Wednesday, October 30, 2013

1st Anniversary MALE Magazine

SETAHUN sudah usia Majalah MALE, dan edisi 53 ini memasuki tahun kedua. Setahun yang lalu, banyak tantangan ketika hendak menerbitkan majalah ini. Pertama, majalah digital iteraktif ini adalah platform baru di dunia online.  Kedua, tidak ada tempat sekolah atau berguru untuk mempelajari teknologi baru ini. Ketiga, semua awak redaksi MALE mayoritas jebolan majalah cetak, tidak ada satu pun yang pernah bekerja di majalah digital interaktif. Maklum, ini memang barang baru, yang kalau diibaratkan universitas, belum meluluskan alumninya.

Tapi hidup terasa biasa-biasa saja kalau tidak ada tantangannya. Maka, dengan  tekad bulat, serta pengasahan segala kreativitas, 2 November 2012, edisi perdana MALE terbit. Puji Tuhan, sambutan pembaca luar biasa! Dalam setahun downloader-nya tak kurang dari 18 juta – yang masih bisa terus bertambah.

Kalau majalah serupa hanya memikirkan 12 tema dalam setahun, MALE memikirkan 52 tema dalam kurun waktu yang sama. Selama setahun sudah 52 model yang kami foto dan wawancara untuk jadi cover (Insight), 52 model untuk rubrik Lights On, serta kalau mau ditambahkan, 52 tokoh atau selebriti pria untuk Face to Face.

Edisi 53 ini tampilkan Vitalia Shesya sebagai cover, model seksi yang sempat kontroversial karena keterlibatannya dengan seorang petinggi yang dikaitkan dengan sebuah partai politik. Juga kami tampilkan kembali lima model cover yang downloder-nya termasuk tinggi: Manohara, Wiwid, Sylvia Fully, DJ Yasmin, dan Joanna Alexandra. (Burhan Abe)