Tuesday, August 18, 2015

Heineken Green Room: Visualisasikan Musik Lewat Eksperimen ‘Can You See Music’

Lewat Kombinasi Visual dan Teknologi, Heineken Memberikan Pengalaman Baru bagi Konsumen dalam Memvisualisasikan Musik


Setiap orang memiliki caranya tersendiri menikmati musik untuk menciptakan sebuah pengalaman yang menarik dan lain dari biasanya. Musik diciptakan untuk didengarkan dan tentunya dapat merangsang seluruh indera manusia.

Sebagai jawaban atas tantangan tersebut, Heineken memperkenalkan sebuah teknologi bola raksasa canggih “The Orb” yang akan menjadi pusat pertunjukkan visual spektakuler dan interaktif.  Didukung dengan aplikasi mobile Heineken Green Room, konsumen dapat berinteraksi dengan fitur yang ditawarkan oleh “The Orb”, diantaranya dengan fitur selfie yang akan menampilkan avatar wajah para konsumen pada “The Orb”, fitur monitor dan laporan energi yang dikeluarkan oleh konsumen setelah acara usai, dan adu dance antara konsumen dengan “The Orb”.


Teknologi tersebut secara ekslusif dihadirkan oleh Heineken dalam sebuah eksperimen bagi para pencinta Electronic Dance Music (EDM) dan teknologi visual melalui rangkaian acara Heineken Green Room–Original Sound Experiment yang tahun 2015 ini bertemakan “Can You See Music”.

Tahun ini, Heineken Green Room mengangkat kolaborasi antara musik EDMdan teknologi visual yang canggih dimana konsumen yang hadir dapat menjadi bagian dari eksperimen musik dan visual selama jalannya acara.


Di Heineken Green Room, konsumen diajak untuk merasakan pengalaman berinteraksi dengan musik menggunakan berbagai panca indera mereka, terutama indera penglihatan. “Setiap orang memiliki interpretasi visual yang berbeda saat mendengarkan musik. Itulah kenapa dengan tema “Can You See Music” kami mengajak konsumen bereksperimen untuk memvisualisasikan musik yang tengah  mereka dengar,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Manager Heineken. Acara ini memberikan kesempatan sepenuhnya bagi konsumen untuk bereksperimen dengan “The Orb” sambil menikmati rangkaian musik EDM yang dibawakan oleh DJ-DJ ternama Indonesia, seperti Dipha Barus, Yasmin,Riri, Mahesa, serta Tiara Eve.


“Semakin banyak konsumen yang bereksperimen dengan “The Orb” di Heineken Green Room, semakin banyak pula rangsangan visual mereka yang bekerja, sehingga pengalaman menikmati musik EDM menjadi lebih seru dan interaktif, ” tambah Jessica.

Heineken Green Room –Original Sound Experiment akan digelar untuk pertama kalinya pada 14 Agustus di Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan tur di tujuh kota besar di Indonesia seperti Bandung, Medan, Surabaya, Samarinda, Bali, dan Bogor dengan puncak acara 10 Oktober di Colloseum, Jakarta. Acara ini terbuka untuk umum dan konsumen dapat mengunduh aplikasi mobile Heineken Green Room di Android PlayStore dan Apple App Store secara gratis.


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keseruan acara Heineken Green Room, kunjungi @HeinekenID atau cari tagar #HeinekenGreenRoom di sosial media.

1 comment: