Tuesday, October 15, 2013

Bimmerfest 2013, The Legend Goes On



Yogyakarta, 13 Oktober 2013. Perhelatan Indonesian Bimmerfest 2013 yang diselenggarakan oleh BMW Car Clubs Indonesia Yogyakarta Chapter bersama dengan BMW Car Clubs Indonesia digelar dengan ditandai secara serentak oleh dibunyikannya airhorn dan dilepaskannya confetti ke udara oleh President BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI), Benhard P. Sibarani didampingi oleh Ketua BMWCCI Yogyakarta Chapter, Tri Haryanto, di lapangan Siwa, Candi Prambanan pada Minggu, 13 Oktober 2013.

Gelaran terakbar komunitas BMW Indonesia yang mengusung tema “The Legend Goes On” ini begitu semarak diramaikan lebih dari 1000 orang anggota BMWCCI yang tergabung dalam 16 chapter dan 3 register. Ke-16 chapter itu berasal dari Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Bali dan Palangkaraya. Sementara dari register hadir MOCI, E30 dan M-Owner Classic.

Benhard P. Sibarani, President BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dalam sambutan pembuka menyampaikan, “Perhelatan Indonesian Bimmerfest 2013 memang diselenggarakan khusus bagi pecinta dan pemilik BMW di Indonesia yang telah menjadi bagian dari BMW International Council yang mensyaratkan untuk mengagendakan acara otomotif setahun sekali. Penyelenggaraan kali ini begitu istimewa karena mengambil tempat di sebuah situs bersejarah, Candi Prambanan”. Benhard juga menyampaikan apresiasi tinggi bagi BMWCCI Yogyakarta Chapter yang telah bekerja keras mewujudkan pelaksanaan Indonesian Bimmerfest 2013 ini serta seluruh anggota chapter dan register yang hadir.


Sementara itu, Gerry Nasution, Vice President BMW Clubs Asia sekaligus Founder BMWCCI menyampaikan, “Indonesian Bimmerfest 2013 ini menjadi suatu ajang spesial bagi para pecinta dan pengguna kendaraan BMW di Indonesia karena dalam kesempatan ini BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) meluncurkan buku berjudul ‘10 Tahun BMWCCI’, sebuah buku yang memaparkan perjalanan BMWCCI hingga saat ini. Sejak terbentuknya di tahun 2003, BMWCCI tumbuh dan berkembang begitu pesat, baik dari segi jumlah keanggotaan dan chapter maupun kegiatan yang diselenggarakan oleh anggotanya.”

Lebih jauh, hal yang patut dibanggakan adalah BMW Car Clubs Indonesia tahun ini masuk sebagai salah satu kandidat “Club of the Year” pada rapat tahunan seluruh BMW club resmi dunia dan hasilnya menempatkan BMWCCI sebagai runner up “Club of the Year” 2013. Penyelenggaraan Indonesian Bimmerfest keenam oleh BMWCCI Yogyakarta Chapter di Candi Prambanan ini diyakini mampu melanjutkan tradisi yang akan menjadi legenda bagi para pengguna dan penggemar BMW di tanah air dan mancanegara. 

Tri Haryanto, Ketua BMWCCI Yogyakarta Chapter mengatakan bahwa BMWCCI Yogyakarta Chapter berterima kasih telah mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan event terbesar komunitas BMW ini. Kami semua di Yogyakarta telah berusaha sekeras mungkin untuk mewujudkan yang terbaik. Semoga pelaksanaan Indonesian Bimmerfest 2013 menjadi cerita dan kenangan indah yang terus melekat di hati setiap anggota dan keluarganya yang hadir dan terlibat di dalamnya.


Indonesian Bimmerfest 2013 menampilkan beragam acara menarik seperti Unique Car Display yang menampilkan deretan mobil BMW modifikasi dari berbagai wilayah, Photo Competition yang melibatkan komunitas fotografer Yogyakarta dan sekitarnya. Nuansa budaya begitu kental dengan suguhan Art Perfomance menampilkan sejumlah penari cilik yang tampil begitu atraktif membawakan lakon Anoman Dance serta aksi musik kreatif dari Calung Funk Percussions. 

Selain itu juga akan disuguhkan Fun Games, Exhibition & Bazzar. Satu yang terbilang spesial, Bimmerfest 2013 “The Legend Goes On” turut memperingati keriaan Hari Batik Nasional 2013 dengan menggelar Car Contest, dimana salah satu kategori kontes adalah unjuk penampilan sejumlah BMW bermotif batik yang sangat keren rancangannya. BMWCCI Yogyakarta Chapter berhasil meraih Best Batik BMW melalui BMW milik anggotanya, Andi Plenthonk yang menutupi seluruh body mobil dengan motif batik yang sangat apik. Tercatat, ada 6 chapter yang berpartisipasi memamerkan BMW batiknya, yaitu dari chapter Palangkaraya, Cirebon, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. 1000an anggota BMWCCI bersama keluarganya juga dimanjakan dengan bazaar kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg, nasi pecel dan angkringan nasi kucin.

Indonesian Bimmerfest 2013 yang juga didukung penuh oleh para sponsor ZF, Wismilak Diplomat, C59, PAG dan Wisdom Mice serta dinikmati oleh masyarakat umum sejak pagi hari Minggu, 13 Oktober 2013 hingga pukul 07:00 malam ini ditutup secara resmi oleh SH. Wibowo, Ketua Penyelenggara Indonesian Bimmerfest 2013.