Tuesday, November 17, 2015

Mandiri: Merayakan 17 Tahun di Omah Kecebong, Yogyakarta

Satu Semangat, Satu Tujuan
Menyambut hari ulang tahun ke-17 Bank Mandiri, karyawan Bank Mandiri Yogyakarta berkumpul bersama dan memeriahkan berbagai kegiatan di Omah Kecebong - Sendari Desa Wisata, Yogyakarta. Kegiatan dengan semboyan bertajuk “Satu Semangat Satu Tujuan” ini merupakan acara Employee Gathering tahunan Bank Mandiri cabang Yogyakarta Diponegoro dan dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Bank Mandiri yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober.

Pimpinan Cabang Bank Mandiri Yogyakarta, Elisabeth Kristine menyampaikan,  “Family Gathering ini dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan beban pekerjaan para karyawan yang selama  setahun sudah bekerja dengan baik. Melalui acara ini kami berharap dapat menjalin dan mempererat hubungan baik antar sesama karyawan Bank Mandiri  cabang Yogyakarta sehingga dapat mempunyai satu semangat dan satu tujuan yang sama.”

Membajak Sawah
Jelajah Persawahan
Lebih jauh Elisabeth mengatakan bahwa berbagai kegiatan kembali ke alam yang dilakukan di Omah Kecebong seperti naik gerobag sapi, “ngluku” atau membajak sawah serta kegiatan permainan diyakini dapat membuat karyawan bahagia dan segar kembali, sehingga pada saat bekerja kembali  tampil dalam performa terbaik.

Kawasan Sendari dikenal sebagai sentra kerajinanan bambu. Sebagai alternatif tujuan wisata di Yogyakarta, terdapat icon baru yaitu Omah Kecebong, sebuah guest house yang bernuansa budaya desa yang diperkaya dengan keragaman hortikultura dari beragam belahan dunia.  Omah Kecebong  juga merupakan tempat yang dapat dimanfaatkan  untuk berbagai kegiatan pendidikan, pelestarian seni dan budaya, pariwisata serta penghijauan. Omah Kecebong juga menawarkan paket pendidikan yang bersumber pada  kegiatan pelestarian lingkungan dan budaya. Kegiatan tersebut antara lain pengenalan jenis jenis tanaman, pengenalan astitektur bangunan jawa, belajar menanam padi, membajak sawah, naik gerobag sapi serta bermain permainan tradisional seperti egrang bambu, dakon, dan lain-lain.

Kembali ke Desa
Omah Kecebong Guest House
Sendari (Cebongan) Tirtoadi, Mlati, Sleman 55287
Yogyakarta, Indonesia
Phone: 0817 029 0771

No comments:

Post a Comment