Monday, June 06, 2016

Up Close and Personal with Best Western Hotel Bali Cluster

Swimming Pool - Best Western Kuta Beach
PONSEL saya berdering. Di seberang sana suara Hanny Sitanggang, Corporate Marcom Coordinator Best Western Hotels & Resort, mengundang saya untuk berkunjung ke Bali, melihat dari dekat, dan tentu saja merasakan menginap di tiga propertinya, yakni Best Western Kuta Villa, Best Western Resort Kuta, dan Best Western Kuta Beach. Staycation yang bertajuk “Up Close and Personal with Best Western Hotel Bali Cluster” tiga hari dua malam ini berlangsung 30 Mei hingga 1 Juni 2016.

Undangan yang menarik tentunya. Apalagi, Bali yang identik dengan holiday itu merupakan “rumah kedua” bagi saya. So, meski dalam sebulan terakhir ini saya berkunjung dua kali ke Pulau Dewata ini, tetap saja ajakan ini menyenangkan.  

Ada dua orang lagi yang diajak Best Western kali ini, yakni Nita Sellya dan Amanda Anandita, yang berangkat dari Jakarta. Di tempat tujuan, akan bergabung sejumlah blogger yang tergabung dalam “Female Bloggers”, Kompasiana, dan videographer dari Kaskus, M. Syukron. Inilah kali pertama Best Western mengundang para blogger, di luar media mainstream, untuk memperkenalkan dari dekat propertinya. Ya, para general manager hotel tentu saja memanfaatkan acara ini sebagai ajang untuk memberikan informasi update mengenai keunikan masing-masing hotel yang dimiliki.

Room - BW Kuta Villa
Best Western Kuta Villa
Best Western Kuta Villa adalah hotel pertama tempat kami check in. Jujur saja, kalau dibandingkan dengan hotel-hotel dan resor-resor mewah lain di Bali, hotel ini tidak ada apa-apanya. Tapi untuk kelas bintang empat, hotel ini terasa istimewa, bukan bangunan standar, dengan vila-vila cantiknya.

Hotel ini mengangkat konsep vila dengan private plunge pool lengkap dengan nuansa Bali yang kental di setiap desain interior kamar maupun hotel. Best Western Kuta Villa mempunyai lokasi yang cukup strategis, dekat dengan Bandara Ngurah Rai International, serta dekat dengan pusat kuliner, art market dan shopping area, 24 jam.

Bath Room - BW Kuta Villa
Well, ini pengalaman yang menyenangkan. Hotel ini berlokasi di pusat kota – ada yang menyebutnya ring dua, kalau Pantai Kuta menjadi sentralnya, dekat dengan keramaian, tapi di sisi yang lain, kita bisa “bersembunyi” di hotel yang tenang. Cobalah private plunge pool, yang terletak di teras belakang di area terbuka, tanpa atap, langsung menghadap ke langit. Hmmm…

Surfing
Ke Bali kurang lengkap jika tidak surfing. Bahkan, banyak bule yang datang ke Bali, menempuh ribuan kilometer hanya untuk kegiatan yang satu ini. Surfing, atau bisa disebut juga selancar, merupakan sebuah olah raga air yang berlangsung di atas ombak yang tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebuah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak.

Amanda
Hanny
Anak Pantai
Pantai di Bali, termasuk Kuta, menjadi tujuan utama para peselancar dari seluruh dunia, lho. Tentu, sangat sayang kalau melewatkan berselancar ketika sedang di Bali. Memang sih, keterampilan berenang dan kesiapan secara fisik, menjadi pertimbangan untuk untuk mencoba olah raga yang satu ini. So, hanya Amanda dan Hanny, kali ini yang berselancar di tengah ombak Pantai Kuta. Syukron mengabadikan mereka. Ada pun saya, Nita, serta Andriana Hendrawati dan Marija Tjie dari pihak Best Western menikmati kehidupan pantai Kuta -- termasuk bertato ria.

