Friday, December 18, 2015

Meliá Hotels International Update

The MAJ Collections Hotel & Residences
Berikut adalah rangkuman sepanjang tahun 2015 dari Meliá Hotels International tentang penandatanganan kerjasama, perkembangan dan update dari perusahaan ini serta wawasan tentang industri perhotelan Indonesia dan dunia. Rangkuman ini meliputi penandatanganan kerjasama di Bali dan Bandung, rencana ekspansi Meliá Hotels International di Indonesia, dan kerjasama antara Meliá Hotels International dengan para mitranya.

Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca, Spanyol, Meliá Hotels International merupakan salah satu perusahaan hotel terbesar di seluruh dunia serta pemimpin mutlak dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (portofolio dan jaringan saat ini) di lebih dari 40 negara dan 4 benua di bawah merek: Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, INNSIDE by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels. Fokus strategis pada pertumbuhan internasional telah memungkinkan Meliá Hotels International untuk menjadi perusahaan hotel Spanyol yang pertama dengan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Cina, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan kepemimpinannya di pasar asalnya seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia. Di Indonesia, Meliá Hotels International telah mengelola 4 hotel (Meliá  Bali, Meliá  Purosani Yogyakarta, Sol Beach House Benoa, dan Gran Meliá  Jakarta), serta akan mengelola hotel-hotel yang akan segera dibuka yaitu Meliá Bintan, Meliá Adhiwangsa Surabaya, INNSIDE Yogyakarta, INNSIDE Makassar, INNSIDE Legian, Meliá Ubud, Sol House Kuta, Sol House Jimbaran, dan INNSIDE Bandung yang seluruhnya telah berada di bawah perjanjian manajemen.

MHI Sol House Kuta Bali
29 Januari 2015 
Meliá Hotels International Menambah Hotel Ke-11 di Indonesia: Sol House Kuta Bali
Meliá  Hotels International akan menambah sebuah hotel baru ke dalam portfolionya, yaitu Sol House Kuta Bali pada tahun 2016 mendatang. Untuk memulainya, Meliá Hotels International akan mengambil alih manajemen hotel Kuta Beach Club kemudian mengoperasikannya di bawah merek Sol House, namun sebelumnya akan direnovasi terlebih dahulu untuk memastikan resor ini dapat memenuhi ekspektasi para pelancong.

2 April 2015
Meliá Hotels International Terus Tumbuh di Asia, Menandatangani Proyek ke-12 di Indonesia: Sol House Jimbaran
Meliá Hotels International mengumumkan proyek terbarunya di bagian selatan Bali. Sol House Jimbaran akan menjadi properti ke-12 di Indonesia dan merupakan tonggak sejarah baru bagi pertumbuhan strategis di Asia Tenggara. Pembangunan hotel ini akan dimulai pada akhir tahun ini dan dijadwalkan untuk dibuka pada 2019.

23 Oktober 2015
INNSIDE Bandung, Sebuah Urban Resort di Puncak Dago Bandung
Jaringan hotel asal Spanyol, Meliá Hotels International menambah satu lagi hotelnya di Indonesia di bawah merek INNSIDE by Meliá yang secara strategis berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda yang dekat dengan pusat lifestyle di Bandung. Mencuat setinggi 21 lantai di atas puncak Dago, INNSIDE Bandung akan menjadi landmark utama di Bandung Utara. Pembangunan hotel baru ini diharapkan akan selesai tahun 2017.

24 Oktober 2015
Kelompok Hotel Spanyol, Meliá Hotels International akan Membuka 15 Hotel Baru di Indonesia
Operator jaringan hotel asal Spanyol Meliá Hotels International berencana membuka sebanyak 15 hotel baru di seluruh Indonesia dalam waktu tiga tahun ke depan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan lokal akibat meningkatnya jumlah kalangan kelas menengah di negara ini. Bernardo Cabot Estarellas, Senior Vice President Meliá Hotels International untuk kawasan Asia Pasifik mengatakan “Cina dan Indonesia adalah negara penting untuk Meliá Hotels International di wilayah Asia Pasifik... Dalam tiga tahun ke depan, kami ingin menambahkan 30 hotel lagi di wilayah ini, yang mana setengahnya akan berada di Indonesia.”

Corporativo MHI
7 Desember 2015
Meliá Hotels International Memberi Penghargaan Kepada 10 Mitra Perjalanan Terbaiknya
Meliá Hotels International menganugerahi 10 mitra perjalanan terbaiknya di Asia Pasifik dengan Top Agent Award dalam ajang International Tourism Board Asia (ITB Asia) yang diselenggarakan di Marina Bay Sands, Singapura beberapa waktu lalu. Penghargaan bergengsi ini mengakui keunggulan para mitra penjualan di kawasan ini yang bekerjasama dengan Meliá Hotels International untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan keuntungan jangka panjang. Dari 10 mitra terbaik Meliá Hotels International yang mendapat penghargaan pada tahun ini diantaranya adalah Kaha Tour, Panorama Tour, G2 Travel Jakarta, Hotelbeds, Flight Center, Kuoni Travel, dan Parlo Tours.

2 comments:

  1. Keren banget a.k.a such a cool article mas Abe. Xie xie / Ida B.

    ReplyDelete
  2. Hotel dgn reputasi internasional pasti standardnya luar biasa

    ReplyDelete