Thursday, September 03, 2015

Snapcart, Mengubah Struk Belanja Menjadi Cashback


Dengan semakin banyaknya situs belanja online yang memberikan berbagai diskon dan penawaran menarik kepada pembeli, menghemat uang belanja bahkan mendapatkan uang belanja tambahan secara online saat ini tidaklah sulit. Yang paling menarik adalah semua ini bisa Anda nikmati dari ruang tamu atau kantor Anda.

Namun demikian, kebanyakan belanja harian masih dilakukan secara offline, apalagi untuk produk kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan. Menemukan diskon untuk belanja offline lebih sulit daripada untuk online dan memerlukan beberapa kunjungan ke supermarket atau mall yang berbeda untuk membandingkan suatu produk.

Untungnya, sekarang ada aplikasi lokal baru yang membantu Anda mendapatkan cashback bagi pembelian sehari-hari yang dilakukan secara offline. Aplikasi ini bernama Snapcart dan saat ini tersedia bagi pengguna Android. Di Snapcart, para pembeli bisa menemukan berbagai kategori produk yang tersedia, seperti: makanan, minuman, perawatan pribadi, bayi dan balita, serta kebutuhan rumah tangga. Ratusan produk dipromosikan setiap harinya dan promosinya diperbaharui setiap minggu. Snapcart telah bekerja sama dengan brand terkenal seperti Nestlé dan L’Oreal untuk menawarkan potongan bagi pembelian Anda, serta tambahan cashback untuk setiap masukan dan partisipasi Anda di App.

Snapcart didirikan di Jakarta. Pendirinya, Reynazran Royono, sebelumnya menghabiskan sembilan tahun di Procter & Gamble, dan kemudian di Boston Consulting Group selama 3 tahun, dimana beliau mengalami langsung kesulitan para brand untuk memiliki hubungan langsung dan bermakna dengan para konsumer. Sebagai seorang konsumer sendiri dan dari pengalamannya memimpin Berniaga.com, beliau menemukan bahwa lebih sulit untuk menemukan cara menghemat uang dalam pembelian offline di toko dibandingkan dengan pembelian secara online. Hal ini menginspirasinya untuk mendirikan Snapcart dan membantu orang Indonesia menghemat uang.


Bagaimana cara Snapcart bekerja? Dengan 4 langkah singkat dan mudah ini, Snapcart menawarkan pengalaman baru berbelanja.
  1. Browse. Pembeli bisa mencari promosi terbaru di Snapcart untuk membantu mereka merencanakan daftar belanja.
  2. Shop. Pergi ke supermarket atau toko retail pilihan Anda dan berbelanja lah seperti biasa. Tidak ada kewajiban bagi para pembeli untuk hanya membeli produk yang dipromosikan.
  3. Snap. Ambil foto dari struk belanjaan Anda dan upload menggunakan aplikasi Snapcart.
  4. Cashback. Nilai cashback di akun Snapcart Anda akan bertambah setelah struk Anda diverifikasi.
  5. Setelah jumlah minimum cashback yang terkumpul, para pembeli bisa mencairkan uang mereka hanya dengan mengisi detail akun bank di Snapcart. Uang tersebut akan ditransfer dalam jangka waktu tujuh hari kerja.
Diluncurkan secara terbatas hanya dua bulan lalu, Snapcart mengalami pertumbuhan yang signifikan dan menaiki peringkat di Google App Store sebagai Top 20 App di kategori belanja dengan jumlah download yang telah mencapai 12,000.


Selain mengupload foto struk belanja mereka untuk mendapatkan cashback, para pembeli juga bisa berinteraksi dengan brand favorit mereka dan mendapatkan cashback tambahan dengan berpartisipasi dalam aktivitas bonus dalam aplikasi Snapcart, bernama Snaptastic. Aktivitas bonus ini menyediakan kesempatan bagi para pengguna untuk mendapatkan poin. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin besar kesempatan untuk memenangkan tambahan cashback hingga jutaan rupiah. Salah satu contoh aktivitas bonus ini adalah; mengisi survei brand, mengunggah foto selfie dan mengisi review tentang produk favorit mereka.


No comments:

Post a Comment