Wednesday, December 02, 2015

Stay Smart @ SenS Hotel & Spa + Conference di Ubud, Bali

Tradition
Bali adalah destinasi yang menarik, karena ada sesuatu yang baru. Meski tidak terhitung berapa kali berkunjung ke sini, tetap saja tidak ada rasa bosan untuk mengunjunginya.

Itu sebabnya, ketika ada undangan dari SereS Hotels & Resorts, Ubud, tanpa berpikir dua kali, saya segera menyambutnya dengan suka cita. Media tour yang berlangsung 27 hingga 29 November 2015 itu memang dirancang sebagai staylicious, para wartawan (dan blogger) dijamu untuk menikmati fasilitas hotel yang dimiliki oleh grup tersebut, SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre.

Tentu, ada acara di luar hotel yang menjadi sebuah paket perjalanan yang menyenangkan. Sebutlah nonton tarian Bali dari Peliatan di Balerung pada malam hari. Keesokan paginya berepeda ria, start dari Toekad, menyusuri sebagaian Ubud, termasuk Bukit Tjampuhan, dan berakhir di Toekad lagi.

Ada juga acara kunjungan ke I Made Ada Gallery di Desa MAS, spesialis pembuat patung dari kayu, juga ke Rumah Topeng dan Wayang, yang dikelola Setiadharma.

Tentu, kurang lengkap kalau tidak berwisata kuliner. Setidaknya ada tiga tujuan yang menarik: Nasi Ayam Kadewatan Pak Mangku, Warung Ibu Rus, dan Pulina Coffee Plantation yang lagi hits.

Hospitality
Hotel, Bukan Resor
Kembali ke soal hotel. SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre adalah hotel (dan bukan resor, seperti tradisi di Ubud) pertama yang dibangun oleh SereS Hotels & Resorts, Hotel Development & Management Company, yang baru hadir di Indonesia.

Hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Ubud, dengan akses yang sangat dekat ke Puri Ubud,  Puri Peliatan, Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, museum, galeri seni, butik, restoran, bar, bahkan bank. Kesemuanya memberikan akses yang mudah dan nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati wisata yang lengkap mulai dari wisata budaya, seni, kuliner, bahkan wisata alam.

Berlokasi di Pusat Kota
SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre menjadi hotel pertama yang menyediakan fasilitas konferensi terbesar di Peliatan – Ubud. Ballroom dengan pre-function yang luas, yang memiliki daya tampung hingga 300 orang, dengan berbagai variasi penataan ruangan, sangat ideal untuk acara meeting, gathering, resepsi pernikahan, pesta ulang tahun ataupun arisan. Selain itu tersedia juga Sukma Boardroom, ruang pertemuan yang didesain secara khusus untuk pertemuan skala kecil hingga maksimum 16 orang, tim Sales & Catering yang berpengalaman dan tim Food & Beverage yang kreatif dan profesional, akan membantu mensukseskan semua acara tersebut.

Suit Room
Temukan pengalaman baru di hotel butik yang memiliki 91 kamar yang nyaman dan 6 suite dengan pemandangan taman dan kolam renang, serta bebas asap rokok ini. Semua kamar dilengkapi tempat tidur “SenS signature“ yang sangat nyaman, fasilitas modern yang fungsional, menampilkan desain yang inovatif, untuk kenyamanan maksimal pada saat anda bekerja maupun beristirahat. Jaringan Wi-Fi tersedia di seluruh area hotel dan disediakan secara gratis bagi para tamu.

Food
Bar 24 Jam
Yonne Cafe & Bar di hotel ini, menyediakan aneka pilihan masakan, terutama masakan Bali, Asia Tenggara dan masakan Cina favorit, selain tentunya masakan Eropa. Tersedia juga aneka pilihan wine dan minuman dengan berbagai variasi. Berbeda dengan restauran atau kafe lain di Ubud, Yonne Cafe & Bar buka selama 24 jam, dan siap melayani pengunjung setiap saat, baik untuk breakfast, lunch, dinner bahkan supper.

Spa Ingredient
Santai di Spa
Untuk tetap menjaga kebugaran Anda, hotel menyediakan kolam renang yang terletak di lantai dasar dan fitness centre di lantai 2, dengan peralatan cardio maupun latihan beban. Di lokasi yang sama terdapat “SenS Spa”, fasilitas spa yang menyediakan terapi reflexiology dan  pijat untuk relaksasi.

Spa Couple Room
Sebagai hotel baru, sejak dari awal SenS Hotel & Spa + Conference Ubud Town Centre, sudah mulai berpartisipasi dalam aktivitas penghematan energi dengan pemakaian solar water heater, dan juga berpartisipasi aktif dalam aktivitas “go green” dengan sarana pengelolaan limbah yang baik, dan juga proses reduce- reuse- recycle, dengan membentuk “Green Commitee” yang beranggotakan karyawan hotel sendiri.

Bathroom
Akhir 2016: Resor Butik
SereS Hotels & Resorts selanjutnya akan mengembangkan resor butik  berikutnya di desa Singakerta, “SereS Spring & Spa + Conference”,  di daerah selatan Ubud, berjarak sekitar 10 menit dari pusat Ubud. Resor butik ini akan menawarkan 52 kamar, 8 suite dan 20 villa yang dilengkapi dengan dipping pool. Fasilitas lain yang tersedia adalah dua buah kolam renangm dua restoran dan dua bar, Grand Ballroom dengan kapasitas 450 orang, Junior Ballroom untuk 150 orang dan dua ruang meeting. Resor ini juga akan dilengkapi dengan business centre, fitness centre, kids club, video lounge. Untuk fasilitas spa, disediakan komplek SereS Spa dan Yoga Paviliun. Sedangkan untuk acara pernikahan , akan tersedia wedding chapel.

Semua fasilitas tersebut di atas terletak di lokasi yang sangat indah, tenang dan damai, dikelilingi sawah yang dibelah aliran sungai Wos, dan sunrise yang indah di pagi hari. Proses konstruksi untuk SereS Spring Resort & Spa + Conference akan dimulai tahun 2015 ini dan diperkirakan selesai di akhir 2016.

Rest & Relax
Stay Smart, Stay Sensible, Stay SenS for each and every stay!

1 comment:

  1. Keren nih hotel, udah di pusat Ubud, nerapin teknologi go green plus cafe & barnya 24 jam lagi...
    Bisa jadi salah satu hotel recommended nih di ubud.. tinggal di coba sekali nginep aja :v

    ReplyDelete