Sunday, February 21, 2016

Pasta House AWkitchen Jakarta: Italia versus Jepang

Sensansi rasa pasta yang memadukan Italian cuisine taste dengan Japanese ingredients, selain mampu menyelaraskan cita rasa antara Timur dan Barat secara harmoni, juga semakin menambah ‘warna’ pada dunia kuliner di Indonesia.

Open Kitchen
Setelah dua tahun Pasta House AWkitchen hadir di Jakarta, tepatnya di Plaza Senayan Jakarta, resto asal Jepang ini membuka cabang keduanya, 19 Februari 2016. Plaza Indonesia menjadi pilihan lokasinya.

Menurut Lowrenz Tanuwidjaja, COO Pasta House AWkitchen, semua menu yang disajikan di gerai kedua ini adalah menu pilihan sang celebrity chef yang juga merupakan founder, Akira Watanabe. Pasta House AWkitchen menghadirkan pasta sebagai healthy food yang memadukan antara pasta, protein, sayur-sayuran, dan fresh ingredients.

Tuna - Red Snapper
Di Pasta House AWkitchen Plaza Indonesia, kita akan menemukan beberapa varian homemade pasta.  Ada Troffie, Maltagliati, Parpadelle, Chitarra, dan Gnocchi. Chef Akira Watanabe menciptakan tiga macam saus sebagai pelengkap pasta-pasta tersebut. Sebut saja saus Cheese and Cream, Garlic Oil, dan Tomato Sauce. 

“Kami menyiapkan beberapa menu khusus untuk Pasta House AWkitchen Plaza Indonesia. Di sini tersedia  Japanese King Crab ‘Tarabagani’ Pasta dan Spaghettini Cream Sauce Pasta with Sea Urchin. Ada juga Osso Bucco, main course yang populer sebagai makanan ‘classic Italian’. Saya yakin, masakan yang satu ini mampu memberikan sensasi rasa nikmat yang berbeda bagi para pecinta kuliner di Indonesia, sekaligus untuk memberikan variasi menu populer yang ada di Jepang,” ujar Chef Akira Watanabe.

Rossini BA Tenderloin
Menu utama di Pasta House AWkitchen Plaza Indonesia ada yang berbahan utama ikan dan ada pula daging. Restoran yang terletak lantai dua No. E026 ini, juga menghadirkan Tuna Salad with Japanese Radish Sauce sebagai appetizer  bagi penyuka seafood. Sementara buat para penyuka daging, bisa memilih Black Angus Beef Tataki with Soy Truffle Sauce yang bercita rasa yummy.

Capellini with Sakura Shrimp & Truffle Oil 
Lobster Linguine
Pasta House AWkitchen Plaza Indonesia memiliki dessert serta minuman yang sangat beragam. Panna Cotta & Berry Sauce yang selama ini sangat identik sebagai hidangan penutup khas Italia, menjadi pilihan utama. Bisa dijumpai pula Chocolate Profiterole serta Cannoli yang menggoda karena memadukan antara kelezatan cita rasa dan tampilan yang cantik. Sementara itu, aneka mocktail, cocktail, jus, kopi, hingga wine yang cukup lengkap, bisa dinikmati di sini.

Open kitchen sengaja didesain untuk memperlihatkan aksi executive chef, yang bagaikan sebuah atraksi saat memenuhi pesanan para tamu. Suasana interior pun didesain open space bergaya romantic modern dan sedikit sentuhan gaya pop art, yang berpadu serasi dengan alunan musik ber-genre blues dan Top 40. Semuanya itu, melengkapi kelezatan dan kenyamanan saat bersantap di Pasta House AWkitchen Plaza Indonesia.

Osso Bucco
Iced Lychee Tea
Sepanjang bulan Februari hingga Maret 2016, Pasta House AWkitchen Plaza Indonesia tidak lupa memberikan berbagai program promo. Program promo itu berupa Winter Promotion; New Dessert (Hi-Tea Promo); Disc.10% bagi Privilege Card Member Plaza Indonesia (bekerja sama dengan Plaza Indonesia) dengan min. transaction IDR 300.000,++; Lunch Set Menu IDR  200.000,++; serta The Plaza Office Tower Employee Card Disc. 10% (min. transaction 250.000,++).

Green Tea Opera Cake
Tentang Pasta House AWkitchen
Pasta House AWkitchen pertama kali berdiri pada Maret 2004 di wilayah Nakameguro, Tokyo. Alasan utama digunakannya sebutan Pasta House karena homemade pasta dan beragam sayuran segar merupakan menu andalan sekaligus menu yang ditonjolkan oleh restoran ini. Adapun inisial AW terinspirasi dari singkatan nama sang pendiri, Akira Watanabe, yang juga seorang celebrity chef terkemuka di Jepang.

Menu cold pasta merupakan hasil karya Chef Akira yang terkenal kelezatannya dan menjadi kekhasan restoran ini. Akira berhasil memadukan cita rasa antara Italian cuisine otentik dengan Japanese ingredient berbekal pengetahuan, cita rasa, serta pengalaman panjangnya di dunia kuliner. Karenanya, hingga 2016 ini sebanyak 15 Pasta House AWkitchen telah berdiri di beberapa kota di Jepang, seperti di Tokyo, Chiba, dan Yokohama, serta dua di antaranya hadir di Jakarta.

Bar
Berbeda dengan kehadirannya di Jepang yang hanya menawarkan varian menu serba pasta, Pasta House AWkitchen yang ada di Jakarta menawarkan kombinasi menu pasta dan pizza. Agar cita rasa otentik tetap terjaga serta masakan yang disajikan berkualitas sempurna, Tanaka Hidekazu (executive chef) sengaja didatangkan dari Jepang. Bahan-bahan yang digunakan pun 70% impor. Contohnya sea urchin dan yellow tail yang didatangkan dari Jepang. Dan untuk terus memanjakan lidah para penikmat kuliner serta mengatasi adanya kejenuhan, Pasta House AWkitchen secara berkala mengganti varian menunya. Hal ini sekaligus untuk mengenalkan ragam sajian lainnya dari Pasta House AWkitchen.

No comments:

Post a Comment