Saturday, January 24, 2015

Menu Baru 2015 Pastahouse AWkitchen, Jakarta



Awal tahun 2015 beberapa menu baru tersedia di Pastahouse AWkitchen. Ada tujuh menu makanan dan tiga menu cocktail baru di daftar menu di resto yang terletak di Plaza Senayan Jakarta ini, yakni Salmon & vegetable terrine, Arranchini genovese, Tarabagani croquette, Blue mussels in white wine sauce, dan Calamari fritti. Selain itu, ada Veal loin bresaola with grain mustard cream sauce dan Veal loin with red wine sauce.

Salmon & vegetable terrine
Salmon & vegetable terrine. Bagi Anda yang gemar dengan aroma ikan yang kuat, cobalah menu ini. Sesuai namanya, bahan utama hidangan ini adalah sepotong salmon yang hadir dalam bentuk seiris puding, karena dibungkus oleh gelatin. Namun tak hanya salmon yang dijadikan isian puding, sebab ada sayuran lainnya, diantaranya wortel, timun, dan okra. Semuanya terlihat jelas, karena gelatin dibiarkan tanpa warna. Cantik sekali penampilannya. Rasa segar salmonnya amat terasa, begitu pula sayurannya.

Arranchini genovese
Arranchini genovese. Inilah rice ball-nya Italia. Sajian ini dibuat dari perpaduan nasi, beberapa keju, dan telur, lalu digoreng. Ada dua buah rice ball seporsinya. Untuk menyantap menu ini, tersedia saus genovese (classic basil pesto) yang membuat cita rasanya kian lezat.

Tarabagani croquette
Tarabagani croquette. Bila Anda menyukai menu yang juga digoreng, cobalah yang ini. Tarabani adalah red king crab yang berasal dari Bering Sea dan Norton Sound, Alaska. Jadi, isi croquette ini adalah kepiting. Makanya tak perlu diragukan lagi cita rasanya. Saus dan jagung manis yang ditata di bawah Tarabagani croquette serta telur ikan yang ditabur di atasnya menambah sedap sajian ini.

Blue mussels
Blue mussels. Selanjutnya adalah menu bernama Blue mussels in white wine sauce. Disajikan dalam mangkok putih berukuran sedang, penampilan blue musselsnya langsung terlihat, karena diletakkan di bagian atas. Sementara di bawah kerang ini bak air laut, yang merupakan 'rumah' dari kerang-kerang ini. Tapi air lautnya berwarna kuning, karena dibuat dari cream dan white wine yang membuat sajian ini wajib untuk dicoba.

Calamari fritti
Calamari fritti. Sementara bagi yang suka cumi, tidak diragukan lagi inilah menunya. Namun, calamari ala Pastahouse AWkitchen amat berbeda. Appetizer ini berwarna hitam! Jadi, tepung yang membalur cuminya dicampur dengan tinta, sehingga menjadi hitam. Inovasi yang cukup mengejutkan, apalagi rasa gurihnya tak hilang dan daging cuminya tetap empuk saat digigit.

Vel loin bresaola with grain cream mustard
Velo loin with red wine sauce
Veal loin. Restoran yang berada di Plaza Senayan, Jakarta ini juga tidak melupakan penyuka sajian dengan bahan utama daging. Khusus mulai bulan ini ada Veal loin bresaola with grain cream mustard dan Veal loin with red wine sauce. Daging veal-nya diimpor dari Australia dan setiap porsinya memakai 180 gram daging! Veal dihidangkan bersama mashed potatoes dan sayur-sayuran. Perbedaan utama dari kedua menu ini adalah pada sausnya. Yang satu memakai red wine dan lainnya memakai white wine. Keempukan veal-nya membuat sajian ini patut untuk dicicipi.

Yukitobi
Yukitobi. Dari penampilannya, cocktail ini sudah berbeda. Ada sebongkah bola es yang menarik perhatian dan membuat presentasi cocktail ini unik. Di Jepang, yukitobi artinya permainan salju. Kini bola salju itu disajikan bersama gin, peach liqueur, dan lychee syrup. Ada dua cara meminumnya, pertama langsung diseruput. Cara kedua adalah dengan membuat lubang di bola es dan biarkan sirup lecinya menyatu dengan campuran bahan lainnya.

Meet & greet. Minuman kedua yang ditawarkan adalah Meet & greet. Cocktail ini disajikan di atas tray bersama beberapa potongan canape. Cara meminumnya adalah teguk sedikit, lalu makanlah canape-nya. Selagi mengunyah (jangan dihabiskan), teruskan meneguk minumannya lagi. Akan terasa bedanya dibandingkan dengan langsung menyeruput habis minuman yang diracik dari campuran Jim Beam, oregano, lime, dan simple syrup ini tanpa canape.

Elder berry
Elder berry. Inilah cocktail yang dibuat dari vodka, grande mix, cranberry juice, campari, elder flower, basil, dan cinnamon powder. Rasa cocktail cukup kuat dan langsung membuat peminumnya 'terkejut'. Karena rasanya yang cukup strong pula, siapa pun yang meminumnya seolah dibawa bertualang di lautan rasa.

Adanya menu baru ini tidak akan mengurangi menu yang sudah ada sebelumnya. Jadi, jika ingin memesan Yellowtail carpaccio in vegetables chilli sauce, Pizza with lotus, genovese, and shrimp, atau Pizza cacciatora silakan. Demikian pula dengan menu-menu lainnya, yaitu Risotto in ikasumi sauce, Spaghettini in garlic oil with spicy cod roe and Japanese mushrooms atau Spaghettini vongole bianco, termasuk Banana and strawberry tiramisu dan Chocolate profiteroke.

Dengan konsep family restaurant, Pastahouse AWkitchen selalu berkomitmen untuk menyajikan hidangan terbaik yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Koleksi wine yang ada di sini tergolong lengkap, antara lain dari Italia, Jerman, Prancis, dan Austalia, akan membuat acara makan menjadi lebih sempurna.

Tentang Akira Watanabe dan Pastahouse AWkitchen
Sesuai namanya, Pastahouse AWkitchen, maka Akira mengandalkan beragam menu pasta. Menu cold pasta adalah hasil karya Akira yang sudah diakui lezat oleh pelanggannya. Kunci kesuksesan Akira adalah berhasil memadukan antara authentic Italian cuisine dengan Japanese ingredient. Lalu nama Akira Watanabe dipakai juga untuk mengukuhkan nama restorannya yang disingkat menjadi AW.

Pastahouse AWkitchen pertama kali dibuka pada Maret 2004 di wilayah Nakameguro, Tokyo. Kini Pastahouse AWkitchen sudah berkembang menjadi  restoran. Tak hanya di Tokyo, tapi juga Pastahouse AWkitchen juga ada di China dan Yokohama, Jepang. Selain memiliki Pastahouse AWkitchen, Akira juga membuka restoran yang menyajikan Japanese vegetarian shabu-shabu bernama Yasaittami dan Pizzeria Sole & Luna yang hanya menjual pizza. Selain itu, ada juga restoran yang khusus menjual sandwich, yaitu Panino Vino. 

Kini jumlah keseluruhan restoran milik Akira hampir mencapai angka 30. Namun ada perbedaan antara Pastahouse AWkitchen di Jepang dan di Indonesia, sebab Pastahouse AWkitchen di Jepang hanya menawarkan pasta, tapi Pastahouse AWkitchen Jakarta menawarkan pasta dan pizza sekaligus. Akira Watanabelah yang mengijinkan adanya pasta dan pizza di Pastahouse AWkitchen Jakarta, termasuk memilih menunya.

No comments:

Post a Comment