Saturday, July 02, 2016

Busana Muslim yang Beda dari I.K.Y.K

I.K.Y.K Style

BERLEBARAN dengan busana muslimah, tapi sebetulnya Anda sehari-hari tidak berjilbab? Koleksi I.K.Y.K agaknya patut dicoba. Ciri busana I.K.Y.K adalah bergaris sederhana, longgar, tapi sangat terlihat modest wear.

I.K.Y.K adalah sebuah singkatan 'I Know, You Know' yang dibangun oleh Anandia Marina Putri sejak tahun 2011. Penggemar sitkom F.R.I.E.N.D.S ini memilih modest wear sebagai ciri khasnya, diperuntukkan bagi wanita 25 tahun ke atas. Inspirasinya adalah Asian Culture, yang berasal dari Jepang, Korea, Indonesia, dan India. Yang menarik, rancangan Putri siluetnya lebih ke loose, dan cocok digunakan untuk bentuk tubuh manapun.

Busana longgar, tidak memperlihatkan garis tubuh pemakainya, adalah salah satu ciri khas busana muslimah. Sehingga, kalau pelanggan I.K.Y.K yang rata-rata tidak berhijab, dan ingin memakai hijab, tinggal menambahkan tutup kepala saja. Beberapa artis ternama yang memakai karya Putri antara lain Laudia Chytia Bella, Andien, Titi DJ, Luna Maya, Laura Basuki, dan Dian Sastro.

Karya Putri memang bukan ecek-ecek, sebab untuk mengeluarkan koleksi terbaru, ia membutuhkan waktu yang panjang, mulai dari ide hingga pengerjaannya. Ia biasa memakai bahan yang tidak biasa – sebutlah woven atau anyaman dari Yogya atau Bali, apalagi untuk keperluan fashion show. Tapi untuk ready to wear, ia banyak memakai bahan-bahan yang menyerap keringat dan adem, seperti katun dan polyester.


Lalu, bagaimana koleksi untuk Lebaran? I.K.Y.K konsisten dengan desain loose wear, simpel, sebagian besar berbahan katun, dengan warna-warna natural: putih, hitam, abu-abu, khaki, navy blue, krem, beige, dan coklat. Yang jelas, semuanya terlihat modis dan gaya.

No comments:

Post a Comment