Tuesday, December 27, 2016

Yoforia: Refreshing Yogurt Drink


Yogurt kini menjadi minuman yang tidak asing lagi di Indonesia, bahkan sudah menjadi gaya hidup modern kaum perkotaan. Fakta yang menggembirakan, produk yang dibuat dari susu –ada yang memakai susu kacang kedelai, ini tidak sekadar lifestyle, tapi juga kaya manfaat.  Yogurt mengandung bakteri baik yang bermanfaat untuk kesehatan saluran pencernaan.

Label yang melekat di yogurt adalah sehat sekaligus gaul. Itu sebabnya, mulai banyak gerai yang menjual yogurt di mal-mal dan pusat perbelanjaan.  Dan yang terbaru adalah Yoforia, atau yogurt studio, yang memberi pilihan berbeda dalam mengonsumsi yoghurt. Yoforia berlokasi di  Paris Van Java Resort Lifestyle Place, pusat perbelanjaan yang beralamat di Jl. Sukajadi, Cipedes, Sukajadi Bandung.

Yoforia - Gerai di Paris van Java, Bandung
Dalam pembuatan yogurt, fermentasi gula susu, atau yang disebut laktosa, menghasilkan asam laktat, berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yogurt. Karena berupa gel, frozen yogurt di Indonesia dalam bisnis makanan sering dimasukkan dalam kategori es krim. Tapi selain gel, yogurt sebetulnya bisa dibuat lebih encer. Baik yang gel maupun yang cair, keduanya bisa dipadukan dengan minuman lain.


Kunjungan Blogger
Di Yoforia, berasal dari kata 'euforia' (perasaan nyaman atau perasaan gembira yang berlebihan alias keranjingan), japanese yogurt drink ini terdiri dari berbagai varian rasa dengan kopi sebagai rasa unggulan. “Kami mencoba hal-hal baru. Yogurt yang rasanya asam ketemu dengan kopi yang juga ada asamnya, pasti rasanya sesuatu banget,” ujar Chef Martin Natadipraja, yang saat ini menjadi chef tamu di Yoforia setiap minggunya.


Chef Martin Naradipraja
Memang, yogurt di tangan Martin tidak dibiarkan asam, makanya ada tambahan bahan lain, yakni buah-buahan segar dan sirup karamel. Coba saja varian ini: Yofocinno, yang terdiri dari yogurt, espresso, dan sirup karamel. Atau Kuro Yofocinno (yogurt, choco powder, dan espresso), C & C Yofocinno (yogurt, white choco, oreo, sirup karamel, dan espresso), A-Yo Peach (yogurt dan buah peach), A-Yo Strawberry (yogurt, leci, strawberry), Berry Smooth Yogurt (yogurt, strawberry, blueberry, dan buah peach diblender), Mother of The Dragon Yogurt (yogurt, buah naga, pisang, dan blueberry diblender), dan Affocado Yogurt (yogurt, es krim vanilla. alpukat, dan espresso).


A-Yo, Yolo, dan Salmon Salad
Tidak hanya minuman, tapi makanan juga siap disajikan. Pilihannya adalah Potato Wedges, Chicken Wings, Gomabo, Salmon Salad, Panacota, atau Yolo – yang ini masih kategori yogurt atau smooties yogurt dengan toping granolla dan pisang. Menu yang pas untuk bersantai!

Well, jangan sampai kamu ketinggalan. Gaul sehat hanya ada di Yoforia! (Burhan Abe)

No comments:

Post a Comment