Sunday, September 27, 2015

Baba Rafi, Kebab Cita Rasa Indonesia, Hadir di Belanda


Baba Rafi kembali menorehkan sejarah dengan membuka outlet terbaru pertama di Eropa, 21 September 2015. Gerai terbaru tersebut hadir di kota Alkmaar, Belanda, tepatnya beralamat di Gedempte Nieuwesloot 4b 1811 KT, Alkmaar.

Belanda merupakan negara Eropa pertama yang menghadirkan franchise kebab ala Indonesia ini. Dengan konsep yang unik, Baba Rafi Belanda ingin memperkenalkan kepada masyarakat Eropa makanan yang lezat dan sehat, serta cocok untuk keluarga. Kota Alkmaar sendiri berada di provinsi Noord Holland, wilayah Utara Belanda. Tempat yang ideal untuk belanja, berwisata di kota tua, dan berjalan-jalan di kota dengan gaya Mediterania. Kota ini juga dikenal dengan makanan keju tradisionalnya.



Penggagas Baba Rafi, Hendy Setiono menyampaikan, “Tahun 2015 ini menjadi momen yang bersejarah bagi kami dengan resmi hadir di Eropa. Ini adalah outlet restoran Baba Rafi terbesar yang pernah dibangun. Kehadiran Baba Rafi di Belanda adalah refleksi komitmen kami yang tiada berhenti untuk terus berinovasi dan berkreasi serta memperluas pemasaran produk-produk kebanggaan Indonesia ini, sesuai dengan tagline kami, World’s Biggest Kebab Chain!

Lebih jauh Hendy menambahkan bahwa ke depan, Baba Rafi akan membuka 10 cabang restoran lainnya di berbagai kota di benua Eropa. Inilah keberhasilan produk  local goes global!, membawa kebanggaan Indonesia ke dunia.



Sementara itu, Marketing Director Baba Rafi, Nilam Sari mengatakan, “Kami menghadirkan beragam sajian istimewa dan halal di outlet kota Alkmaar di Belanda. Bukan saja ragam khas Baba Rafi yang menjadi andalan dan dikenal sebagai kebab bercita rasa khas Indonesia yang digemari dunia, namun juga kami tawarkan menu salad dan grilled vegetables serta tentu saja berbagai pilihan minuman seperti frozen yoghurt, smoothies, juice, kopi, teh, dan lain-lain.”

Nilam juga menyampaikan bahwa motto Baba Rafi Belanda adalah menyajikan makanan yang lezat dan baik. Lezat karena Baba Rafi Belanda menyiapkan hidangan dengan cara tradisional dan hanya menggunakan bahan-bahan segar berkualitas tinggi. Baik karena hanya menggunakan bahan-bahan alami dan bergizi. Baba Rafi Belanda menggunakan sebanyak mungkin bahan-bahan makanan organik dan tidak menambahkan pengawet di dalamnya.


Dalam kesempatan saat pembukaan gerai di kota Alkamaar ini, sejumlah tamu istimewa hadir antara lain tamu kehormatan, Danang Waskito selaku salah satu Sekretaris Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Drs. Renu Lubis dari Jaringan Global Diaspora Indonesia, dan Eduard Roesdi dari Indonesia Satu. Selain itu juga hadir para pemegang saham, pemasok, kontraktor, dan beberapa pihak yang terlibat dalam proyek ini selama beberapa minggu.



Antusiasme masyarakat setempat terlihat cukup tinggi dengan kehadiran sejumlah besar konsumen yang meramaikan hari pembukaan outlet baru tersebut. Sempat sejumlah wisatawan Jepang yang mengetuk pintu outlet dan bersikeras untuk masuk karena tak sabar ingin mencicipi menu Baba Rafi di sana, sebelum waktunya dibuka untuk umum.

Merek Baba Rafi memang telah menancapkan namanya dengan memiliki lebih dari 1.200 outlet di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia, yang dibentuk pada tahun 2003 oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari di kota Surabaya, Indonesia, sampai pada akhirnya di tahun 2015 hadir di Belanda. Sebelumnya Baba Rafi sudah hadir di Malaysia, Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam, dan Singapura.

No comments:

Post a Comment