Tuesday, June 10, 2014

Ramin Mehrbaniazar Menangkan Etape 3 Tour de Singkarak 2014


Tanah Datar, 9 Juni 2014. Pembalap sepeda Iran, Ramin Mehrbaniazar, menjadi juara etape ketiga balap sepeda internasional Tour de Singkarak, Senin, 9 Juni 2014 dengan catatan waktu 2:32:54. Pembalap dari Pishgaman Yazd (PKY) ini menjadi yang tercepat setelah masuk garis finish di depan para pebalap lainnya. Pebalap Indonesia, Dadi Suryadi, dari Pegasus Continental Cycling Team (PCT) mengekor dengan catatan waktu 2:32:59 sementara Hatsuyama Sho dari Jepang berada di urutan ketiga dan Amir Zargari dari Iran berada di posisi empat dengan catatan waktu yang sama.

Untuk klasifikasi pembalap ASEAN, Dadi Suryadi berhasil mempertahankan jersey merah putih dengan waktu 7:56:18. Posisi kedua dan ketiga secara berurutan diraih pebalap Philipina, Boots Ryan Cayubit dari Team 7 Eleven Roadbike dan pebalap Indonesia, Bambang Suryadi, masing-masing dengan catatan waktu 8:00:17. Raja tanjakan diraih Ramin Mehrbaniazar yang berhasil mengumpulkan 20 poin, disusul dua rekan setimnya Amir Zargari dan Arvin Moazemi Godarzi yang masing-masing mengumpulkan 11 poin.

Untuk kategori sprint yang dilakukan pada lintasan 500 meter antara Jl. Ahmad Yani hingga Payakumbuh, Arvin Moazemi Godarzi berhasil mempertahankan jersey hijaunya dengan kumpulan 15 poin. Posisi kedua dengan torehan 12 poin diraih pebalap Uni Arab Emirates Cycling Federation (UAE) Yousif Mohamed Alhammadi sementara posisi ketiga diraih pebalap Iran, Sajjad Sabouri,  dari Tabriz Petrochemical Team (TPT) yang mengumpulkan 7 poin.

Untuk klasifikasi umum, Amir Zargari yang adalah pebalap Pishgaman Yazd (PKY), menduduki peringkat teratas dengan catatan waktu 7:51:36. Posisi kedua diraih Arvin Moazemi Godarzi dengan 7:53:01 dan ketiga Hossein Alizadeh dengan catatan waktu 7:53:11. Posisi keempat diduduki pebalap Iran lainnya, Rahim Emami, dengan catatan waktu 7:53:20.





Etape ketiga yang menempuh jalur 100 kilometer dimulai dari kantor bupati 50 Kota dan berakhir di Istano Basa Kabupaten Tanah Datar. Pada jalur ini, ada tiga lokasi dijadikan titik penilaian kompetisi yaitu: di titik tertinggi Kelok 9 sampai tikungan putar balik, Pauh Tinggi, dan Puncak Pato. Untuk etape keempat, start akan dilakukan di Jam Gadang, Bukittinggi dan berakhir di Taman Wisata Puncak Lawang, Agam.