Wednesday, October 30, 2013

Batik Danar Hadi Buka Pop Hotel

Jakarta, 30 Oktober 2013 – Danar Hadi Group hari ini mengumumkan perluasan bisnisnya ke sektor properti bersama Tauzia Hotel Management mendirikan Pop Hotel serta Rumah Batik Danar Hadi di Tebet dalam satu lokasi yang terintegrasi.

“Kami melihat potensi kawasan Tebet sebagai salah satu pusat hunian dan bisnis yang semakin berkembang di Jakarta, untuk itulah kami memutuskan mengembangkan potensi lahan yang kami miliki dengan harapan dapat menjangkau segmen pasar yang lebih muda serta menghadirkan tampilan toko yang lebih moderen.” jelas Dewanto Santosa – Director Danar Hadi Group. Tidak hanya menjelaskan tentang perluasan bisnis, Dewanto Santosa juga menjelaskan,” Mayoritas pengunjung kami selama ini berasal dari kalangan pekerja dan turis, Hal ini kami lihat sebagai potensi bisnis yang sejalan dengan dibukanya konsep hotel untuk mengakomodir kebutuhan para turis tersebut.”

Rumah Batik Danar Hadi Tebet didirikan pada tahun 1988 sebagai Rumah Batik ketiga Danar Hadi di Jakarta setelah Melawai dan Raden Saleh. Di tahun 2011, Danar Hadi Group memulai kerjasama dengan Tauzia Hotel Management. Per 25 Januari 2012, dilakukan ground breaking dan proses pembangunan secara resmi dimulai. Dalam waktu 1,5 tahun proyek ini selesai digarap hingga pada hari ini, 30 Oktober 2013 diresmikan. Kepemilikan Pop Hotel Tebet bernaung di bawah PT. Tri Kusuma Santosa yang merupakan anak perusahaan dari Danar Hadi Group.

Dengan penampilan yang moderen, fun, dan dinamis, Danar Hadi melihat konsep Pop Hotel selaras dengan semangat yang diusung Danar Hadi untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan jaman untuk menjangkau beragam kalangan serta usia sehingga semakin mencintai batik serta lingkungan – seperti konsep “go green” yang diusung Pop Hotel.

“Bersamaan dengan dibukanya Pop Hotel Tebet, kami juga menghadikan konsep baru Rumah Batik Danar Hadi Tebet dengan tampilan yang lebih segar dan berjiwa muda namun tetap mengedepankan unsur originalitas yang kental akan nuansa Jawa nan elegan” jelas Diana Santosa – Managing Director Danar Hadi Group.

Konsep Baru Rumah Batik Danar Hadi Tebet
Dalam konsep terbaru Rumah Batik Danar Hadi Tebet ini, Danar Hadi menyuguhkan nuansa kontemporer yang lebih segar dan berjiwa muda dengan tetap mempertahankan originalitas. Originalitas tersebut tampak dalam deretan siluet logo yang terpampang di detail facade dengan detail finishing warna emas seperti bingkai yang terdapat dalam logo Danar Hadi.

Logo merupakan elemen yang penting bagi Danar Hadi, diharapkan dengan siluet logo yang ditampilkan secara gamblang di facade, setiap orang akan memiliki memori tentang Danar Hadi dan keunikan logonya dimanapun mereka melihat dan berkunjung ke Rumah Batik Danar Hadi. Tampilan facade toko ini akan menjadi tampilan depan toko untuk seluruh Rumah Batik Danar Hadi di berbagai wilayah di Indonesia kedepannya.

Tidak hanya itu, Danar Hadi juga bermain dengan detail ornamen yang kental dengan batik dan budaya Jawa yang diselipkan sebagai elemen dekoratif di dalam tokonya.


Rumah Batik Danar Hadi Tebet didesain oleh Enzo Robles dari Biro arsitek F2eger Architectural Design. Total area 500 m2, dibagi menjadi dua area utama yaitu lantai atas dengan luas 150 m2 dan lantai bawah seluas 350 m2. Interior lantai atas didominasi oleh warna-warna netral seperti putih dan hitam dengan detail baja, kaca, kayu dengan glossy finishing untuk menonjolkan produk-produk Danar Hadi dengan beragam motif yang menjadi kekuatannya. Detail kaca pada langit-langit juga diletakkan untuk merefleksikan beragam produk dalam balutan beragam warna.

Lantai atas mengedepankan koleksi Danar Hadi Regular, Danar Hadi Sport dan DH Kids untuk kesan kasual dan youthful yang sejalan dengan karakter Pop Hotel. Di lantai ini, Danar Hadi membuat pemetaan area yang jelas untuk konsumen pria di sebelah kiri dan wanita di sebelah kanan untuk memberikan zona belanja yang nyaman. Lantai bawah merupakan area yang lebih eksklusif dengan nuansa khas butik dalam nuansa warna hitam dan emas yang elegan serta teknik pencahayaan yang lebih temaram untuk menonjolkan koleksi Danar by Danar Hadi, Danar Hadi Exclusive dan beragam koleksi kain dan bahan meteran. Lantai ini dilengkapi dengan lounge yang nyaman.


Tentang Danar Hadi

Berdiri sejak tahun 1967, filosofi Batik Danar Hadi mengakar kuat pada seni tradisional yang diusungnya, berpadu dengan pengalaman, keahlian, fasilitas dan manajemen usahanya. Dengan tiga lini produk: Danar by Danar Hadi, koleksi Eksklusif dan koleksi reguler untuk pria, wanita dan anak-anak, Batik Danar Hadi senantiasa berpijak pada idealisme mendasar untuk menyumbangkan sesuatu yang bernilai untuk seni tradisional batik. Tidak hanya menawarkan koleksi busana dan kain batik, Batik Danar Hadi juga memperluas portfolio bisnisnya dengan menawarkan koleksi piranti griya dan aksesori rumah. Danar Hadi juga mendirikan wisata heritage terpadu, House of Danar Hadi, yang berdiri di dalam komplek bersejarah Ndalem Woeryoningratan. Kawasan ini terdiri dari Museum Batik Danar Hadi, ruang serba guna Ndalem Wuryoningratan dan Sasana Mangun Suka, Restoran Soga hingga Rumah Batik untuk melayani beragam kebutuhan pelanggan. Saat ini, beragam produk Batik Danar Hadi telah tersebar di 20 Rumah Batik Danar Hadi di 10 kota di Indonesia serta di berbagai department store terkemuka di Indonesia.