Thursday, August 13, 2015

AccorHotels Perkokoh Kepemimpinan Digital

  • AccorHotels.com akan tersedia untuk pelaku bisnis perhotelan independen
  • Menambah pilihan akomodasi hotel tiga kali lipat lebih banyak lewat accorhotels.com
  • Menciptakan aktivitas layanan digital BtoB
  • Meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mobile AccorHotels


AccorHotels memperkokoh layanan digitalnya dengan mentransformasi AccorHotels.com, kanal distribusi terkemuka Accor, ke pasar terbuka dengan cara merangkul hotel-hotel independen. Layanan ini secara bertahap akan tersedia bagi para pelaku bisnis perhotelan sebagai target utama mulai akhir Juni 2015 lalu, dan para tamu telah dapat mengakses sejak Juli 2015. Targetnya suatu hari nanti AccorHotels.com dapat menawarkan lebih dari 10.000 hotel di 300 kota di seluruh dunia, atau bertambah tiga kali lipat dari jumlah hotel yang sekarang tersedia di AccorHotels.com.

Inisiatif ini merupakan bagian dari program transformasi AccorHotels yang dimulai pada tahun 2013.

Hotel-hotel independen yang didistribusikan di laman AccorHotels.com bersama dengan hotel-hotel Accor akan dipilih berdasarkan kriteria hotel serta menimbang ulasan serta penilaian para tamu. AccorHotels.com sudah menjadi kanal pemesanan hotel online terkemuka di beberapa kawasan, termasuk diantaranya Perancis, Brazil, Australia dan Jerman. Oleh karena itu, kanal distribusi tersebut akan memperkaya pilihan para pelaku bisnis perhotelan sebagai alternatif kanal distribusi hotel-hotel mereka. Tawaran baru ini menjamin aturan kerja sama yang transparan, akses terhadap data pelanggan mereka dan sistem komisi yang kompetitif.

Inisiatif ini akan melengkapi layanan yang dikembangkan oleh FastBooking, sebuah perusahaan yang diambil alih oleh Accor April lalu, di sektor penyediaan aktivitas layanan digital BtoB. AccorHotels sekarang menawarkan cakupan solusi digital dan teknis yang lebih luas untuk semua mitra, termasuk lebih banyak dukungan untuk menjamin visibilitas yang lebih baik serta peningkatan jumlah pemesanan kamar melalui laman mereka.

Dua tahun setelah pertama kali diperkenalkan saat ini, inisiatif tersebut akan menjadi perwujudan investasi tambahan sekitar 10% dari biaya pengembangan digital yang diluncurkan pada bulan Oktober 2014 lalu. Dan efek percepatannya akan dirasakan pada tahun ketiga.

S├ębastien Bazin, AccorHotels Chairman and CEO, menyatakan "Transformasi kanal distribusi kami ke pasar terbuka adalah inisiatif penting bagi AccorHotels dan hasil dari pendekatan profesi dan model bisnis kami yang baru. AccorHotels menempatkan kemampuan digitalnya yang kokoh untuk melayani pelaku bisnis perhotelan independen sekaligus menambah pilihan hotel dan tujuan kepada para pelanggan. Kami menjadi pihak ketiga yang dapat dipercaya, selektif, dan transparan dan kami sekali lagi melakukan terobosan besar di AccorHotels sejak 2013. Inisiatif dan peluncuran aplikasi baru AccorHotels ini dirancang untuk memperkaya konten ekosistem digital dan memperkuat posisi kami sebagai pelopor industri perhotelan."

Vivek Badrinath, Deputy Chief Executive Officer Marketing, Digital, Distribution, and Information System menambahkan, "Sejalan dengan proses pengambil-alihan FastBooking yang memungkinkan kita untuk menggunakan berbagai layanan mutakhir bagi para pelaku bisnis perhotelan dan sekarang membuka pasar yang lebih besar lagi, AccorHotels berinisiatif untuk memastikan bahwa kombinasi dari pengalaman digital dan pengetahuan mengelola hotel semakin efektif."

AccorHotels juga telah meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mobile AccorHotels. Semua aplikasi merek-merek hotel Accor, kini digabung ke dalam aplikasi tunggal yang menampilkan semua hotel-hotel Accor. Pada musim panas ini, aplikasi tersebut juga akan mencakup semua penawaran yang sebelumnya ditawarkan secara terpisah-pisah lewat kanal reservasi. Aplikasi Accorhotels bertujuan untuk menjadi salah satu dari tiga aplikasi terbaik menawarkan pengalaman yang kaya pada setiap tahap perjalanan pelanggan, misalnya:
  • Masa sebelum menginap dan persiapan perjalanan: penyimpanan informasi seperti penerbangan, tiket kereta api, electronic-check-in/proses check-out cepat oleh layanan Le Club Accorhotels dan rekap pemesanan terkini.
  • Selama menginap: akses ke portal berita online, panduan kota (akan tersedia pada awal Juli), dan layanan lainnya yang secara bertahap akan diperkenalkan, terutama pemesanan taksi dan layanan memesan kamar.
  • Setelah menginap: program manajemen loyalitas.
  • Menyajikan perkembangan terbaru setiap tiga minggu akan memastikan bahwa aplikasi Accorhotels terus ditingkatkan dan diperkaya secara berkelanjutan.

No comments:

Post a Comment