Tuesday, July 12, 2016

Meliá Bali, Resor Pertama di Asia Tenggara yang Meraih EarthCheck Platinum Award


Meliá Bali dianugerahi EarthCheck Platinum Certificate atas konsistensinya dalam mempertahankan standar yang tinggi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Penghargaan tersebut menjadikan Meliá Bali sebagai resor pertama di Asia Tenggara yang dinaugerahi sertifikasi platinum ini. Hotel yang memiliki 494 kamar dan terletak di tepi pantai ini merupakan hotel pertama di Asia Tenggara yang dianugerahi sertifikat EarthCheck pada tahun 2002 lalu dan salah satu dari 14 hotel di dunia yang menerima penghargaan ini.

Hal ini menunjukkan bahwa inisiatif Meliá Bali dalam pengelolaan lingkungan dan keberlanjutan sosial diakui oleh masyarakat internasional. EarthCheck merupakan sertifikasi terkemuka bertaraf internasional dan konsultan untuk industri perjalanan dan pariwisata, yang menuntun inisiatif keberlanjutan bagi perusahaan dan masyarakat untuk menghasilkan sebuah destinasi yang bersih, aman, dan subur.

“Kami percaya bahwa pariwisata merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, namun juga harus memperhatikan keberlanjutan dan tidak bisa mengorbankan lingkungan,” ucap Eduardo Perera, General Manager Meliá Bali. “Kami sangat senang bahwa upaya kami telah diakui dan kami akan terus mempertahankan standar tertinggi ini sembari memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu kami.”


Meliá Bali, terletak di tepi pantai Nusa Dua, menempati lahan dengan taman tropis yang rimbun seluas lebih dari 10 hektar. Resor ini melambangkan kemewahan kontemporer dengan menggunakan kayu jati asli dan aksen permata. Terdapat sepuluh vila pribadi yang terpisah dari resor lainnya, dilengkapi dengan dengan taman tropis asri, kolam renang pribadi, area makan outdoor, bak mandi mewah dan pancuran outdoor.

EarthCheck menganugerahi Meliá Bali atas inisiatifnya dalam pemeliharaan, konservasi, dan pembersihan limbah dari daerah sekitar seperti pantai, sungai, lahan basah, dan hutan. Hotel ini juga melakukan pemeliharan terhadap konsumsi energi berkelanjutan, emisi gas rumah kaca, dan konsumsi air siap minum.

EarthCheck Platinum Certification menegaskan upaya Meliá Bali dalam memenuhi tanggung jawab berkelanjutannya. Di samping Meliá Bali, Meliá Hotels International sebagai sebuah perusahaan berdedikasi untuk mengendalikan dan memantau dampak lingkungan dari segala aktivitas perusahaan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat 10 hotel yang dikelola oleh Meliá Hotels International yang dianugerahi sertifikasi bergengsi ini. Untuk semakin memperkuat komitmen dan diakui secara lebih luas, Meliá Hotels International terus meningkatkan program manajemen lingkungannya serta meningkatkan kinerja yang berkelanjutan.


Tentang Meliá Hotels International
Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca, Spanyol, Meliá Hotels International merupakan salah satu perusahaan hotel terbesar di seluruh dunia serta pemimpin mutlak dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (portofolio dan jaringan saat ini) di lebih dari 43 negara dan 4 benua di bawah merek: Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, INNSIDE by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels. Fokus strategis pada pertumbuhan internacional telah memungkinkan Meliá Hotels International untuk menjadi perusahaan hotel Spanyol yang pertama dengan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Cina, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan kepemimpinannya di pasar asalnya seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia. Tingginya globalisasi, model bisnis yang beragam, rencana pertumbuhan yang konsisten didukung oleh aliansi strategis dengan investor besar dan komitmennya untuk pariwisata yang bertanggungjawab adalah kekuatan utama dari Meliá Hotels International, menjadi pemimpin Spanyol Hotel pada Corporate Reputation (Peringkat Merco).

No comments:

Post a Comment