Saturday, March 12, 2016

Etihad Airways: Air Transport World’s Airline of the Year 2016


Publikasi terkemuka berikan penghargaan pada maskapai penerbangan nasional UEA atas kepemimpinan yang kuat dalam mengembangkan strategi pertumbuhan yang unik dan menetapkan tolok ukur industri global

Etihad Airways dianugerahi dengan penghargaan incaran banyak maskapai dunia, Airline of the Year 2016 oleh publikasi terkemuka untuk industry penerbangan asal Amerika Serikat, Air Transport World (ATW).

Penghargaan tersebut mengakui kekuatan kepemimpinan tim eksekutif Etihad Airways  dalam mengembangkan strategi yang menguntungkan pertumbuhan organik dan kemitraan ekuitas yang unik; memperkenalkan produk dan jasa inovatif; menciptakan fondasi untuk membangun tenaga kerja bermotivasi; dan terlibat dalam diplomasi, pertahanan bermartabat dari model bisnis dengan mulai bangunnya perlawanan sengit dari para operator asal AS.

Etihad Airways dipilih untuk menerima anugerah kehormatan tersebut oleh dewan redaksi ATW dalam kompetisi yang sangat keta, dengan peserta lebih dari 100 maskapai penerbangan dari seluruh dunia.

Penghargaan ini diserahkan pada saat Gala Dinner dan dihadiri oleh rekan-rekan industri dalam gelaran acara tahunan ke-42 dari ATW Airline Industry Achievement Award pada malam Singapore Air Show.

James Hogan, Presiden & Chief Executive Officer dari Etihad Airways, mengungkapkan: "Penghargaan ini mengakui apa yang kita tetapkan sebagai landasan maskapai pada 13 tahun yang lalu – untuk memberikan rasa aman, menguntungkan dan hanya memberikan yang terbaik.

"Ini adalah cerminan dari keunggulan kami - model bisnis yang kuat dan produk-produk inovatif serta layanan unggul yang disampaikan oleh 27.000 karyawan berdedikasi. Saya sangat gembira menerima penghargaan ini atas nama mereka. Sebagai maskapai penerbangan, kami telah menawarkan proposisi unik untuk perjalanan publik dan memperluas bisnis kami untuk membantu membentuk mengubah lanskap penerbangan global."

Untuk meraih penghargaan terkemuka ini, ATW menjelaskan bahwa sebuah maskapai penerbangan harus menunjukkan prestasi yang luar biasa dan kemampuan baik di operasi, kinerja keuangan, layanan pelanggan, keamanan serta hubungan karyawan. Tim kepemimpinan eksekutif juga harus secara jelas menunjukkan inovasi dan pemikiran strategis yang membedakan perusahaannya.

