Thursday, November 07, 2013

The Jakarta's Foremost Venue for French Fine Dining


TIDAK banyak restoran Prancis di Jakarta, itu sebabnya Cassis Restaurant tergolong paling menonjol. Bukan hanya jika dibandingkan dengan sesama restoran Prancis, tapi juga fine dining restaurant lainnya, khususnya restoran ala Eropa di Jakarta.

Cassis bukan muka baru di Jakarta, tapi sejak awal November 2013 sedikit berubah konsep. Paling tidak restoran yang berlokasi di Pavilion Apartment  Jakarta ini ingin dikenal sebagai resto yang lebih kasual, harganya pun lebih bersaing – apalagi kalau dibandingkan dengan harga menu di restoran-restoran yang berlokasi di hotel berbintang lima, meski soal kualitas dan rasa, boleh diadu.

Cassis (Cassis de Dijon) adalah nama sebuah daerah kecil di Prancis yang terkenal karena produksi currants-nya. Itu sebabnya,  penggunaan blackcurrant nyaris ada di seluruh masakan dan minuman yang disajikan di Cassis, bahkan menjadi ciri khas restoran ini.

Meski bukan berkonsep French fine dining murni, yang sering membuat repot para pengunjung dengan dress code-nya, tapi makanan yang disajikan termasuk haute cuisine alias makanan kelas atas. Restoran yang banyak memenangkan award ini menyajikan kuliner otentik Prancis. “All dishes are freshly and masterfully prepared on premises. The excellent food is complemented by an equally excellent service and a great, stylish ambiance, making Cassis the best choice for dining,” ujar Michelin-starred Chef Jerome Laurent, yang saat ini menjadi chef tamu.

Dalam menjaga kualitas makanannya dengan standar tinggi, Cassis memang serius dengan mendatangkan Jerome Laurent, chef yang memiliki restoran 'Le Cilantro' di Arles, Prancis dan pernah bekerja bersama Alain Ducase, chef ternama yang memiliki restoran di Paris, Monako, London, dan New York. Termasuk menjaga suasana, dengan interior mewah yang berkesan klasik, yang cozy. Meski pas untuk makan malam romantis atau makan malam keluarga yang mewah, restoran ini juga menyediakan bar yang lebih kasual, dengan berbagai aneka cocktail yang jagoan. Bon app├ętit….


Cassis Restaurant
Pavilion Apartment Tower 1, Lantai Dasar
Jl. KH Mas Mansyur Kav.24, Jakarta 10220