Monday, May 04, 2015

Freelancer

Freelancer atau pekerja paruh waktu adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan. Bidang yang umum di mana seseorang bisa menjadi tenaga lepas meliputi jurnalisme, penerbitan dan bentuk-bentuk menulis, penerjemah, programer komputer, desain grafis, konsultan, dan lain-lain. Tapi freelancer yang satu ini amatlah berbeda!


Penjaja cinta online menjadi buah bibir kembali setelah kasus pembunuhan Tata Chubby, 26 tahun, terungkap. Pekerja seks paruh waktu juga fenomena lain, meski pun menggunakan medium Internet.

Sebut saja Mawar, dalam keseharian ia menjalani rutinitas sebagai karyawan swasta di sebuah kantor di daerah Kebayoran Baru, Jakarta. Wanita cantik tinggi semampai ini sama sekali tidak kelihatan sebagai freelancer di bidang esek-esek. Ia memanfaatkan salah satu media sosial yang memungkinkannya terhubung dengan banyak orang, tapi ia sangat selektif memilih kliennya.

Fungsi media sosial saat ini bukan hanya sebagai ajang pertemanan atau bisnis. Ada penyalahgunaan, salah satunya untuk berbisnis seputar kenikmatan hedonis. Meskipun ada yang terang-terangan melakukannya, tapi tak sedikit yang bersembunyi di balik kedok pertemanan. Yang berkedok pertemanan biasanya dilakukan freelancer, yang tidak menjadikan bisnis haramnya sebagai mata pencaharian utama.

Pekerjaan di dunia nyata masih menjadi tumpuan Mawar dan para freelancer yang lain, sedangkan selingan di dunia maya menjadi pelengkap kebutuhan lainnya.


Sumber: MALE Zone, MALE 132 http://male.detik.com

No comments:

Post a Comment