Island's Life
Tato - Scorpion
Best Western Kuta Beach
Hotel kedua yang kami coba adalah Best Western Kuta Beach, meski sedikit menjorok ke gang, tapi lokasinya hanya beberpa jengkal ke Pantai Kuta. Itu sebabnya, hotel ini menjadi favorit para pelancong, baik asing dan lokal, yang suka hotel tipe city inn. Bahkan, hotel ini disebut-sebut mempunyai mempunyai tingkat hunian tertinggi, bukan hanya di Bali, tapi juga di antara Best Western seluruh Indonesia.

Menurut Marija Tjie, sang General Manager, Best Western Kuta Beach dibangun dengan desain modern minimalis. Memiliki 144 kamar, hotel ini juga juga menyediakan fasilitas kolam renang serta bar di rooftop yang menghadap ke Pantai Kuta, yang sekaligus dapat digunakan untuk seremonial pernikahan atau foto-foto pre-wed, meeting room. So pasti, sebagaimana penginapan modern, hotel ini dilengkapi fasilitas high-speed Wi-Fi hingga 60Mbps yang membuat tamu bisa tetap terhubung dengan keluarga dan teman di mana saja.

BW Kuta Beach
Best Western Resort Kuta
Selanjutnya adalah Best Western Resort Kuta. Di sini kami tidak merasakan kamarnya, karena waktunya memang hanya dua malam, tapi menjadi tujuan makan malam terakhir di Bali. Nyaris semua makanan yang terhidang di acara ini di atas rata-rata, dengan menu lokal Bali yang ditonjolkan -- dengan sambal matahnya yang bikin merem-melek. Hanya ada dua kata: enak dan enak sekali.

Best Western Resort Kuta adalah hotel Best Western pertama di Bali, bahkan di Indonesia, memiliki keunikan, mengkombinasikan konsep modern minimalis dengan interior yang kental akan unsur Balinya. Hotel yang terletak di jantung Kuta ini memiliki 110 kamar dan kolam renang yang cukup luas dengan suasana yang homey, dengan jarak tempuh yang sangat singkat dari bandara. “Best Western Resort Kuta juga sangat ideal dijadikan sebagai hotel transit,” tukas I Gst. Ngr. Arya Wirawan, General Manager Best Western Resort Kuta. (Burhan Abe).

Nasi Goreng
Nasi Campur Bali, Ayam Betutu, dan Sambal Matah
Tentang Best Western Hotel and Resorts
Best Western International adalah 'The World’s Largest Hotel Chain®, yang terdiri lebih dari 4.100 hotel independen dioperasikan di lebih dari 100 negara dan teritori di seluruh dunia. Kami menawarkan tujuh produk hotel yang disesuaikan dengan kebutuhan developer dan tamu di setiap pasar – Best Western ®, Best Western Plus®, Best Western Premier®, Best Western Plus Executive Residency®, Vīb®, BW Premier Collection® dan GLō. Lebih dari 25 juta wisatawan merupakan anggota dari program penghargaan loyalitas tamu Best Western Rewards®, salah satu dari beberapa program dimana anggota memperoleh poin yang tidak pernah berakhir dan dapat ditebus di setiap hotel Best Western di seluruh dunia.

Canapé
Best Western Asia pertama kali diluncurkan di Bangkok pada tahun 2001 dan sekarang mencakup 15 negara di kawasan, dengan lebih dari 100 hotel baik yang telah beroperasi atau dalam proses pembangunan. Untuk pemilik hotel, Best Western menawarkan berbagai dukungan operasional, termasuk penjualan, pemasaran dan distribusi, dengan pemesanan via online, mobile dan media sosial.

Cemilan Sore ala BW Kuta Beach
Adapun di Indonesia saat ini terdapat 15 properti, yaitu: Best Western Mangga Dua Hotel and Residence, Best Western Hariston Pluit, Best Western Kemayoran Hotel, Best Western Premier The Bellevue, Best Western Premier The Hive, Best Western Bogor Icon, Best Western Resort Kuta, Best Western Kuta Villa, Best Western Kuta Beach, Best Western Premier Sunset Road, Best Western Premier Solo Baru, Best Western Plus Makassar Beach, Best Western OJ Hotel – Malang, Best Western Kota Baru – Pontianak, dan Best Western Papilio Hotel – Surabaya.‎

Untuk info lebih lanjut, kunjungi bestwestern.com.

No comments:

Post a Comment