Karen Walker, Editor-in-Chief dari Air Transport World, menjelaskan: "Etihad Airways jelas merupakan maskapai yang berbeda dari (maskapai) lainnya dan salah satu yang menetapkan jalannya sendiri. Ini merupakan kegembiraan tersendiri untuk merayakan prestasi tim Etihad Airways dalam gelaran ajan penghargaan 2016 ATW Airline Achievement  Awards di Singapura. Etihad sangat layak meraih penghargaan terkemuka dari kami, Airline of the Year. James Hogan memberikan usaha terbaiknya - ini bukan tentang menjadi yang terbesar, ini tentang menjadi yang terbaik".
  • Pada produk dan layanan pelanggan, Etihad Airways digambarkan oleh ATW sebagai maskapai penerbangan yang berani dan inovatif, menyoroti pengenalan A380 Airbus yang unik dan interior kabin Boeing 787 sebagai pengaturan standar industri penerbangan. Ini meliputi The Residence – apartemen tiga kamar dalam pertama di di dunia yang terdapat di dalam pesawat terbang dan terdiri dari kamar tidur, ruang duduk serta kamar mandi.
  • Pada maskapai tie-up, ATW mencatat kepemilikan saham ekuitas Etihad Airways pada sejumlah penerbangan terpilih di seluruh dunia sebagai dasar dari model bisnis. Kepemilikan saham ekuitas di airberlin, Darwin Airline yang berbasis Swiss, Air Serbia, Alitalia, Jet Airways, Air Seychelles dan Virgin Australia membantu Etihad Airways membuat proposisi unik dan pilihan lebih bagi penumpang, skala yang lebih besar untuk negosiasi dengan pemasok kunci, sumber pelatihan ditingkatkan bersama untuk awak dan karyawan lainnya, serta meningkatnya integrasi jaringan.
  • Atas tuduhan operator AS bahwa operator asal Timur Tengah sebagai pembawa praktek anti-kompetitif, ATW mengatakan bahwa James Hogan dan timnya mempertahankan martabat secara konsisten membela model bisnis Etihad Airways' yang berfokus pada fakta-fakta dan bukan serangan kepada individu/pribadi. Para editor ATW secara khusus kepada Etihad Airways terkait masalah ini di mana James Hogan mengatakan: "Banyak batu yang dilemparkan pada kami, tapi kami menanggapinya dengan tenang dan dengan fakta-fakta, yang menunjukkan bahwa kami membawa kompetisi baru ke pasar."
  • Mengenai karyawan, ATW mendefinisikan Etihad Airways sebagai 'warga negara yang baik' menggambarkan tenaga kerja sebagai 'keluarga kami’ dan atas dimulainya rencana agresif bagi tumbuhnya tenaga kerja lokal dan menawarkan lapangan pekerjaan kepada warga negara UEA, kini berjumlah total 3.000 dalam kelompok usahanya, dengan jalur karir melalui berbagai program dan inisiatif. Staf yang didukung dengan layanan HRD 24/7, tim kesejahteraan berdedikasi, pusat medis di lokasi, fasilitas gymnasium untuk mempromosikan kesehatan dan hidup sehat, berbagai layanan akomodasi lainnya dan layanan penitipan anak onsite.
  • Atas isu keberlanjutan, ATW memuji Etihad Airways atas sejumlah inisiatif difokuskan pada penghematan bahan bakar, dirintisnya penelitian bahan bakar alternatif dengan mitra-mitra utama, dan melibatkan karyawan dalam program daur ulang.

Pada 2015, Etihad Airways meluncurkan enam rute baru di tiga benua membawa jaringan global dari total 116 lokasi tujuan dengan 121 armada pesawat. Lebih dari 17 juta penumpang terbang menggunakan Etihad Airways pada tahun lalu, meningkat dari hampir 15 juta penumpang pada tahun 2014. Etihad Airways juga meluncurkan Boeing 787 Dreamliner baru - yang pertama dari 71 pesanan - dan secara bertahap pada fase pertama menambahkan 10 pesawat Airbus A380 ke armadanya .

Etihad Airways diakui oleh dewan redaksi ATW untuk "pertumbuhan nan cepat namun bijaksana, secara konsisten meraih sasaran dan senantiasa berpikir ke depan." Maskapai ini juga disanjung atas "angka yang yang sempurna dalam keuangan, kargo dan keamanan."

Air Transport World adalah sebuah majalah bulanan berwenang yang melayani kebutuhan maskapai penerbangan global dan komunitas industri angkutan udara niaga. Para editor ternamanya telah dinominasikan untuk hampir setiap penghargaan jurnalisme penerbangan utama berkat cakupan yang pemberitaan mereka yang seimbang mengenai industri penerbangan dan laporan tajam pada tren.

ATW Airline Industry Achievement Awards diciptakan pada tahun 1974 untuk mengenali keunggulan di berbagai operasi penerbangan dan secara luas dianggap sebagai penghargaan yang paling didambakan oleh para pelaku industri penerbangan. Majalah ini berbasis di Amerika Serikat dengan tim editorial yang menjangkau seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment