Wednesday, September 10, 2014

Pastahouse AWkitchen Hadir di Jakarta

Pastahouse AWkitchen adalah sebuah restoran yang sudah memiliki perjalanan panjang di Jepang. Restoran ini dimiliki oleh celebrity chef Akira Watanabe, pertama berdiri Maret 2004 di Nakameguro, Tokyo.

AW adalah singkatan dari nama Akira Watanabe. Akira sengaja memberi nama restorannya Pastahouse sebab dia memang menonjolkan homemade pasta yang diandalkannya dan beragam sayuran segar. Menu cold pasta yang merupakan hasil karya Akira sudah diakui kelezatannya. Akira berhasil memadukan antara authentic Italian cuisine dengan Japanese ingredient. Berbekal pengetahuan dan pengalamannya. Itulah kunci kesuksesan Pastahouse AWkitchen yang hingga kini berkembang menjadi 8 restoran di Jepang. Tak hanya di Tokyo, tapi juga di Chiba dan Yokohama, Jepang.

Restoran Pertama di Luar Jepang
Setelah 10 tahun, hanya hadir di Jepang, sejak Maret 2014 AWkitchen sudah hadir di Plaza Senayan, Jakarta. “Setelah kami mengunjungi Awkitchen di Tokyo, kami memutuskan membukanya di Indonesia,” kata Lowrenz Tanuwidjaja, Direktur Operasional Pastahouse Awkitchen. ”Ini adalah pertama kalinya Awktchen dibuka di luar Jepang, dan itu adalah di Jakarta, Indonesia.”

Kekhasan Pastahouse Awkitchen Jakarta
Ada perbedaan antara Pastahouse AWkitchen di Jepang dan di Indonesia. Apabila Pastahouse AWkitchen di Jepang hanya menawarkan pasta, Pastahouse AWkitchen Jakarta menawarkan pasta dan pizza sekaligus. Semua menu yang ada di sini ditentukan langsung oleh Mr. Akira.

Untuk menjaga cita rasanya dua chef didatangkan langsung dari Jepang, yaitu Tanaka Hidekazu (executive chef) dan Hiroshi Sano (sous chef). Tak hanya mendatangkan dua chef berpengalaman agar kualitas masakan yang disajikan sempurna, tapi bahan-bahan yang digunakan juga diperhatikan. Sekitar 70% bahan yang digunakan adalah bahan impor. Bahan yang sangat khas Jepang antara lain sea urchin dan yellow tail.

Sisi lain yang menarik dari Pastahouse AWkitchen adalah pengunjung bisa melihat langsung aksi kedua chef saat menyiapkan pesanan para tamu, karena konsep open kitchen yang diterapkan. Dapurnya dilengkapi dengan tungku berukuran cukup besar untuk membakar pizza.

Seperti juga di Jepang, konsep restoran Pastahouse AWkitchen di Jakarta adalah open space. Namun bagi yang menginginkan privasi, tersedia dua private room., yang masing-masing ruang berkapasitas 10 tamu.

Desain Modern dan Nyaman
Sebagai family restaurant, desain interior Pastahouse AWkitchen bergaya modern dengan sentuhan Italia. Napas modern dapat dilihat dari desain bar dan lukisan di dinding, sementara napas Italia diwakili oleh batuan di beberapa dinding dan bentuk atap. Yang unik adalah lampu warna-warni yang digantung di tengah ruang dan di sudut belakang. Lampu-lampu cantik tersebut merupakan karya seniman dari perusahaan PET Lamp di Brazil. Para seniman tersebut membuatnya dari bahan daur ulang. Ini sesuai dengan filosofi gaya hidup masyarakat Jepang yang amat peduli dengan alam dan lingkungan.

Untuk melengkapi gaya desain modern, kursi yang dipilih juga diperhatikan. Ada sofa berbentuk setengah lingkaran, ada kursi kayu, dan kursi berdesain simpel dari besi. Warna kursi-kursi tersebut dibuat berbeda agar makin menguatkan gaya modern restoran berkapasitas 129 kursi ini.

Ruang Pastahouse AWkitchen terbagi dua. Bagian depan restoran ini mengakomodasi tamu yang merokok (smoking area), dan  di bagian belakang adalah area non-smoking untuk tamu yang tidak merokok.



Menu Variatif dan Lezat
Semua menu yang disajikan di sini adalah pilihan sang celebrity chef Pastahouse AWkitchen, yaitu Akira Watanabe dengan beragam menu hidangan, mulai dari beragam pasta, appetizer, main course, hingga dessert yang menggoda.

Untuk spagheti, ada Spaghettini in garlic oil with spicy cod roe and Japanese mushrooms yang menjadi menu favorit. Selain itu, ada Spaghettini pestacore. Dan khusus untuk pasta yang menjadi andalan, Akira menciptakan 3 macam saus, yaitu cheese and cream, garlic oil, dan tomato sauce.

Untuk appetizer ada pilihan tuna salad with Japanese radish sauce. Bagi penyuka daging, bisa memilih black angus beef tataki with soy truffle sauce yang yummyUntuk main course-nya tersedia menu yang bahan utamanya daging dan ikan termasuk daging sapi terbaik (wagyu). Dari deretan dessert, ada panna cotta & berry sauce yang sangat identik sebagai hidangan penutup khas Italia. Selain itu, bagi penyuka cokelat bisa memilih chocolate profiterole. Pilihan lainnya adalah banana & strawberry tiramisu yang enak dan ditata dengan cantik.

Di Pastahouse AWkitchen, menu diganti secara berkala untuk menghindari kebosanan dan mengenalkan ragam sajian lainnya.

Untuk minumannya, tersedia beragam mocktail, cocktail, jus, kopi, dan wine. Koleksi wine pun lengkap mulai dari Chile, Prancis, Jerman, Australia, hingga Italia. Bahkan ada Sababay dari Bali.

Pastahouse Awkitchen buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB (Senin-Kamis) dan 10.00-23.00 WIB (Jumat-Minggu). Sehingga bagi tamu yang hanya ingin sekadar minum kopi pun bisa, apalagi bagi yang gemar wine.

Pastahouse AWkitchen bisa dijadikan tujuan yang tepat untuk menikmati wine berkualitas. Musik yang diputar (blues dan Top40) membuat suasana menjadi lebih santai dan sama sekali tidak mengganggu tamu yang sedang mengobrol.

Profil Akira Watanabe
  • 1992  Oktober, Bergabung Hasegawa Industry (Sekarang Global Dining)
  • 1993  Head Chef of Tableaux
  • 1997 Master Chef of Global Dining in Charge of Café La Boheme, Tableaux, Stellato, Gonpachi etc.
  • 2001  Keluar dari Global Dining
  • 2001  November, Representative Director of Art-Food International,
  • 2001  Owner-Chef of Art-Food International & Master Chef of Reins Group
  • 2001  Mengembangkan berbagai restoran yang menjadi perbincangan
  • 2003 Mei, keluar dari  Art-Food International
  • 2003  Established Eat Walk.
  • 2003 Mengembangkan berbagai bisnis seperti pendirian restoran dan konsultan industry makanan.

Konsep Bisnis
Our goal is to develop a business that can invigorate people’s life through food.

Filosofi Restoran
All our efforts are made to impress our guest And a deep impression can only be achieved if every single aspect of our restaurants transcends our guests expectation & imagination.

Kontak
Untuk mengetahui lebih banyak tentang Pastahouse AWkitchen, silakan menghubungi Amalia Shavira, Public Relations Pastahouse AWkitchen, nomer telepon 0812 2955 8000 atau 021 5790 6071.

No comments:

Post a Comment