Wednesday, January 25, 2017

10 Atraksi Terbaru di Dubai 2017


Setiap tahun, Dubai selalu memukau pengunjungnya dengan beragam hal baru: dari Dubai Opera dan Dubai Canal yang mengagumkan, hingga Dubai Parks and Resorts dan IMG Worlds of Adventure yang mengasyikan. Seluruh pembukaan monumental selama 2016 telah menambah pengalaman seni, budaya, hiburan, dan keluarga di Dubai. Sebagai tambahan, acara tahunan seperti Dubai Shopping Festival, Dubai Food Festival, Emirates Airline International Festival of Literature, Art Dubai, Middle East Film and Comic Con, Dubai Summer Surprises dan Dubai World Cup terus berkembang dan semakin menarik lebih banyak pengunjung dari seluruh dunia.

Dan akan ada banyak hal baru juga di tahun 2017, dengan atraksi baru di sepanjang tahun, menunjukkan pemikiran yang maju serta merayakan perbedaan dan warisan masa lalu. Teruslah membaca untuk mengetahui apa yang baru di tahun 2017!




1. Museum Etihad
Dibuka pada 7 Januari 2017, Museum Etihad yang memiliki ukuran 2,5 hektar akan menceritakan sejarah terbentuknya Uni Emirat Arab. Berlokasi tepat di samping Union House, dimana penandatanganan perjanjian UEA dilakukan pada tahun 1971, museum ini didesain mirip dengan bentuk gulungan sebuah naskah, dengan tujuh kolom yang dibangun menyerupai pena yang digunakan untuk menandatangani perjanjian asli. Bagi wisatawan yang ingin megetahui lebih dalam mengenai sejarah negara ini, Museum Etihad menawarkan informasi yang melimpah. Terdiri dari delapan pavilun permanen yang meliputi momen-momen penting serikat ini, kunjungan ke komplek museum akan menghidupkan momen bersejarah negara ini: dari sebuah film dokumenter mengenai sejarah UAE, hingga ke sebuah peta interaktif dan sebuah lini masa yang mengilustrasikan area ini sebelum pembangunan, hingga kompleksitas dari proses pemersatuan dan penciptaan konstitusi.


2. La Perle by Dragone
Panggung pertunjukkan permanen perdana di wilayah ini, dimana penampilan spektakuler akan dimulai pada pertengahan 2017, akan menjadi panggung pertunjukkan menakjubkan yang memiliki aqua theatre dengan 1.300 kursi dengan sebuah kolam berukuran 2,5 juta liter air yang menjadi titik utama. Pertunjukkan La Perle by Dragone akan menampilkan 65 seniman dari 23 negara dengan penampilan menegangkan termasuk menyelam sedalam 35 meter dan terbang menggunakan pengait disekitar auditorium dengan kecepatan 15 kilometer per jam. Penampilan ini didesain secara ekslusif khusus untuk Dubai dan akan menjadi pertunjukkan tak terlupakan bagi keluarga saat berkunjung ke Dubai. Tidak hanya saja Las Vegas dan Makau, kini ada pertunjukkan baru di kota ini!



3. Dubai Safari Park
Berlokasi dekat dengan Dragonmart, Dubai Safari menjadi sebuah kebun binatang berukuran 119 hektar dengan 10.000 hewan dan berlokasi di Al Warga. Fase pertama, yang akan dibuka tahun depan, akan menghadirkan singa, antelop, gajah dan hewan-hewan dari Australasia ke dalam kebun ini, dan fase kedua akan menghadirkan hewan-hewan dari Amerika. Kebun binatang ini akan memberikan satwa sebuah habitat yang aman, dilengkapi bebatuan dengan pengatur temperature udara, kolam-kolam sejuk dan mesin embun untuk tetap menjaga kesehatan hewan-hewan pada musim panas. Atraksi ini nantinya akan terbagi menjadi kawasan Arab, kawasan Asia, kawasan Afrika, kawasan Amerika dan kawasan Australasia, dan ukuran serta ragam hewan dalam taman ini akan sangat menarik bagi berbagai kalangan. Hotel dalam taman juga sudah direncanakan untuk dihadirkan, yang memberikan wisatawan kesempatan untuk benar-benar menikmati pengalaman safari mereka yang tak terlupakan.

4. Holy Quran Park
Holy Quran Park dirancang menggunakan sudut pandang Islami, dengan tujuan untuk mengedukasi baik wisatawan Muslim maupun non-Muslim mengenai Al-Quran dan menjelaskan berbagai cerita yang ada pada kitab ini. Bukan hanya sekedar suasana menenangkan dan hijau, taman ini juga menghadirkan berbagai fasilitas seperti taman Islamic, arena bermain anak, sudut Umrah, teater di alam terbuka, area pertunjukkan miracle, tilawah dari berbagai cerita dalam Quran, air mancur, rumah kaca, taman padang pasir, sungai, oasis serta pohon palem dan jalur berlari dan bersepeda. The Islamic Garden juga akan menghadirkan 51 jenis tanaman dari 54 jenis yang disebutkan di dalam Al-Quran. Satu lagi, sebuah lorong dengan pendingin udara bernama “keajaiban Al-Quran” akan menceritakan ulang berbagai cerita yang ada dalam Kitab Suci ini.

