Sunday, October 04, 2015

Apa itu FIMELAFest 2015


FIMELAFest merupakan gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Fimela.com sebuah situs wanita terkemuka dibawah grup Kapanlagi Network (KLN) yang memiliki fokus pada konten seputar gaya hidup, kecantikan, keluarga dan kesehatan. Setiap tahunnya, FIMELAFest diselenggarakan dengan mengusung tema social movement sebagai ciri khas yang disajikan.

Love for Indonesia (#Love4Indonesia) diangkat sebagai tema pada gelaran FIMELAFest tahun ini karena KLN ingin mengangkat dan lebih mempopulerkan pemakaian produk fashion lokal dan Batik terutama di kalangan muda.

Batik Fashion Week
Menginjak tahun peyelenggaraan ke-4, FIMELAFest bersama Yayasan Batik Indonesia mempersembahkan Batik Fashion Week untuk pertama kalinya sebagai highlighlight dari FIMELAFest. Melalui Batik Fashion Week, FIMELAFest bersama Yayasan Batik Indonesia ingin lebih mempopulerkan batik sebagai produk fashion yang cocok digunakan sebagai pakaian sehari-hari, tidak kaku dan bisa menjadi kebanggaan di kalangan anak muda. Batik Fashion Week diadakan juga sebagai langkah KLN dan Yayasan Batik Indonesia untuk menjaga Batik sebagai warisan budaya bangsa yang telah diakui oleh UNESCO.

Batik Fashion Week yang tahun ini bertema Batik Fashion Festivity akan memperkenalkan hasil rancangan batik yang belum pernah dipamerkan sebelumnya dari 22 perancang mode kenamaan Indonesia. Dalam pertunjukan yang diberi nama Kembang, masing-masing perancang mode akan menunjukkan 5 koleksi batik mereka. 22 perancang mode tersebut adalah: Didi Budiardjo, Adrian Gan, Priyo Oktaviano, Jeffry Tan, Chossy Latu, Barli Asmara, Ivan Gunawan,  Rama Dauhan, Hartono Gan, Danny Satriadi, Yosafat Kurniawan, Jenahara, Soko Wiyanto, Jiiby Gloria Agatha, No’om, YuanaTanaya, Amelia Kartikasari, Mazuki, Danjyo Hiyoji, Michelle Maryam, Yongki Budisutisna, dan Anthony Tandiyono.

Ada Apa di FIMELAFest 2015?
Beberapa gelaran menarik lainnya yang akan diadakan pada FIMELAFest 2015 adalah:
  • Love Batik – bertujuan memperkenalkan batik ready to wear dan fashionable lewat peragaan busana yang dibawakan oleh 20 fashion blogger diantaranya: Diana Rikasari, Maria Rahajeng, Alika Islamadina, Ana Octarina. Mereka akan menata gaya mereka sendiri dan menunjukkan ciri khas mereka masing-masing dalam mengenakan batik.
  • Final Dreamgirl – sebuah ajang pemilihan duta dreams.co.id yang telah menjalani serangkaian proses seleksi dan pelatihan yang didukung oleh KLN
  • Fuchsia Maket – deretan tenant bazaar berkualitas yang menawarkan beragam kategori produk mulai dari fashion, aksesori, gadget, peralatan rumah tangga, buku, makanan dan lain sebagainya.
  • Muvila Talk – merupakan acara offline dari Muvila.com yang menghadirkan para
  • Fimelagirl Model Hunt – bertujuan mencari bakat-bakat baru pada dunia fashion. Akan terpilih 5 orang terbaik dan 3 juara utama sebagai pemenang pada acara ini.
  • Kids Dance Competition – berbagai peserta yang berasal dari murid sekolah dasar yang tersebar di Jakarta akan beraksi dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik persembahan KLN. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan penampilan penyanyi cilik Shanna Shannon.
  • Final Kompetisi Foto Fabulous Mom & Kids – Lomba peragaan busana oleh Fimela Family untuk memilih pasangan ibu dan anak yang memiliki kekompakan dalam bergaya dan berbusana. Pemenang pada kompetisi ini berkesempatan mendapatkan tiker dan akomodasi ke Bali dan juga beragam voucher menarik.

Gelaran FIMELAFest 2015 juga menghadirkan para penyanyi kenamaan dan berbakat tanah air seperti: B.A.G,  5 Wanita (Yuni Shara, Iga Mawarni, Andien Aisyah, Nina Tamam, Rika Ruslan), Petra Sihombing, dan RAN.

Tentang KLN
Kapanlagi Network (KLN) adalah grup konten digital gaya hidup dan hiburan terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 2003, KLN telah berkembang dari sebuah perusahaan start-up menjadi salah satu perusahaan digital terbesar di Indonesia dengan 13 situs web ternama, 700 juta page views tiap bulannya, serta mempekerjakan 500 karyawan di enam kantor yang tersebar di Jakarta, Malang, dan Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment