Wednesday, October 15, 2014

Wine Terbaik untuk Penumpang Air France


Bersamaan dengan musim panen anggur Eropa, Air France memperbarui pilihan wine kepada penumpangnya dengan berbagai jenis wine Prancis. Di seluruh jaringannya, sejak September 2014, bekerja-sama dengan Paolo Basso, sommelier terbaik dunia tahun 2013, Air France membuat daftar pilihan brand wine baru yang spesial. Untuk kabin La Première dan kabin Bisnis, dia bekerja-sama dengan Bettane & Desseauve, pengarang dari French Wine Guide.

Berkat pengetahuan para ahli wine internasional tersebut, penumpang Air France dapat menikmati berbagai pilihan wine spesial selama perjalanan mereka.

Untuk memandu Air France dalam memilih dan menawarkan wine yang cocok bagi perjalanan udara, Paolo Basso memiliki beberapa pertimbangan seperti tekanan kabin dan AC yang bisa mengubah persepsi kita tentang rasa wine. Selanjutnya, daftar pilihan wine tersebut diperbarui setiap dua bulan untuk memanjakan para traveler.

Pilihan wine tersebut terdiri dari jenis wine lama dan baru seperti Médoc Château Rollan de By 2009 yang menjadi favorit dari Paolo Basso yang tersedia pada kabin Bisnis Air France. Sedangkan untuk kabin eksklusif La Première, Bettane & Desseauve dan Paolo Basso telah memilih wine dari kebun anggur terbaik dan paling eksklusif di Prancis seperti Champagne dan Bordeaux, serta Burgundy dan Rhone Valley, yang cocok untuk dihidangkan pada saat penerbangan udara.

Setiap tahun, satu setengah juta botol wine termasuk delapan ratus ribu botol Champagne disajikan di penerbangan Air France.


Tentang Paolo Basso
Paolo Basso, terpilih sebagai sommelier terbaik Eropa pada 2010 dan sommelier terbaik dunia pada 2013. Dia merupakan satu dari lima sommelier dunia yang pernah mendapatkan kedua penghargaan bergengsi tersebut. Dia merupakan pria berkewarganegaraan Italia dan Swiss.

Tentang Bettane & Desseauve
Sejak tahun 1995, Michel Bettene, Thierry Desseauve dan tim ahli mereka telah melakukan perjalanan untuk menjelajahi kebun anggur di seluruh Prancis dan menulis tentang buku panduan wine tahunan mereka: ‘Grand Wine Guide to France’. Setiap tahun, mereka merasakan antara 40.000 hingga 50.000 jenis wine dan memilih yang terbaik. Hampir 20 tahun, mereka telah mengembangkan database pertumbuhan wine, yang meliputi total 4.000 kastil dan 60.000 wine dengan karakterisasi teknis dan keunggulan komersialnya masing-masing.

No comments:

Post a Comment