5. Bulgari Resort and Residences Dubai
Sebuah simbol kemewahan dan keahlian, inagurasi properti Bulgari di Dubai akan menambah dimensi baru pada sektor perhotelan di kota ini. Dirancang untuk menjadi properti Bulgari Hotels and Resorts kelima di dunia, properti mewah ini akan dirancang oleh firma arsitektur Italia Antonio Citterio Patricia Viel and Partners dan akan mengambil lokasi di Pulau Jumeirah Bay dengan bentuk kuda laut. Kompleks dengan ukuran 1,7 juta meter persegi ini akan dihiasi dengan taman- taman dan bangunan hotel yang menghadirkan 101 kamar dan suites yang terletak di bangunan utama hotel, juga 20 vila dan berbagai fasilitas mewah di dalam hotel ini. Properti ini juga direncanakan menjadi salah satu properti paling laris, dengan 165 apartemen, delapan penthouse, 15 mansion, semuanya menghadirkan pemandangan menakjubkan.

6. Madame Tussauds Dubai
Menjadi rumah boneka lilin Barack Obama, Putri dan Pangeran Cambridge, Shah Rukh Khan, Kim Kardhasian, Neymar Jr dan Lionel Messi, diantara beberapa nama lainnya, Madame Tussaud’s akan hadir di Dubai mengikuti beberapa galeri lainnya yang telah ada di Amsterdam, Hong Kong, New York dan Las Vegas. Direncanakan untuk dibuka di Bluewaters Island, tepat di sebelah observation wheel terbesar di dunia yang akan segera di buka di Ain Dubai, Madame Tussauds Dubai akan menjadi tempat yang wajib dikunjungi setelah dibuka, menghadirkan berbagai wajah yang sudah tak asing lagi di dunia dan Timur Tengah.

7. R Hotels Resort & Spa
Dubai mulai membangun reputasi mereka dalam segmen mewah namun terjangkau, dengan pengumuman pembukaan resort dan spa bintang empat pertama mereka di Palm Jumeirah, yang akan di kelola oleh R Hotels. Berlokasi di East Crescent pada pulau buatan manusia ini, properti baru ini akan menghadirkan 259 kamar dan fasilitias rekreasi moderen termasuk spa, pusat kebugaran, kolam renang, sauna dan tempat mandi uap. Properti ini juga berfokus untuk menyediakan layanan holistik, menawarkan pelanggan sentuhan kebugaran, dan program nutrisi. Peralatan dan aktivitas yang disediakan khusus untuk anak-anak juga akan hadir dalam area bermain dalam ruang dan luar ruang yang akan terus diawasi, serta hiburan khusus anak.

8. Dubai Crocodile Park
Sebuah surga bagi para reptil, Dubai Crocodile Park akan menjadi rumah bagi sekumpulan buaya sungai Nil, yang merupakan jenis buaya air tawar terbesar di dunia. Taman berukuran 20.000 meter persegi ini akan dibentuk menyerupai habitat natural dengan kelompok-kelompok hewan yang akan memampukan para hewan untuk bereproduksi. Bentuk taman ini juga memungkinkan perluasan taman ini yang dapat digunakan untuk institusi pendidikan, universitas dan ilmuwan.

9. Gate Avenue in DIFC
Wisata belanja merupakan bagian dari pengalaman wisata di Dubai dan Gate Avenue yang akan dibuka di DIFC akan menjadi sebuah boulevard gaya hidup premium, budaya dan hiburan yang akan membawa penawaran belanja dan gaya hidup Dubai ke level selanjutnya. Proyek ini akan akan menghadirkan jalan setapak di dalam dan luar ruangan dengan berbagai tema, lebih dari 200 pilihan kuliner, butik, pusat belanja dan hiburan, serta sebuah Masjid ikonik. Sebagai tambahan dari distrik belanja ini, Gate Avenye juga direncanakan untuk mempertunjukan seni dan kebudayaan, pertunjukan musik dan festival.


10. Hot Air Ballooning and Falconry
Menggabungkan sensasi balon udara panas dengan olah raga berburu menggunakan elang yang sudah berusia ratusan tahun, pengalaman baru ini berjanji untuk menghadirkan sensasi berbeda. Dengan kerjasama antara Balloon Adventures Dubai dan Land Rover, pengalaman seharga AED 1.100 (Rp. 4.070.000) ini akan membawa Anda berkendara di sebuah balon udara panas menyusuri gurun pasir dengan pemandangan matahari terbit, sambil melihat elang diikuti dengan sesi berkendara menggunakan Land Rover klasik dan sajian sarapan berkelas. Elang-elang ini diternakkan di dataran tinggi Skotlandia dan dilatih di Italia, dan memerhatikan burung-burung ini beterbangan di antara balon udara dan kembali ke sarang mereka memberikan sebuah persepsi mengenai esensi perburuan menggunakan elang dalam masa lalu, serta warisan budaya di wilayah ini.

No comments:

Post a Comment