Friday, July 01, 2016

Sambut Lebaran dengan Koleksi Baju Muslim Zaskia Sungkar

Photos: musmagz.com

FIGUR publik menjadi peran penting dalam mempopulerkan busana, termasuk artis yang berhijab dalam menginspirasi kaumnya dalam berbusana muslimah.

Zaskia Sungkar, nama yang tidak asing di jajaran selebritis Indonesia. Pemain sinetron berdarah Arab ini belakangan juga terjun ke industri fashion, khususnya busana muslimah. Meski tidak mempunyai pendidikan formal di bidang fashion, tapi kemampuannya sebagai desainer busana muslim tak bisa diremehkan. Sebagai muslimah yang memutuskan berhijab tentu bukan perkara gampang untuk selalu tampil keren dalam setiap kesempatan. Itu sebabnya, perempuan kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini terdorong untuk selalu berkreasi dalam berbusana – yang kemudian menjadikannya sebagai seorang desainer, yang tentu bukan cuma untuk kepentingan diri sendiri, tapi bisa menginspirasi banyak muslimah bagaimana cara tampil menarik, tanpa meninggalkan prinsip syar’i.

"Saya ingin perempuan yang berhijab bisa tampil berkelas,” tutur Zaskia Sungkar.

Yang jelas, dengan terjunnya para selebriti di ranah industri industri fashion, khususnya busana muslimah, hijab tidak lagi dipandang kuno dan ketinggalan zaman karena gayanya yang itu-itu saja. Perkembangan mode busana muslimah di Indonesia bahkan semakin menggembirakan, dan sering menjadi rujukan negara-negara berpenduduk muslin yang lain.

Hijabi Fashionistas by Zaskia Sungkar
Di industri hiburan Tanah Air, baik sinetron dan dunia tarik suara, nama Zaskia Sungkar masih bertengger di jajaran atas. Tapi ia  kini memilih serius menekuni bidang desain fashion. Produknya didedikasikan untuk kaum muslimah agar bisa tampil chic dan elegan, serta ada sentuhan edgy, dalam potongan modern dan fusion. Ia juga sering memadukan antara unsur-unsur etnik tradisional dan modern kontemporer, dalam satu rancangan.

Semula ia membangun usaha garmennya dengan nama "Zaskia Sungkar Jakarta". Pada tahun 2015, Zaskia Sungkar mendirikan sister line-nya dengan nama KIA by Zaskia Sungkar. Produk KIA merupakan ready to wear, yang bisa dipakai sehari-hari. Garisnya sederhana, namun tetap elegan, dengan harga yang lebih terjangkau secara luas.

Karya Zaskia sudah eksis di kota-kota besar di Indonesia, bahkan manca negara. Baju-baju yang di desain oleh Zaskia Sungkar kini dijual offline dan online. Kepiawaian Zaskia cukup teruji. Ia sudah bisa disejajarkan dengan desainer-desainer busana muslimah lainnya. Karyanya sering tampil dalam peragaan busana bergengsi, Zaskia bahkan pernah mengikuti fashion show untuk baju-baju rancangannya di New York Fashion Week.



Koleksi Lebaran
Karya Zaskia Sungkar termasuk salah satu yang paling ditunggu saat ini. Untuk Lebaran 2016 kali ini Zaskia mengeluarkan koleksi dengan garis sederhana, enak dipakai, tapi dengan dengan bahan-bahan yang memberi kesan mewah.

Koleksi KIA by Zaskia Sungkar terbaru tampil dalam warna-warna kalem: putih, broken white, abu-abu, krem, coklat muda, dan hitam. Sedangkan bahan yang dipilih adalah katun, brukat, hingga satin. 

Salah satu rancangannya untuk atasan, misalnya, Faiqah Cape warna abu-abu, asymmetric cape blouse berbahan paduan sifon motif & crep yang didesain chic dalam stripped pattern dengan selftie bow dan high low cutting pada bagian bawah. Atau Naila Top abu-abu, loose top berbahan paduan satin dan sifon motif polka yang didesain elegan chic dengan aksen pearl pada neckline dan selftie ribbon di bagian pinggang. Keduanya cocok dan nyaman untuk digunakan pada saat Lebaran ataupun acara formal lainnya. Selengkapnya lihat di sini.

Mana yang Anda pilih?

No comments:

Post a Comment