Monday, April 13, 2015

Lunch Set Menu @ Pastahouse AWKitchen Jakarta


Masih di awal tahun 2015 Pastahouse AWkitchen menawarkan lunch set menu baru dengan harga yang terjangkau yaitu Rp.150.000++, pengunjung dapat menikmati menu pasta cocok untuk makan siang. Hadir di setiap hari kerja (Senin - Kamis) dari pukul 11.00 hingga pukul 14.00, ada 5 pilihan homemade pasta di dalam set menu tidak ketinggalan juga chef salad dengan pilihan minum ice tea atau hot tea. Pilihan hidangan pasta tersebut adalah Fusilli pasta with sakura shrimp dan broccoli peperoncino, Trofie pasta with eggplant and cherry tomato in tomato sauce, Torenette pasta with shrimo and green bean in Genovese sauce, Gnocchi pasta with corn and watercress in cream sauce serta AWKitchen’s Calzone.

Selain lunch set menu, Pastahouse AWKitchen juga menghadirkan lima signature cocktail, yaitu Picollo, Elderberry, Yukitobi, Cucumber Peach dan Meet and greet. Dengan harga yang juga terjangkau pilihan rasa cocktail dari AWkitchen sangat beragam dan penuh kejutan.



Fusili Pasta with Sakura Shrimp & Broccoli Peperoncino. Bagi Anda yang menyukai rasa baru dan unik bisa mencoba fusilli pasta with sakura shrimp and broccoli peperoncino. Sesuai namanya pasta ini memakai sakuura shrimp sebagai toppingnya dan dipadukan dengan broccoli, dengan rasa yang ringan dan unik cocok untuk menemani santap siang anda.

Trofie Pasta with Eggplant and Cherry Tomato in Tomato Sauce. Bagi Anda yang menyukai pasta dengan base tomato sauce cobalah trofie pasta with eggplant and cherry tomato in tomato sauce. Sesuai dengan namanya pasta ini menggunakan tomato sauce dipadukan dengan cherry tomato serta eggplant, tekstur pasta yang unik dan dimasak dengan sempurna serta detil pasta yang di buat satu persatu oleh chef menjadikan pasta ini memiliki rasa yang segar dan kuat.
Tornette Pasta with Shrimp and Green Bean in Genovese Sauce. Bagi Anda penggemar udang pilihan pasta yang satu ini cocok untuk anda. Menggunakan Torenette pasta dipadukan dengan udang serta green bean dan di tambah dengan Genovese sauce (classic basil pesto) menambah lezat hidangan yang satu ini.

Gnocchi Pasta with Corn and Watercress in Cream Sauce. Hidangan pasta yang satu ini memiliki rasa yang creamy tetapi ringan untuk di nikmati. Di buat dari gnocchi pasta dipadukan dengan jagung serta watercress menjadikan pasta ini wajib untuk di coba.

AWKitchen’s Calzone, selanjutnya adalah hidangan pilihan terakhir untuk set menu. Sesuai namanya calzone merupakan “pizza yang ditutup” walaupun merupakan masakan khas Itali, AWKitchen’s calzone tetap memiliki cita rasa jepang dengan cara menggunakan 3 jenis jamur dari jepang, selain creamy mushroom calzone juga berisikan beef pepperoni dan telur.



Piccolo, adalah cocktail yang dibuat dari Bacardi rum, apple juice, apple syrup, dan fresh kiwi. Rasa cocktail yang ringan dan segar menjadikan piccolo sebagai cocktail cocok di minum bersama teman dan sebagai pendamping hidangan anda.

Elderberry. Ini adalah cocktail yang dibuat dari vodka, campari, strawberry, pomegranate, elder flower, serta cinnamon dan basil. Rasa cocktail yang cukup kuat langsung membuat peminumnya ‘terkejut’. Karena rasanya yang cukup strong membuat peminumnya bertualang di lautan rasa.

Yukitobi, dari penampilannya saja cocktail ini sudah berbeda. Ada sebongkah bola es yang menarik perhatian sehingga menambah unik presentasi dari cocktail ini, di Jepang yukitobi artinya permainan salju. Kini bola salju itu disajikan bersama gin, peach liqueur, lychee syrup, serta fresh lemon. Ada dua cara meminumnya yaitu, pertama langsung di seruput dan cara kedua adalah dengan cara membuat lubang di bola es dan biarkan syrup lychee menyatu dengan bola es.

Cucumber Peach. Minuman ini terbuat dari vodka, concombre syrup, peach syrup, fill up tonic water, dan lemon fresh. Dari penampilan saja cucumber peach sudah menarik untuk di minum, dengan penampilan dan rasa yang segar minuman ini cocok di minum sebagai penutup hari setelah lelah bekerja.

Meet and Greet, cocktail ini disajikan di atas tray bersama potongan canapé. Cara meminumnya adalah teguk sedikit, lalu makanlah canapé-nya selagi mengunyah (jangan dihabiskan), teruskan meneguk minumannya lagi. Akan terasa bedanya dibandingkan dengan langsung menyeruput habis minuman yang diracik dari campuran jim beam, madu, oreagni powder, dan lime tanpa canapé.


Tentang Akira Watanabe dan Pastahouse AWKitchen
Sesuai namanya — Pastahouse AWKitchen —, maka Akira mengandalkan beragam menu pasta. Menu cold pasta adalah hasil karya Akira yang sudah diakui lezat oleh pelanggannya. Kunci kesuksesan Akira adalah berhasil meamdukan authentic Italian cuisine dengan Japanese ingredients. Lalu namanya juga dipakai untuk mengukuhkan nama restorannya menjadi AW.

Pastahouse AWkitchen pertama kali dibuka Maret 2004, di wilayah Nakameguro Tokyo. Kini Pastahouse AWKitchen juga ada di Chiba dan Yokohama, Jepang. Selain memiliki Pastahouse AWKitchen, Akira juga membuka restoran yang menyajikan Japanese Vegetarian shabu-shabu bernama Yasaittami dan pizzeria sole & luna yang hanya menjual pizza. Selain itu juga ada restoran yang khusus menjual sandwich yaitu Panino Vino. Kini jumlah keseluruhan restoran milik Akira hamper mencapai angka 30. Namun ada perbedaan antara Pastahouse AWKitchen di Jepang dan di Indonesia, sebab Pastahouse AWKitchen Jakarta menawarkan pasta dan pizza sekaligus. Akira Watanabe lah yang mengiijinkan adanya pasta dan pizza di Pastahouse AWKitchen Jakarta, termasuk memilih menunya.

No comments:

Post a Comment