Tuesday, January 06, 2015

Paris Multikultur @ Santika Premiere Dyandra Medan

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan bekerja sama dengan Alliance Francaise Medan menggelar pameran foto bertajuk Paris La Métisse atau Paris Multikultur karya dua fotografer asal Perancis yakni Florence Batarière & Morgan Haël Jypsian. Pagelaran foto sebanyak 36 buah ini akan berlangsung mulai 7 – 15 Januari 2015 di Lobby Reception, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.

Public Relation Manager, Gledy Simanjuntak mengatakan tahun ini merupakan ketiga kalinya Santika Premiere Dyandra Medan bekerja sama dengan Alliance Francaise dalam misi budaya. “Santika sangat kuat dengan unsur budaya di tiap daerahnya, dengan adanya pameran foto bertema Paris Multikultur ini sesungguhnya mencerminkan kota Medan sendiri yang multi etnis, sama seperti Paris,” ucap Gledy.

Ke 36 foto ini langsung didatangkan dari Paris, Perancis untuk dipamerkan di beberapa tempat termasuk di Indonesia. Medan merupakan salah satu kota yang mendapat kesempatan untuk memamerkan karya seni ini selain Vietnam dan Dili Timor Leste. Karya foto ini sendiri menggambarkan visi humanis dari melting-pot (Percobaan) Paris melalui gambar hitam putih yang mewakili irisan kehidupan yang diambil dalam perjalanan di jalan-jalan ibukota Perancis, pada beberapa kesempatan acara dan juga festival atau kehidupan sehari-hari yang bertujuan untuk menunjukkan keragaman budaya ibukota Perancis.


Pameran ini terbuka untuk umum dan akan diggelar Exhibition Gathering pada Jumat, 9 Januari 2015 di Lobby Reception Lounge pukul 18.00 WIB dengan mengundang para tamu dari Konsulat Jenderal negara-negara tetangga yang berada di Medan, para tamu dari korporasi dan para jurnalis.

No comments:

Post a Comment