Monday, August 08, 2016

The Color Run Presented by CIMB Niaga

Ribuan Pelari Warnai Parkir Timur Senayan Jakarta


Ribuan pelari ambil bagian dalam perhelatan ‘The Color Run presented by CIMB Niaga’ di Parkir Timur Senayan Jakarta, 7 Agustus 2016. Semua pelari santai dari berbagai kalangan berbaur memadati trek lari sepanjang 5 kilometer (5K) melewati 5 zona warna yaitu merah (CIMB Niaga), hijau, biru, oranye dan kuning.

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Tigor M. Siahaan mengatakan, “Kami senang dapat kembali mempersembahkan ‘The Color Run presented by CIMB Niaga’ untuk ketiga kalinya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Ajang lari santai yang hari ini diramaikan ribuan pelari ini, diharapkan dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.”

‘The Color Run presented by CIMB Niaga’ di Jakarta tahun ini adalah bagian dari World Tropicolor Tour dengan bubuk warna-warna tropis yang lebih vibrant yang ditaburkan sejak saat berlari melalui tiap zona warna dan di lantai festival setelah mencapai garis finish.

Oleh karenanya, lanjut Tigor, sebagai pembeda dari pelaksanaan dua event serupa sebelumnya, para peserta dimanjakan dengan suasana tropis melalui hadirnya beach lounge bernuansa pantai, food trucks dengan berbagai pilihan makanan di area food zone, fun zone  maupun photobooth yang diramaikan dengan gimik-gimik tropis.

Selain itu, suasana menjadi lebih seru dengan tampilnya para pelari ‘tematik’ yang membaur bersama mengenakan kostum pahlawan dan tokoh-tokoh pahlawan nasional dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta bagian dari pemanasan pagelaran Drama Musikal Khatulistiwa yang digagas CIMB Niaga dalam memperingati Hari Pahlawan November mendatang.

Perhelatan ‘The Color Run presented by CIMB Niaga’ kali ini, juga turut dimeriahkan dengan sejumlah acara yaitu penyerahan sponsorship bus tingkat wisata TransJakarta, peluncuran kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go dan penyerahan bantuan kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia.


Penyerahan Sponsorship Bus Tingkat Wisata TransJakarta
CIMB Niaga memberikan dukungan (sponsorship) atas program TransJakarta untuk memasyarakatkan penggunaan angkutan umum sesuai arahan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berupa 1 unit bus tingkat pariwisata dari 2 unit yang direncanakan.

Dukungan sponsorship tersebut merupakan langkah nyata CIMB Niaga untuk berpartisipasi mendukung peningkatan sektor pariwisata dengan menyediakan layanan transportasi tidak saja gratis namun sangat nyaman untuk mengunjungi pusat-pusat wisata utama dan bersejarah di DKI Jakarta. Hal ini juga sejalan dengan tekad CIMB Niaga untuk senantiasa menjadi perusahaan yang terus berinovasi, berkomitmen untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia, serta menjadi salah satu bank terkemuka di Tanah Air.

Peluncuran Kartu Kredit CIMB Niaga Wave N Go
Sebagai upaya untuk terus ber-Inovasi dari Hati, CIMB Niaga meluncurkan Wave n Go, kartu kredit pertama di Indonesia dengan design unik berbentuk stiker yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless atau nirsentuh. Melalui produk inovatif ini, pemegang kartu kredit cukup mendekatkan CIMB Niaga Wave n Go pada mesin Electronic Data Capture (EDC) khusus contactless saat bertransaksi. Kartu kredit berbentuk stiker ini juga terbilang sangat praktis karena dapat ditempelkan di benda-benda dengan permukaan datar yang sering dibawa seperti handphone dan dompet.

CIMB Niaga Wave n Go hadir dengan berbagai keunggulan, diantaranya: Everyday Online Shopping Cash Back, yaitu cash back 10% untuk transaksi belanja online - kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel; Everyday 0% Installment, yaitu cicilan 0% periode 3 bulan untuk semua transaksi minimal Rp500.000 – dimana konversi menjadi cicilan dapat dilakukan melalui Internet Banking Credit Card atau Phone Banking 14041; dan Everyday Bonus, yaitu program potongan di merchant-merchant favorit. Mengusung tema “Everyday Rp1”, CIMB Niaga bekerja sama dengan Cinemaxx, 7-Eleven, Blackball, Bengawan Solo, Djournal dan HokBen memberikan promosi khusus berupa 1 Rupiah untuk pembelian kedua selama periode program berlangsung.


Penyerahan Bantuan kepada YOAI
Para pelari santai 5K ini secara tidak langsung turut berbagi kehangatan dan kebahagiaan memberi harapan bagi mereka yang membutuhkan. CIMB Niaga menggandeng Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) sebagai bentuk dukungan dan kepedulian atas masalah kanker pada anak-anak.

Bersama CIMB Niaga Syariah, perseroan mendonasikan Rp300 juta untuk YOAI yang akan digunakan untuk bantuan pengobatan dan penanganan kanker anak di Indonesia. Selain itu, color runners juga diajak untuk bersama-sama mengkontribusikan bantuan melalui drop box bantuan uang saat pengambilan race pack maupun selama berlangsungnya event.

"Terima kasih kepada seluruh pelari, awak media dan para blogger yang turut memberi warna dan hangatkan Jakarta serta membuat ajang ‘the happiest 5K on the planet’ ini memperoleh tempat di hati para penggemar lari. Atas dukungan CIMB Niaga selaku sponsor utama, serta pendukung lainnya kami ucapkan banyak terima kasih,” ujar Robbie Henchman, Senior Vice President dan Kepala untuk Asia Pasifik IMG.


Tentang CIMB Niaga
CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,9% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 728 jaringan kantor per 30 Juni 2016, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 536, Mikro Laju sebanyak 114, kantor kas dan payment point sebanyak 58 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.288 karyawan per 30 Juni 2016.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2016, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD38,1 miliar dan jumlah karyawan sekitar 40.000 orang yang tersebar di 17 negara.

Tentang IMG
IMG Worldwide merupakan pemimpin global melingkupi bidang olah raga, events, media dan fashion, yang beroperasi di lebih dari 25 negara. Perusahaan ini merepresentasi dan mengelola berbagai ajang olah raga kenamaan dunia dan ikon fashion; penyelenggara ratusan live events dan berbagai brand hiburan; juga salah satu produser indipenden terbesar serta distributor media olahraga. IMG juga mempunyai spesialisasi pada pelatihan olahraga, pengembangan liga; marketing, media dan lisensi untuk merek, organisasi dan institusi pendidikan olahraga. Di tahun 2014, IMG diakuisisi oleh WME, sebuah agensi hiburan global papan atas.

No comments:

Post a Comment