4 Pakaian yang Harus Dimiliki oleh Pecinta Denim

MENDENGAR kata denim, pastinya setiap orang termasuk anda akan berpikir kalau denim adalah celana jeans. Jawaban yang benar namun denim bukan hanya celana jeans tapi denim sama dengan jeans, namun kebanyakan orang sekarang menyebutnya dengan denim. Bahan denim sendiri bisa dibuat dengan berbagai jenis pakaian seperti kemeja, celana, dan jenis lainnya. Banyak orang yang telah membuktikan jika memakai pakaian bahan denim akan melahirkan kesan casual dan cocok digunakan siapa saja sehari-hari.

Hingga sekarang bahan denim pun tidak punah dan masih dicari banyak orang di seluruh dunia dan sudah dimasukkan sebagai salah satu busana formal pada masa kini. Dengan menggunakan denim maka akan terlihat kasual yang mempertahankan bahan kain terbaik yang satu ini dan tak terhapus oleh zaman. Sampai saat ini sudah ada 4 jenis pakaian yang berasal dari denim. Untuk para pecinta denim jangan sampai ada satupun pakaian jeans yang tidak ada di lemari pakaian Anda sekarang.  

1. Jaket Denim

Jaket denim adalah salah satu pakaian yang sering digunakan diberbagai situasi dan cuaca karena merupakan pilihan yang tepat saat musim panas ataupun musim dingin. Sekarang jaket denim pria ini bisa dipadukan dengan jenis pakaian lainnya misalkan kaos ataupun celana sehingga membuat anda percaya diri. Untuk para wanita, jaket denim ini sangat cocok dikombinasikan dengan dress yang ada di lemari. Jadi jaket denim wanita ini bisa dipakai saat menghadiri acara tertentu seperti pernikahan ataupun saat bekerja di kantor.  

2. Kemeja Denim

Mungkin banyak orang yang mengenal denim sebagai celana jeans, namun kenyataannya berbeda karena denim juga bisa dibuat menjadi kemeja. Jika dilihat sekilas, kemeja dan jaket akan terlihat sama namun desain dan detailnya jelas berbeda. Kemeja denim ini sangat cocok digunakan kapanpun, misalkan saat santai atau saat jalan-jalan di mall.  

Photo by Laura Chouette on Unsplash

3. Skinny Denim

Skinny denim ini lebih dikenal oleh wanita dibanding pria karena denim model skinny ini sangat cocok dipakai oleh wanita karena sangat menonjolkan lekuk tubuh seorang wanita. Oleh karena itu, wanita akan sangat senang menggunakan skinny denim ini untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Untuk wanita yang bertubuh agak gemuk, jangan takut karena bisa menggunakan skinny denim berwarna gelap agar terlihat lebih kurus sehingga tidak menurunkan percaya diri.  

4. Boyfriend Denim

Sesuai dengan namanya “boyfriend denim”, maka jenis pakaian denim yang keempat ini dibuat untuk pria. Selain namanya, tentu juga desain yang diinginkan oleh setiap pria. Namun saat ini tidak semua pria yang menggunakan denim ini, wanita pun sudah menggunakannya karena terlalu ketat jika harus menggunakan skinny jeans terus-menerus, maka opsi pilihannya adalah boyfriend denim.

Jadi koleksi denim mana yang kamu suka? Untuk jaket denim pria, tenang saja kamu bisa membelinya di shopping centre atau online store yang menyediakan beragam jenis model jaket denim. Ayo tunggu apalagi? (ADS)

Related Stories

spot_img

Discover

Merayakan Imlek 2024 Lebih Semarak di The Langham Jakarta 

Masuki tahun baik dengan energi positif dan pesta meriah yang lezat di T’ang Court  Perayaan...

Understand Digestive Imbalances During the Festive Season at RAKxa 

What are the Factors that Can Disrupt the Balance of Your Gut  During the winter...

Rocka Reopens at Six Senses Uluwatu, Bali

Rediscovering Sustainable Culinary Dining  Rocka Restaurant & Bar at Six Senses Uluwatu reopens its doors...

COAL Menghidupkan Suasana Bar di Jakarta Pusat

COAL adalah bar terbaru di Jakarta yang menyajikan koktail khas dengan sentuhan cita rasa...

Sunday Folks Luncurkan Aneka Pilihan Es Krim Artisanal di...

Merek asal Singapura ini menghadirkan pilihan es krim premium dan hidangan pencuci mulut di...

Rediscovering Bhutan: New Perspectives on the Last Buddhist Kingdom

Amankora reveals the heart of Bhutan with ever rarer and more awe-inspiring cultural experiences...

Popular Categories

Comments