Monday, September 15, 2014

The Color Run

The Color Run akan kembali digelar di Jakarta pada 23 November 2014. The Color Run merupakan ajang lari santai sejauh 5 kilometer (5K) yang fenomenal, dan telah sukses digelar di berbagai belahan dunia, termasuk di Jakarta pada Januari 2014 lalu. 

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) – bank terbesar kelima di Tanah Air- mempersembahkan The Color Run™ untuk kedua kalinya di Jakarta. Menggandeng IMG Wordwide Inc dan MesaRace sebagai penyelenggara acara di Indonesia, The Color Run akan diselenggarakan di Parkir Timur Senayan – Jakarta, dengan jumlah peserta diharapkan mencapai 12.000 The Color Runners. Registrasi secara online, serentak dilakukan pada 15 September hingga 17 November 2014, atau sampai semua kuota telah terpenuhi. 

Ajang ini bukan sekedar momen untuk berlari, namun juga merupakan peristiwa yang akan merayakan lari santai sehat, kegembiraan, gaya hidup dan sumbangsih kepada masyarakat. Siapapun, dari segala usia dengan berbagai latar belakang talenta, profesi maupun hobi, diundang untuk berpartisipasi. Semuanya akan larut dalam pengalaman keseruan saat membentuk sebuah kanvas bergerak saat berlari melalui empat zona, dan ditaburi bubuk warna yang menyala dari kepala sampai kaki. Suasana di dalam arena juga terlihat berbeda karena luapan kebahagiaan akan terpompa dengan alunan musik yang terus menghentak. Semangat ini terus membubung hingga ke garis finish menjadi ‘Festival Warna’ yang termarak, dengan bubuk-bubuk warna yang akan menciptakan pelangi yang terlihat cantik. Tak pelak lagi, peserta mengabadikan diri dalam foto selfi bersama teman, keluarga, komunitasnya, dan pengalaman ini tentunya tak akan terlupakan sepanjang masa.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid mengatakan, “Kami sangat gembira dapat kembali mempersembahkan The Color Run untuk kedua kalinya di Jakarta pada 23 November mendatang. Ajang lari santai yang diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat dengan berbagai profesi dan talenta ini, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga dalam menyediakan layanan perbankan terbaik bagi seluruh segmen nasabahnya, baik kalangan bisnis, keluarga, dan generasi muda negeri ini”.

Arwin menambahkan, khusus bagi 3.000 The Color Runners pertama yang mendaftar menggunakan kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga, maupun CIMB Clicks, akan mendapatkan potongan harga 10%. Selain itu, seperti halnya The Color Run pada Januari lalu, CIMB Niaga juga akan melaksanakan road show di sejumlah Digital Lounge CIMB Niaga. “Calon peserta The Color Run akan menemukan berbagai program menarik di Digital Lounge CIMB Niaga, diantaranya bisa mendaftar The Color Run dengan potongan harga 20% apabila membeli dengan Rekening Ponsel,” imbuh Arwin.

Selain di Indonesia, sister company CIMB Niaga di lingkungan CIMB Group juga mensponsori event yang sama di Singapura dan Malaysia. Ini adalah bentuk dukungan CIMB Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You.” 

Sejumlah nama besar turut mendukung ajang lari santai 5K ini. Dengan CIMB Niaga sebagai sponsor utama, ‎Dulux dan TOTAL sebagai sponsor pendukung, serta FOX, Femina Group, dan U-FM sebagai mitra media, perhelatan ini diharapkan berlangsung seru. 

Atribut Penuh Warna
Lebih serunya lagi peserta kelompok maupun perorangan diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda. Contohnya, kostum unik, kaos kaki warna-warni, aksesori kepala, gelang dan lainnya yang mencirikan kelompoknya. Ditengah jalur, peserta juga dipersilahkan menciptakan kehebohan seperti menari, membuat gerakan flashmob, berular-naga, berloncat, bernyanyi, dan lainnya sebagai bentuk luapan keceriaan.

Senior Vice President IMG, Mark Adams menambahkan, The Color Run terbuka bagi semua orang. Acara ini mengajak para pelari pemula dan semua pendukung gaya hidup sehat untuk berlari santai, bergembira dan ikut dalam keceriaan berbalut warna. Peserta tak perlu khawatir, karena ajang ini sengaja dikemas bukan seperti perlombaan yang harus diselesaikan dalam waktu tertentu, dan hanya membutuhkan pemanasan latihan kebugaran. Hanya ada dua aturan dalam ajang ini, yakni berkaos putih di garis start, dan saat tiba di garis finish sudah harus penuh dengan baluran warna-warni. 

"IMG berterimakasih kepada CIMB Niaga sebagai sponsor utama, atas dukungannya mempersembahkan ajang ini untuk kedua kali nya di Jakarta. Pengalaman menuai suasana yang sangat hidup yang telah diberikan Jakarta pada The Color Run di awal tahun ini sangat membahagiakan, dan kami sangat bangga dapat membawanya kembali ke kota dan lokasi penyelenggaraan yang fantastis ini,” tutur Mark.

Di Amerika dan Asia
The Color Run diluncurkan dan diselenggarakan pertama kali pada Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat. Awalnya, acara ini diselenggarakan berkeliling hanya di 18 kota di Amerika Serikat saja. Namun, popularitas membawa acara ini berekspansi tur hingga ke 40 kota dan terus bertambah hingga kini.

Singapura merupakan negara tujuan pertama The Color Run di Asia Tenggara. Ketika diluncurkan pertama kali, Singapura berhasil menjual seluruh tiket hanya dalam beberapa hari. Secara keseluruhan, Singapura berhasil menjaring lebih dari 16 ribu peserta yang tersebar merata selama dua hari penyelenggaraan tahun lalu dan di 2014 ini. Dalam laporan paska acara, banyak dari peserta yang sudah menginginkan diadakannya kembali The Color Run di negaranya dalam waktu dekat.

Nah Jakarta, daftarkan dan bersiaplah untuk kembali mengalami momen terindah dalam hidup Anda. Kunjungi website resmi http://www.thecolorrun.co.id/home untuk keterangan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment