rasa dan bentuk. 

Menu dari Kong Family Cuisine di Shangri-La Hotel, Jakarta akan menampilkan 25 menu à la carte termasuk serangkaian hidangan yang disajikan dingin dan hangat, sup dan hidangan pencuci mulut. Set menu banquet tersedia dengan pilihan enam, delapan atau sepuluh orang dalam satu meja. Untuk menyiapkan hidangan-hidangan istimewa ini, lima chef dari Lu dan tim penyaji dari Shangri-La Hotel, Qufu akan datang ke Jakarta sebelum pembukaan hotel. 

Menu Kong Family Cuisine mencakup tradisi dengan beragam masakan seperti Kong Mansion’s “Six Art” Cold Appetisers (spiced beef shanks; sea whelk jelly salad; scallops and lettuce salad; jelly fish salad; spiced duck tongues; and baby celery with sesame and olive oil), Lu Wall’s Hidden Collection (prawn roll wrapped in crispy vermicelli) dan hidangan-hidangan yang diberi nama dengan penuh harapan, seperti Wisdom Frees Perplexity (braised pork ribs stuffed with spring onion stalk) dan Confucius “Four Supreme Bowls” – Fortune, Prosperity, Longevity and Happiness (braised chicken, braised fish, braised pork and meat roll of minced chicken breast and prawns wrapped with seaweed).

Shangri-La Hotel, Qufu akan dibuka pada awal tahun 2013 di kota kelahiran Confucius yang penuh sejarah dan budaya. Hotel ini memiliki lokasi yang dekat dengan Temple of Confucius – sebuah warisan budaya dunia yang telah diakui oleh UNESCO – yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dan juga stasiun kereta dengan kecepatan tinggi Qufu yang dapat dicapai dengan 20 menit berkendara. 

Kamar hotel memiliki pemandangan yang menghadap ke taman yang memiliki gaya Cina tradisional dan juga menghadap ke kota tua. Shangri-La Hotel, Qufu memiliki kamar dengan ukuran terbesar di kota tersebut. Untuk pilihan kuliner dan hiburan, Shangri-La Hotel, Qufu memiliki Café Kong yang menghidangkan hidangan internasional, Shang Palace yang menyajikan hidangan otentik khas Canton dan hidangan keluarga Kong, the Lobby Lounge dan juga sebuah bar. Propertiyang luas ini juga memiliki spa, kolam renang, fasilitas kebugaran dan juga menawarkan area meeting terbesar di kota, termasuk sebuah Grand Ballroom yang tidak memiliki pilar seluas 1,600 meter persegi dan sebuah Confucius Cultural Centre.

Untuk menikmati hidangan Kong Family Cuisine dari Qufu di Shangri-La Hotel, Jakarta silahkan hubungi (62 21) 2939 9562 atau akses di www.platinumclubjakarta.com.