Tuesday, February 24, 2015

Loama Resort Maldives @ Maamigili, Maldives: Pulau Rahasia Kaum Bangsawan

Sebuah museum di lobi, galeri seni moderen di atas air, dan tekad untuk berbeda dari yang lain, menampilkan bakat lokal dan tradisi yang dipegang teguh hingga saat ini.


Resor mewah terunik di Maladewa telah dibuka, meninggalkan jejak di pasir dan melangkahi arti kemewahan dalam menawarkan ketenangan dari hiruk-pikuk kota melalui seni, kebudayaan, dan warisan budaya di surga yang belum terjamah pada perbatasan akhir negara.
 
Loama Resort Maldives at Maamigili adalah pulau tersendiri berbentuk tetes airmata yang dahulu merupakan taman bermain raja-raja kuno, bagian dari sebelah utara Raa Atoll yang belum terjamah, di luar resor populer Baa Atoll, dan terletak di perbatasan akhir Maladewa di mana lokasinya begitu terpencil, dengan harta karun berupa karang-karang dan pantai rahasia yang menanti untuk ditemukan.  

General Manager Loama Resort, Andres Rubio, mengungkapkan kegembiraannya menyambut hangat tamu-tamu pertama di resor tersebut dengan ‘Marhaba’, ‘selamat datang’ dalam Bahasa Maldives. “Kami menciptakan tempat keramahan yang menyelam lebih jauh dan menawarkan horizon yang lebih lebar daripada tradisi liburan di Maladewa yang menyatukan kesenangan, memanjakan diri dan bermandi matahari. Tentu saja Anda tetap dapat melakukan hal itu semua bahkan lebih, namun kami tambahkan pula seni, kebudayaan dan warisan budaya. “

Resor ini telah membuka galeri seni Maladewa moderen pertama, Loama Art Gallery, sebuah paviliun di atas air yang begitu menajubkan, dekat dermaga kedatangan resor ini dengan dukungan dari National Art Gallery of Maldives di Male.

Museum Loama terletak di lobi dan seterusnya. Terdapat koleksi penting seperti artefak dari periode penting dalam sejarah bangsa Maladewa, mulai dari koleksi porselen Cina dari abad ke-15, hingga penemuan bak mandi yang tenggelam di pulau ini pada abad ke-11 lalu. Benda-benda ini merupakan sebagian dari artefak kuno lain yang masih dalam proses penggalian untuk kemudian menambah koleksi museum. 


Vila-vila resor membentang di atas hijaunya perairan Samudera Hindia nan kemilau, sementara vila di pantai menawarkan gaya moderen dengan sentuhan menawan dan khas Maladewa. Setiap kamar diberi nama asli Maladewa yang merefleksikan warisan budaya, sejarah dan keterkaitan dengan kebudayaan Maladewa. Atap jerami dan ornamen ala Maldives memberi sensasi lingkungan yang kaya akan budaya asli bagi para tamu seperti dermaga dan pancuran air di luar yang canggih dan modern.   

Resor ini menawarkan enam tempat bersantap yang masing-masing menyajikan pengalaman berbeda bagi penggemar makanan. Termasuk Thundi, restoran fine dining ala Thailand yang menawarkan resep asli Thailand yang diolah menjadi hidangan mutakhir dan Meyzu, restoran Jepang dengan bar sushi dan teppanyaki yang berdesis di area terbuka restoran. Ada pula Fazaa, restoran bersantap sepanjang hari, yang menawarkan hidangan ala Barat, Asia dan Mediteranie dalam suasana bersantap di luar ruangan yang segar. Bagi penggemar barbekyu, Athiri Club adalah tempat bagi Anda untuk menikmati barbekyu dengan tema-tema tertentu yang tersedia.   

Terletak di samping kolam renang, Iru CafĂ© menawarkan hidangan Italia, mulai dari pasta buatan sendiri, pizza dan makanan Italia favorit lain sementara  Marha Bar sempurna untuk tempat bersantai dengan minuman koktil kegemaran anda atau para tamu setiap harinya dapat menikmati teh berkualitas ditemani dengan camilan khas Maladewa seperti Bajiya, Riha Folhi, Mas Roshi, saat hi-tea tiba.

Resor ini juga menghadirkan tempat tinggal ala Maladewa yang terdiri atas pintu dan perabot kuno berusia ratusan tahun yang menceritakan kembali sejarah dan budaya Maladewa. 
 
Menurut Rubio, Loama beroperasi dekat dengan desa-desa tetangga untuk meneruskan adat istiadat tradisional seperti menenun, mencabik kelapa, membuat dram dan lain sebagainya, dan para penduduklah yang menjadi bagian terakhir yang melengkapi konsep tersebut kepada para tamu. 

Para tamu dapat menjadi Indiana Jones untuk sehari, menyaksikan penggalian bebatuan dengan hasil yang luar biasa – seperti dua bak mandi jaman Buddha komunal di pulau yang berusia ribuan tahuun – atau mereka dapat mengunjungi desa tradisional dengan pemandu wisata yang ahli dalam menunjukkan kehidupan sesungguhnya penduduk sekitar. 

“Dalam menyusun, kurasi dan mengatur koleksi di museum dan galeri seni, kami telah menunjuk Manager Kebudayaan dan Warisan Budaya – sebuah deskripsi pekerjaan yang belum pernah anda dengar di resor mewah lain,” jelasnya. 
 
Para tamu dapat memilih pengalaman dan kegiatan sesuai keinginan, seperti piknik di tempat terpencil di pulau bergurun hingga menyaksikan pertunjukan lumba-lumba di ‘dhoni’, kapal tradisional Maladewa, sampai memancing untuk disantap, menyelam dengan keindahan biota laut bintang lima, kelas-kelas budaya dan memasak.

Pengalaman spa di Loama Resort juga tak kalah istimewanya dengan memadukan rahasia tradisional yang tak lekang waktu dan kearifan serta penyembuhan ala nenek moyang Maladewa dengan praktek-praktek kebugaran terbaik dan moderen. “Pilih perawatan yang anda suka di salah satu Beach Villa yang dikelilingi keindahan alam Maladewa atau kamar Ocean Villa kami yang berlantai kaca,” ujar Rubio.


Tentang Loama Resort Maldives at Maamigili
Loama Resort Maldives at Maamigili adalah resor mewah dengan kapasitas 105 kamar yang terletak di danau bermandikan matahari, pantai yang dikelilingi pohon palem dan panorama nan sempurna, terbentang di atas 100 hektar batukarang yang masih murni di daerah Raa Atoll. Resor ini mewujudkan suasana Maladewa yang khas dengan charisma dan ketenangan alam pedesaan, kebudayaan indah yang penuh gairah, semua warisan tersebut tertata apik dalam kepulauan Maladewa.

Dibuka Januari 2015,  Loama Resort Maldives at Maamigili adalah milik GJS Pte Ltd, yang juga merupakan pemilik Ossia Holdings, konglomerasi bisnis dengan perusahaan yang terdaftar pada papan utama Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST).  Ossia Holdings memiliki minat mengembangkan portofolio beragam dalam bisnisnya termasuk investasi keuangan, pengembangan properti, pertambangan, solusi lingkungan, fesyen dan eceran, dengan kehadiran kuat di pasar regional seperti Singapura, Malaysia, Taiwan dan Hong Kong. 

No comments:

Post a Comment