Wednesday, December 24, 2014

Village Hotel Katong Singapore, The Strong Peranakan Heritage



Village Hotel Katong merupakan flagship untuk kaum peranakan di Singapura, warisan kebudayaan di distrik Katong, Joo Kiat, dan sekitarnya. Singapura mempunyai penduduk beretnis mayoritas China, disusul Melayu dan India, sementara peranakan adalah percampuran antara China dan Melayu.

Itu sebabnya, desain hotel ini disesuaikan dengan kultur peranakan tersebut, baik bangunan, tapi terutama interiornya – yang dimulai dari reception hingga ke unit-unit kamarnya.

Village Hotel Katong merupakan salah satu dari beberapa hotel yang terletak di wilayah timur Singapura, yang berjarak sekitar 10 menit berkendara ke Singapore Expo dan 15 menit ke Bandara Changi International, central business district dan pusat perbelanjaan Orchard Road. Cukup strategis.  Juga, hanya 5 menit berjalan kaki ke Parkway Parade Shopping Mall dan 10 menit ke East Coast Park, dua destinasi favorit di Negeri Singa itu.

Deluxe Katong King
Premiere Peranakan
Tersedia 229 kamar bebas asap rokok, yang tentunya memberikan kenyamanan kepada para pebisnis maupun pelancong. Tentu saja ada berbagai fasilitas gratis sebagai penunjang, Wi-Fi, TV kabel, dan mini bar.

Untuk berolah raga tersedia kolam renang dan gimnasium. Terletak di sebuah sudut yang nyaman terbuka di tingkat empat, kolam renang menyediakan tempat yang ideal untuk bersantai setelah menjelajahi sekitarnya di dekatnya. Di level yang sama, penggemar kebugaran akan terkesan dengan berbagai peralatan yang tersedia di fitness centre.

Sementara untuk restoran, ada Katong Kitchen di level 4 yang makanannya bersertifikat halal. Katong Kitchen yang mempunyai 101 tempat duduk adalah restoran internasional yang menyajikan makanan yang sangat bervariasi, mulai dari makanan peranakan Nonya, Makau, Barat, Asia, dan juga menu lokal China. Restoran ini juga terhubung dengan pusat ritel Katong V.

Peranakan Lounge
Untuk yang ingin lebih eksklusif sebaiknya ke Peranakan Lounge, yang terletak di lantai 6.  Di sini tersedia makanan makanan dan minuman sepanjang hari dan malam untuk tamu Suite dan Club Room.

Sebagai hotel bisnis, Village Hotel Katong memiliki  lima meeting room,  tertutup maupun yang mempunyai area alfresco, yang bisa dipakai untuk pertemuan eksklusif maupun rapat menampung hingga 150 tamu. (Burhan Abe)

Village Hotel Katong
25 Marine Parade, Singapore 449536
Tel: +65 6344 2200, Fax: +65 6447 4131

No comments:

Post a Comment